Minggu, 11 Desember 2011

«PPDi» Gerhana Bulan Hebohkan Warga Medan

 

 
02:12 WIB
Gerhana Bulan Hebohkan Warga Medan
(Analisa/junaidi gandy/ferdy siregar) Peristiwa alam gerhana bulan total terekam diantara celah pepohonan saat bulan tertutup bayangan bumi terlihat di langit Kota Medan, Sabtu (10/12). (foto bawah) Sederetan bulan secara bertahap bersentuhan dengan umbra hingga berubah warna menjadi merah dan kembali terang membentuk bulan sabit pada puncak gerhana bulan total yang berlangsung selama 51 menit 8 detik, yakni mulai 21:06
 
WIB hingga 21:57 WIB.
 
 
Medan, (Analisa). Gerhana bulan yang terjadi Sabtu (10/12) malam menghebohkan warga Medan. Gerhana mulai terlihat sekira pukul 18.35 WIB dan puncaknya terjadi sekira pukul 21.07 WIB untuk membuat warga Medan yang beraktivitas di dalam rumah berhamburan keluar menyaksikan peristiwa alam tersebut.
Selain warga, sejumlah mahasiswa yang sedang menggelar kegiatan pun ikut menunda kegiatan, mereka bergegas menyaksikan gerhana tersebut.

"Gerhana..., gerhana bulan," ucap Bany. Teriakan ini membuat yang lain berhamburan permisi kepada narasumber untuk menyaksikan peristiwa terseut.

Bany menjelaskan, dirinya bersama rekan-rekan sedang menggelar Latihan Kepemimpinan (LK) III untuk calon pemimpin Teropong. "Saat itu ada rekan yang memberitahu ada gerhana bulan, spontan kamipun permisi untuk menyaksikan gerhana dari balik jendela lantai 4 Kampus I UMSU di Jalan Gedung Arca Medan,"ucapnya yang ketika itu langsung memotret.

Di tempat sejumlah masyarakat juga menyaksikan gerhana bulan, Rozi warga kawasan Menteng mengaku melihat gerhana dia memanfaatkan moment tersebut denganmemoret dan membagikan gambar tersebut kepada sejumlah teman-temannya melalui BBM.

Sementara di kawasan Cemara Asri, ratusan orang yang bersantai menikmati makanan di ruang terbuka di kawasan itu terlihat antusias menggunakan telpon genggamnya mengabadikan peristiwa alam tersebut. "Saya sedang makan bersama istri terlihat ada gerhana bulan makanya saya langsung foto momen tersebut," ucapnya. (maf)

__._,_.___
Recent Activity:
------------------------------------------------------------------
                       TIADA KATA SEINDAH `MERDEKA`
------------------------------------------------------------------
Ubahlah nasib bangsa kita, jangan jadikan anak cucu kita sebagai mangsa dari keterlambatan kita bertindak pada hari ini.

Mailing bebas => Meukra-subscribe@yahoogroups.com
-untuk membuat posting kirimkan ke: PPDi@yahoogroup.com

**************************************************************
-Beritahu rakan anda untuk menyertai egroups ini dengan hanya menghantar email kosong ke: PPDi-subscribe@egroups.com
               : Meukra-subscribe@yahoogroups.com
**************************************************************
FOR THE LATEST NEWS link to us: http://PPDi.cjb.net/
                          http://groups.yahoo.com/group/PPDi/messages

ALL ADVERTISERS THAT HAVE NOTHING TO DO WITH condemning indon WILL BE BANNED WITHOUT WARNING!!!
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar