Sabtu, 11 Mei 2013

[PERS-Indonesia] Mahfud MD, "Banyak Ormas Lakukan Praktik Premanisme"

 

Ref: Apakah partai politik bukan ormas?
 
 

Mahfud MD, "Banyak Ormas Lakukan Praktik Premanisme"

BANDUNG, (PRLM).- Selain menyuarakan demokrasi, reformasi dan menuntut perbaikan, tidak sedikit praktik organisasi masyarakat di daerah untuk sarana menakut-nakuti pemerintah dan masyarakat. Tidak sedikit pula ormas yang membekingi kasus dan melakukan praktek untuk kepentingan lembaga atau kelompok.

"Kita jangan menutup mata, khususnya di daerah-daerah tidak sedikit pula ormas yang dibangun untuk menjadi alat menakut-nakuti pemerintah ataupun masyarakat hingga praktiknya seperti premanisme. Bahkan tidak sedikit ormas yang membahayakan kedaulatan negara dengan menjelek-jelekkan negara bekerjasama dengan ormas atau lsm dari negara lain," ujar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof. Dr. Mahfud MD, pada Seminar Nasional Rancangan Undang-Undang Organisasi Kemasyarakatan di Aula Pascasarjana Universitas Pasundan, Jln. Sumatra No. 41, Kota Bandung, Sabtu (11/5/13).

Diungkapkan Mahfud, banyak kasus yang menimpa kepala daerah di Indonesia mendapat tekanan dari sejumlah ormas di daerahnya. Namun ujung-ujungnya mereka meminta materi atau pekerjaan.

"Tidak sedikit pula ormas yang diperalat oleh pihak kejaksaan. Mereka dijadikan alat untuk melempar isu terhadap lembaga lain di media, karena sudah menjadi wacana publik maka kejaksaan akan mengambil tindakan," ujar Mahfud. (A-87/A_88)**

 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Milis Pers Indonesia
Powered by : http://www.GagasMedia.com
GagasMedia.Com Komunitas Penulis Indonesia
Publish Tulisan Anda Disini !

Khusus Iklan Jual-Beli HP/PDA
Ratusan Game/Software HP Gratis
http://www.mallponsel.com

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar