Selasa, 01 April 2014

Priyo Budi Santoso Siap Rebut Posisi Ketua Umum Golkar

Priyo Budi Santoso Siap Rebut Posisi Ketua Umum Golkar
Elektabilitas ARB Kalah Dengan PBS
Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) ada yang menarik di Partai Golkar. Capres Golkar Abu Rizal Bakrie atau ARB disebut kalah jauh dengan tokoh lain yang juga sama-sama dari Partai Golkar. Lalu siapa yang mampu menandingi bahkan mengalahkan ARB?

KaderPartai Golkar yang mampu mengalahkan sang Ketua Umum adalah Priyo Budi Santoso (PBS). Klaim kekalahan ARB ini berdasarkan hasil Survey yang dilakukan Pusat Kajian Pancasila, Hukum, dan Demokrasi (Puskaphdem) Universitas Negeri Semarang.

Lihat saja, Priyo Budi Santoso menempati urutan pertama dengan perolehan 18, 44%. Disusul posisi kedua yakni Jusuf Kalla (JK) dengan 17,33%, sedangkan ARB sebesar 16,42%,  Akbar Tandjung (11,74%),  Agung Laksono (3,94%), dan Ade Komarudin (1,1%).

Sedangkan untuk popularitas, ARB memang mengungguli beberapa tokoh Partai Golkar yang tersebut diatas. Tapi keunggulan ARB di level popularitas dianggap wajar, sebab belakangan ini ARB rajin beriklan.

Hasilnya surveynya, popularitas Aburizal Bakrie sebesar 91,28%, Priyo Budi Santoso (87,43%),  Akbar Tandjung (75,59%), Agung Laksono (38,8%), dan Ade Komaruddin (7,52%).

"Jika Ical lebih populer dari kader lain, itu sangat wajar karena dia adalah seorang ketua umum dan capres yang  sering muncul di iklan," papar Direktur Eksekutif Puskaphdem, Arief Hidayat di Hotel Grand Melia,  Jakarta, Senin (31/3/2014).

Namun, "Ical elektabilitasnya kalah dengan kader lain seperti Priyo dll," terang Arief.


Sumber: http://wargatumpat.blogspot.com/2014/04/pesisir-priyo-budi-santoso-siap-rebut.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar