Selasa, 22 November 2011

[forumpembaca-kompas] HMMMMM 1 MILYAR DI PANGANDARAN?

 


James Philip 
 <jamesphilips@gma 
 il.com> To 
 Sent by: Elisa Sagala 
 konferens-DKI@yah <elisasagala@ymail.com> 
 oogroups.com cc 
 Edi Limbong 
 <limbong@seid.sharp-world.com>, 
 11/22/2011 01:44 Konferens DKI 
 PM <konferens-dki@yahoogroups.com>, 
 Yoshen Danun <ydanun@gmail.com> 
 Subject 
 Re: [Konferens-DKI] Retreat hampir 
 1 M dengan membangun Gereja Tanpa 
 Perhitungan 












 Hmmm...Tuhan mewajibkan kita memberikan perpuluhan dan kita tidak memiliki 
 hak untuk mempertanyakan penggunaannya...gitu ga sih? 

 Kalau memang seperti itu..sepertinya selama ini saya memberikan perpuluhan 
 kepada Tuhan yang salah deh... 

 mohon pencerahannya... 

 2011/11/22 Elisa Sagala <elisasagala@ymail.com> 

 Bro Edi Limbong yang terkasih... 

 Tolong baca dengan seksama email saya...pelan-pelan resapi pertanyaan 
 saya... 

 "Bapak/Ibu yang terhormat..., salahkah tindakan dan pemikiran saya ini? 
 (Tolong dicatat, bukannya saya tidak memberikan persembahan...namun 
 setelah melihat itu semua, persembahan saya berikan melalui kantong 
 Persepuluhan dan saya tuliskan jumlahnya di baris "Persembahan KHUSUS 
 Jemaat".) 

 Bapak/Ibu yang terhormat...tidak ada tujuan saya untuk menantang 
 Organisasi dan melemahkan anggota jemaat lainnya. Namun bila dilihat dari 
 sisi positif, tujuan saya agar sebaiknya para pimpinan kita khususnya di 
 Konfrens DKI berhati-hati dalam berkhotbah terlebih dalam menggunakan 
 uang yang adalah persepuluhan dan persembahan yang diberikan anggota 
 jemaat dengan tulus, dimana untuk mendapatkan uang tersebut mereka harus 
 kerja dari subuh hingga larut malam, mungkin ada sebagian yang harus 
 bekerja di bawah panas dan hujan, sebagian ada yang bekerja dengan tetes 
 air mata, bekerja sambil menutup hidung agar tidak muntah, bekerja 
 mempertaruhkan nyawa, bekerja sambil mengorbankan kebahagiaan bersama 
 istri dan anak-anak, dan masih banyak lagi keadaan anggota jemaat untuk 
 mendapatkan dana hampir Rp 1 M yang dihambur-hamburkan hamba TUHAN di 
 Pangandaran. 


 Mari Bapak/Ibu para pengerja/pelayan TUHAN...agar setiap RUPIAH yang 
 adalah persepuluhan & persembahan anggota jemaat yang Bapak/Ibu sendiri 
 tahu bahwa kami-kami ini mendapatkannya bukan dengan tawa 
 terbahak-bahak...gunakanlah itu hanya untuk penginjilan dan penginjilan 
 serta penginjilan...karena doa yang kami mintakan setelah mengumpulkan 
 persembahan adalah "agar TUHAN memberkati para pengerja menggunakan uang 
 ini memberitakan Injil Kebenaran TUHAN keseluruh dunia terutama disekitar 
 kami, agar lebih cepat ENGKAU datang"... bukan "TUHAN, tolong berkati 
 uang ini agar para pelayanmu sehat wal'afiat menghabiskan uang ini di 
 Pangandaran dsb". 

 Para Pelayan TUHAN, Bapak/Ibu yang saya hormati (terutama Pimpinan 
 Konfrens, Bendahara Konfrens & Sekretaris)...penderitaan kami anggota 
 jemaat ini sudah cukup banyak, kami sangat rindu agar secepatnya YESUS 
 kita itu datang karena menurut pemahaman kami sesuai Matius 24 : 14 YESUS 
 akan datang kalau INJIL sudah diberitakan di seluruh dunia. 

 Bapak/Ibu yang terhormat... saya mohon ma'af bila ternyata surat/email 
 saya ini menyinggung atau menyakiti hati Bapak/Ibu dan tolong jangan maki 
 atau kutuki saya...plizzz... 


 Saya bertanya loh...tolong ikuti alur email yang awal...saya ceritakan 
 dulu apa yang menjadi pemicu pertanyaan saya tersebut...Saya tidak 
 menghakimi, saya tidak menantang bahkan saya minta ma'af kalau saya 
 dianggap salah. Ada yang mau dengan rela hati bilang saya salah??? Tolong 
 sampaikan, saya tidak akan marah, saya tidak akan sakiti atau 
 bunuh...karena saya tidak pernah merencanakan yang buruk buat orang lain 
 sekalipun hanya penderitaan yang dia datangkan dalam hidup saya...Kalau 
 ada yang marah atau sakit hati karena email saya ini...saya mohonkan 
 dengan sangat...jangan pernah hina dan caci maki saya...kalaupun sudah 
 terlanjur, mohon sampaikan ke saya by japri atau sms ke 
 081274241724...saya akan bertelut berdoa memohonkan pengampunan ke TUHAN 
 yang adalah "BAPA" yang lebih peduli, mengerti dari bapa kandung dan bapa 
 mertua saya sendiri. Sepanjang hidup saya, saya melihat begitu banyak 
 yang tidak bahagia atau mendapat balasan lebih berat karena sudah 
 menghina dan melecehkan saya entah itu Ketua Jemaat, Pendeta sekalipun, 
 Dosen, Orang Betawi asli... Itu sebabnya hari Kamis lalu, setelah tokoh 
 masyarakat pulang dari kantor saya...saya ajak istri bertelut 
 berdoa...saya mohonkan ampunan buat mereka dengan cucur air mata dan isak 
 tangis sekalipun saya tahu TUHAN marah karena mereka sudah melarang kami 
 berbakti di kantor ini. Saya mintakan ke TUHAN agar merekalah teman-teman 
 saya menguduskan SABAT-MU ditempat kami di bentak dan dipaksa 
 menandatangani surat pernyataan bahwa saya tidak akan mengadakan 
 kebaktian lagi. Saya tidak mau ada satupun yang stroke (ada tetangga 
 mertua menghina dan memaki saya sebagai orang batak dan kristen, ga lama 
 stroke hingga saat ini), saya mau mereka bahagia selalu, saya yang salah 
 tidak mendatangi mereka, tidak  menceritakan siapa saya dan siapa ALLAH 
 yang saya sembah yang menjadi BAPA saya. Saya tidak mau menganggap 
 kejadian terburuk sekalipun dalam hidup saya "buruk" karena saya tahu 
 bahwa TUHAN turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan 
 kebaikan buat saya dan seisi rumah saya. 

 Bapak/Ibu yang terhormat...para hamba TUHAN, para pengerja, para Pendeta 
 yang terkasih... 
 Tujuan email saya dari pertama hingga saat ini adalah agar kita 
 memikirkan penginjilan dan penginjilan dan hanya penginjilan... Jangan 
 pikirkan bahwa Bapak-Bapak Pendeta berhak untuk retreat dan mendapat dana 
 bonus padahal secara gereja-gereja sudah retreat tiap tahun dan anggot 
 jemaat tidak berhak memperbincangkannya apalagi mengangkatnya di forum 
 resmi yang seluruh dunia bisa baca. Saya ulang... Marilah kita gunakan 
 rupiah demi rupiah yang TUHAN titipkan ke kita hanya untuk 
 kemuliaanNya...hanya untuk penginjilan agar bukan hanya kita yang selamat 
 tapi alangkah baiknya kalau seluruh manusia selamat. Saya sangat terhina 
 dan tertantang dengan khotbah Pendeta L. Situmorang yang mengutip ucapan 
 Mahadma Gandhi "Seandainya umat Kristen menerapkan ajaran Kristen dengan 
 benar, maka seluruh dunia sudah menjadi Kristen". Saya yakin, mari kita 
 ikuti berandai-andai...Seandainya seluruh umat Advent menerapkan ajaran 
 Kristen dengan benar, maka seluruh dunia sudah menjadi Advent... 

 Apa ajaran YESUS??? 

 Lukas 10 : 27, 
 Jawab orang itu: "Kasihilah TUHAN, ALLAHmu, dengan segenap hatimu dan 
 dengan segenap jiwamu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap 
 kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia 
 seperti dirimu sendiri." 
 Matius 5 : 44, 
 Tetapi AKU berkata kepadamu : Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka 
 yang menganiaya kamu. 
 Lukas 6 : 27, 
 Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan AKU, AKU berkata, Kasihilah 
 musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu; 
 Lukas 6 : 35, 
 Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka dan 
 pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan 
 kamu akan menjadi anak-anak ALLAH YANG MAHATINGGI, sebab IA (ALLAH) baik 
 terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap 
 orang-orang jahat. 

 Tidak perlu rapat di hotel mewah, tidak perlu retreat, tidak perlu bangun 
 gereja bahkan tidak perlu datang ke gereja bahkan mungkin Pendetapun 
 tidak perlu (Yoel 2 : 28) karena semua umat Advent sudah menjadi 
 anak-anak ALLAH YANG MAHATINGGI. 

 Harapan saya sebagai anggota awam yang penuh dosa dan penyakit ini... 
 Kalau saya ada di sorga itu nanti, saya mau kita bertemu dan bersuka 
 bahkan kalau boleh diminta ke BAPA-ku itu...Para Pendeta dan Pengerja 
 saat inilah yang akan menjadi pemimpin rohani disana... 

 Wassalam...TUHAN memberkati kita semua 

 Elisa Sagala 

 PT. Basana Indah 
 Glass & Aluminium Contractor 
 Jl. Pahlawan Revolusi No. 11 Pondok Bambu, Duren Sawit - Jakarta Timur 
 Telp : 021-86615701, 83340709, 83636324. Fax : 021-8623142, 862 2026 
 HP : 081274241724, 081908604678, 085810245151 
 www.basanaindah.com 

 AluminiumCompositePanel, Curtain Wall, Shop Front, Door & Window, Glass 
 Partition,etc. 


 Ada tiga hal yang sangat penting kita praktekkan dalam hidup kita mulai 
 hari ini : 

 1.   Lihatlah benda terjorok dan terbau sekalipun dari nilai positifnya, 
 pasti ada bahkan sangat berharga karena menjadi penopang sumber makanan 
 manusia. Benda sampah terjorok saja ada nilainya, apalagi manusia yang 
 ALLAH ciptakan dengan jari-jariNya, dihembuskan nafas hidup bahkan 
 disayangi sekalipun jatuh kedalam dosa dan terlebih lagi ALLAH dalam 
 wujud TUHAN YESUS KRISTUS datang ke dunia ini bahkan mati di kayu salib 
 layaknya manusia terbejat...Jangan pernah hina bahkan benci apalagi 
 membunuhnya. (Lukas 6 : 35).

__._,_.___
Recent Activity:
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar