Rabu, 19 Maret 2014

HMI Bakar Foto Jokowi

HMI Bakar Foto Jokowi
Massa yang beratribut Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar aksi di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam aksinya, mereka membawa replika bus gandeng Trasnsjakarta dan spanduk yang menyindir Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (19/3/2014), mereka menuntut KPK segera memeriksa Jokowi terkait dugaan korupsi pengadaan bus Transjakarta.

Beberapa waktu lalu, Jokowi telah memecat Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono. Namun pengunjuk rasa menilai langkah tersebut justru untuk memutus mata rantai dugaan korupsi pengadaan bus gandeng yang didatangkan dari China tersebut.

Pengunjuk rasa menuntut KPK segera memeriksa Jokowi karena tidak pernah melaporkan dugaan korupsi pengadaan bus gandeng tersebut ke KPK.

Dalam aksi ini, pendemo juga sempat membakar spanduk bergambar Jokowi yang mereka bawa. Suasana pun sempat memanas ketika polisi berusaha memadamkan spanduk yang dibakar.

Beruntung kedua belah pihak dapat menahan diri, sehingga kericuhan pun dapat dihindari.

Ini adalah kelanjutan aksi dari HMI beberapa hari sebelumnya yang menentang Jokowi sebagaimana pemberitaan media massa, dimana HMI minta Jokowi ditangkap & diadili. Dan HMI memberikan batas waktu 7 x 24 jam kepada KPK untuk memenuhi permintaan mereka dengan ancaman akan mengerahkan massa lebih besar jika tidak dipenuhi KPK.

HMI berharap, dimasa mendatang, diharapkan pemimpin sebaiknya berasal dari kalangan yang pernah beraktifitas atau berasal di organisasi yang berbasis keagamaan. Agar bisa menjadi pemimpin yang amanah


Sumber: http://wargatumpat.blogspot.com/2014/03/pesisir-hmi-bakar-foto-jokowi.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar