Selasa, 06 Desember 2011

[inti-net] Jelang Natal, Polsek Kawasan Pelabuhan Awasi Orang Luar

 



http://www.siwalimanews.com/post/jelang_natal_polsek_kawasan_pelabuhan_awasi_orang_luar

Monday, 05 December 2011
Jelang Natal, Polsek Kawasan Pelabuhan Awasi Orang Luar
Ambon - Setelah menyita ribuan liter Minuman Keras (Miras) berbagai jenis yang didatangkan dengan sejumlah kapal, kini Polsek Pelabuhan Yos Sudarso kembali mengintensifkan pengawasannya terhadap orang luar jelang perayaan Hari Natal 25 Desember 2011 mendatang.

"Sweeping terus kita lakukan ter­hadap para penumpang kapal baik yang datang maupun yang pergi. Jelang Natal ini kita intensifkan pengawasan dan itu selamanya kita lakukan dalam menjaga situasi dan kondisi keamanan di Kota Ambon," ungkap Kapolsek Kawasan Pela­buhan Yos Sudarso, AKP Sigit Adhi Prasetyo kepada wartawan, Sabtu (3/12).

Pengawasan terhadap orang luar perlu, dikarenakan kondisi dan si­tuasi keamanan Ambon yang me­mungkinkan orang luar atau para pendatang menggunakan kesempa­tan untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita antisipasi, sebab itu pengawasan di kawasan pelabuhan terus ditingkatkan. Tidak hanya untuk orang luar tetapi terhadap barang-barang juga, ditakutkan ada yang membawa senjata tajam dan barang ilegal," jelas Prasetyo.

Menurutnya, setiap kapal-kapal yang menyinggahi pelabuhan Ambon, Polsek Kawasan Pelabuhan perketat pengawasan dengan lang­sung menempatkan personil untuk dilakukan sweeping.

Hingga saat ini kata Sigit Adhi Prasetyo, pihaknya baru mene­mukan miras berbagai jenis yang diduga kuat miras-miras tersebut hendak dipasarkan ke Ambon. Di­tambahkan, Polsek Kawasan Pela­buhan selain intensifkan pengawa­san terhadap orang luar, juga betul-betul memerangi miras yang marak diperjualbelikan di Ambon.

"Kamtibmas terganggu itu dise­babkan miras. Nah, Polsek Kawasan Pelabuhan tidak akan pernah tole­ransi dengan miras jenis apapun. Saat sweeping ditemukan ada miras, langsung disita oleh anggota kami," tandasnya.

Dikatakan, dari Oktober hingga minggu pertama Desember 2011 ini, Polsek Kawasan Pelabuhan telah menyita sedikitnya 3000 liter miras yang didatangkan dari berbagai daerah dengan menggunakan kapal laut.

"Dari sekian ribu liter itu kita be­lum berhasil menangkap pemiliknya, karena saat di-sweeping dari semua penumpang kapal yang ada tidak ada yang mau mengaku pemilik miras-miras tersebut," ujar Sigit Adhi Prasetyo. (S-32)

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
Untuk bergabung di milis INTI-net, kirim email ke : inti-net-subscribe@yahoogroups.com

Kunjungi situs INTI-net   
http://groups.yahoo.com/group/inti-net

Kunjungi Blog INTI-net
http://tionghoanet.blogspot.com/
Subscribe our Feeds :
http://feeds.feedburner.com/Tionghoanet

*Mohon tidak menyinggung perasaan, bebas tapi sopan, tidak memposting iklan*
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar