Sabtu, 11 Mei 2013

Era Reformasi ada apaaa...yang melatarbelakangi tersendatnya pengeluaran surat izin cuti cawagub asal Purbalinga ini?

 


 
Aneh bin Ajaib...masa kampanye Pilgub Jateng telah dimulai sejak Rabu 8 Mei 2013, namun calon wakil gubernur Heru Sudjatmoko yang menjadi pasangan Cagub Ganjar Pranowo belum mendapat ijin cuti dari Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo...

Menurut sumber suaramerdeka.com: "...Heru yang mendampingi calon gubernur Ganjar Pranowo, mengajukan ijin cuti pada gubernur sejak 25 April. Cuti diperlukan untuk mengarungi masa kampanye pada 8-22 Mei 2013. Namun hingga masa kampanye dimulai, gubernur belum memberikan ijin pada Heru...." selanjutnya, silahkan click: http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/pilkada/2013/05/09/156256/Bibit-Masih-Tahan-Ijin-Cuti-Heru-Sudjatmoko

Lha, jadi ada apaaa...yang melatarbelakangi tersendatnya pengeluaran surat izin cuti cawagub asal probolingo ini?   Pasti ada suatu maksud yang tersembunyi alias ada udang dibalik ambisi nafsunya Bibit Waluyo untuk menjadi gubernur Jateng jilid 2..

Untuk mengetahui siapa&apa program cagub&cawagub yang diusung oleh PDIP, silahkan click: http://www.suarapembaruan.com/home/ganjar-pranowo-heru-sudjatmoko-membangun-jawa-tengah-dengan-trisakti-bung-karno/35307

Lampiran berita:

09 Mei 2013 | 20:17 wib

Bibit Masih Tahan Ijin Cuti Heru Sudjatmoko
 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Masa kampanye Pilgub Jateng sudah dimulai sejak Rabu (8/5). Namun hingga kini calon wakil gubernur Heru Sudjatmoko yang merupakan Bupati Purbalingga belum mendapat ijin cuti dari Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo.

Heru yang mendampingi calon gubernur Ganjar Pranowo, mengajukan ijin cuti pada gubernur sejak 25 April. Cuti diperlukan untuk mengarungi masa kampanye pada 8-22 Mei 2013. Namun hingga masa kampanye dimulai, gubernur belum memberikan ijin pada Heru.

"Ya, ijin cuti dari Pak Heru belum kami terima," kata Komisioner KPU Jateng Nuswantoro Dwiwarno.

Sementara untuk cawagub lain, yakni Don Murdono yang juga Bupati Sumedang, surat ijin cuti sudah diturunkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan pada 7 Mei. Don Murdono memiliki waktu cuti untuk berkampanye selama 14 hari sesuai waktu yang ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng.

Bibit Waluyo sendiri yang maju bersama Sudijono Sastroatmodjo juga mengajukan cuti pada Menteri Dalam Negeri. Dan ijin cutinya pun telah turun pada 7 Mei. Tapi berbeda dengan Heru dan Don, Bibit hanya mengajukan cuti tujuh hari, yakni tanggal 8, 10, 12, dan 14-18 Mei. Selama Bibit cuti, tugas gubernur dilaksanakan oleh Wakil Gubernur Rustriningsih.

Heru Sudjatmoko saat dihubungi mengatakan, dirinya memang belum menerima surat cuti dari gubernur. Namun ia mendapat informasi kalau surat ijin sudah ditandatangani gubernur.

"Informasinya sudah diteken dan akan sama Kabag Hukum saya (Kabag Hukum Pemda Purbalingga). Cuma saya belum menerima langsung," katanya.
( Anton Sudibyo / CN38 / JBSM )

***
Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko: Membangun Jawa Tengah dengan Trisakti Bung Karno

Sabtu, 11 Mei 2013 | 8:34


Ajaran Trisakti Bung Karno tentang kedaulatan politik, kemandirian ekonomi, dan kepribadian dalam sosial budaya, menjadi inspirasi dan motto bagi pasangan yang diusung PDI-P ini.

Ganjar-Heru bahkan berjanji akan fokus untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan. Dua profesi informal itu dinilainya sangat terpuruk nasibnya dibanding elemen masyarajat Jateng lainnya.  

Ganjar-Heru akan menerbitkan kartu petani dan kartu nelayan. "Kartu petani untuk menjamin ketersediaan dan distribusi pupuk bersubsidi agar benar-benar diterima oleh petani yang berhak, sedangkan kartu nelayan untuk menjamin solar bersubsidi," ujar Ganjar, yang menjabat Wakil Ketua Komisi II DPR RI dan Wakil Ketua Fraksi PDI-P DPR ini.  

Alumni Fakultas Hukum (FH) UGM Yogyakarta pada 1995 ini merupakan salah satu kader muda PDI Perjuangan yang memiliki karir cukup melejit. Ganjar banyak menghabiskan masa kecil di Kutoarjo.

Di kota ini, dia menyelesaikan pendidikan AD dan SMP. Kemudian menamatkan SMA dan kuliah di Yogyakarta. Semasa kuliah, Ganjar dikenal aktif beroganisasi seperti pencinta alam dan pers mahasiswa.

Ganjar pertama kali maju dalam Pemilu Legislatif pada 2004 lalu dari Daerah pemilihan Jateng VII (meliputi Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara, dan Kabupaten Kebumen), namun kalah suara.

Dia kemudian menjadi anggota DPR periode 2004-2009 melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW). Pada 2009, Ganjar terpilih kembali sebagai anggota DPR untuk jabatan hingga 2014.  

Pendampingnya, Heru Sudjatmoko adalah Bupati Purbalingga. Pria kelahiran Purbalingga 13 Juni 1951 ini merupakan lulusan Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) Semarang 1974.

Heru menghabiskan masa kecil dan menempatkan sekola dari SD—SMA di Purbalingga.   Setelah lulus dari APDN, Heru melanjukan sekolah ke Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) Depdagri di Jakarta Lulus1981. Kemudian Magister Manajemen Pemerintahan Universita Diponegoro Semarang pada 2003.  

Karier Heru banyak dihabiskan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), mulai dari jabatan staf bagian pemerintahan Kabupaten Purbalingga.

Puncak karier sebagai PNS adalah Sekretaris Daerah Purbalingga periode 1998—2005. Setelah itu, Heru mencalonkan diri dalam Pilkada Purbalingga dan berhasil menduduki jabatan Wakil Bupati periode 2005-2010.

Dia kembali mengikuti Pilkada Purbalingga dan terpilih lagi untuk masa jabatan 2010-2015.   Pasangan ini juga akan meningkatkan kesejahteraan buruh dengan meningkatkan kualitas sumber daya pekerja, upah minimum buruh, serta memfasilitasi hunian yang layak untuk kaum buruh.

Visi dan Misi

Visi pasangan ini adalah "Jawa Tengah Berdikari", dengan misi membangun Jawa Tengah berbasis Trisakti Bung Karno yakni berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian di bidang kebudayaan, mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan untuk menanggulangi kemiskinan dan pengangguran.  

Kemudian, mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan Provinsi Jateng yang bersih, jujur, dan transparan, memperkuat kelembagaan sosial masyarakat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, memperkuat partisipasi masyarakat dalam pengambilan keputusan dan proses pembangunan yang menyangkut hajat hidup orang banyak.  

Misi selanjutnya adalah meningkatkan kualitas pelayanan publik untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat serta meningkatkan infrastruktur untuk mempercepat pembangunan Jateng yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. [SP/Stefy Thenu]


http://tamanhaikumiryanti.blogspot.com/
List of books, click:  http://sastrapembebasan.wordpress.com/


__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar