Senin, 21 November 2011

«PPDi» DPR ddukung pembelian pesawat kepresidenan

 

Ref: Bagus sekali. Maksudnya baik supaya sang raja Neo Mojopahit akan kelihatan gagah perkasa jika berkunjung ke luarnegeri dan daerah jajahannya yang berlambang Otonomi Khusus alias otsus-otus.

http://epaper.korantempo.com/PUBLICATIONS/KT/KT/2011/11/21/index.shtml?ArtId=006_013&Search=Y

DPR ddukung pembelian pesawat kepresidenan

"Masak hanya Presiden RI yang menggunakan pesawat komersial."

Dewan Perwakilan Rakyat mendukung rencana pemerintah untuk membeli pesawat kepresidenan. Rencana membeli pesawat kepresidenan dialokasikan dalam tiga tahun anggaran hingga 2012. Wakil Ketua Komisi II Bidang Pemerintahan Dalam Negeri dan Aparatur Negara DPR Abdul Hakam Naja menyatakan, selain menjadi kebutuhan kenegaraan, pesawat kepresidenan menjadi prestise kepala negara dalam kunjungan kerja.

Ia menyatakan persetujuan ini berdasarkan kalkulasi antara Dewan dan Sekretaris Negara yang menilai biaya sewa pesawat lebih tinggi dibanding bila memiliki pesawat sendiri. "Biaya pembelian pesawat kepresidenan bisa ditutup selama lima hingga tujuh tahun dari biaya sewa,"kata Abdul Hakam ketika dihubungi di Jakarta kemarin. Komisi II telah menerima rancangan pembelian pesawat kepresidenan dengan nilai anggaran lebih-kurang US$ 58 juta. Pesawat khusus ini segera datang tahun depan. Abdul Hakam berharap kelak pesawat itu mampu memenuhi kebutuhan untuk kegiatan presiden dan wakilnya. Itulah sebabnya, ia mengingatkan Sekretaris Negara agar mampu memperhitungkan penggunaannya secara terukur. "Jangan sampai setelah punya pesawat malah menimbulkan pemborosan anggaran baru," katanya.

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Evita Nursanty, punya pendapat yang sama. Ia mendukung pembelian tersebut. Menurut dia, kepemilikan pesawat khusus untuk kepala negara ini untuk menjamin keamanan presiden. "Ini lebih baik

dari sisi keamanan dibanding kalau carter pesawat yang sering berganti," ujar Evita. Selain itu, kata dia, ini soal prestise kepala negara di mata dunia. Misalnya saat pertemuan antarkepala negara di dunia. "Masak hanya Presiden RI yang menggunakan pesawat komersial carter,"katanya.

Politikus PDI Perjuangan yang lain,Wakil Ketua Komisi Pemerintahan DPR Ganjar Pranowo, mengatakan belum menerima data terbaru mengenai rencana pembelian pesawat presiden."Kami pernah minta data lengkapnya, tapi hingga kini belum menerima," katanya. Menurut Ganjar, rencana pembelian ini sudah dibahas antara DPR dan pemerintah sejak periode sebelumnya. Namun rapat terakhir antara Komisi dan Sekretariat Negara soal pembelian pesawat ini dilakukan tahun lalu.

Alasan pemerintah, kata dia, pengadaan pesawat kepresidenan ditujukan untuk meningkatkan kualitas dukungan pada kelancaran kegiatan presiden dan wakil presiden. Dibandingkan dengan mencarter pesawat re guler atau komersial melalui maskapai penerbangan Garuda Indonesia, kata Ganjar, pengadaan ini dianggap lebih menghemat anggaran.

Sekretariat Negara tengah mengusulkan pembelian pesawat jenis Boeing Business

Jet dengan anggaran lebih dari Rp 600 miliar. Pada prinsipnya, kata Ganjar, Komisi setuju. Tapi pemerintah diminta melakukan negosiasi harga untuk menghemat anggaran.

__._,_.___
Recent Activity:
------------------------------------------------------------------
                       TIADA KATA SEINDAH `MERDEKA`
------------------------------------------------------------------
Ubahlah nasib bangsa kita, jangan jadikan anak cucu kita sebagai mangsa dari keterlambatan kita bertindak pada hari ini.

Mailing bebas => Meukra-subscribe@yahoogroups.com
-untuk membuat posting kirimkan ke: PPDi@yahoogroup.com

**************************************************************
-Beritahu rakan anda untuk menyertai egroups ini dengan hanya menghantar email kosong ke: PPDi-subscribe@egroups.com
               : Meukra-subscribe@yahoogroups.com
**************************************************************
FOR THE LATEST NEWS link to us: http://PPDi.cjb.net/
                          http://groups.yahoo.com/group/PPDi/messages

ALL ADVERTISERS THAT HAVE NOTHING TO DO WITH condemning indon WILL BE BANNED WITHOUT WARNING!!!
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar