Senin, 05 Desember 2011

[inti-net] Pesawat Merpati Nyasar di Kebun Warga Larat

 

http://www.ambonekspres.com/index.php?option=read&cat=53&id=35893

SELASA, 05 Desember 2011 | 442 Hits

Dua Luka Berat, Pesawat Belum Bisa Ditarik

Pesawat Merpati Nyasar di Kebun Warga Larat

Ambon, AE.- Pesawat Merpati Airlines, Sabtu (3/12) sekitar pukul 13.30 WIT mengalami kecelakaan serius ketika hendak mendarat di Bandara Larat, ibukota Tanimbar Utara. Pesawat dilaporkan kehilangan kontrol kemudian terhempas keluar landasan pacu dan mendarat di kebun milik warga yang berada di sekit

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun 2 dari 12 penumpang mengalami luka berat. Sementara penumpang lainnya mengalami luka ringan.

Informasi yang diterima Ambon Ekspres dari Larat menyebutkan kalau awalnya pesawat jenis Cassa 212 milik PT Merpati Airlines ini melakukan penerbagan dari Bandara Langgur, Maluku Tenggara menuju Larat, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB).

Saat masih berada di Bandar Udara Langgur, rupanya terjadi masalah pada salah satu ban pesawat. Setelah diperbaiki, pesawat kemudian take off dan melakukan penerbangan ke Larat. ''Saat penerbangan dari Tual ke Larat kondisi cuaca cukup cerah,'' papar sumber ini, mengitup keterangan salah satu penumpang yang meminta namanya tidak perlu dikorankan.

Saat memasuki Bandara Larat, pesawat dengan menggunakan dua mesin baling-baling ini kemudian melakukan manuver dan langsung melakukan pendaratan tepat di lintasan pacu. Hanya saja karena terjadi masalah pada ban pesawat, masih dengan kecepatan tinggi pesawat meluncur keluar dari landasan pacu dan menghantam kebun milik warga di seputaran Bandar Udara Larat.

Pesawat kemudian berhenti dengan jarak sekitar 10 meter dari landasan pacu, setelah melewati selokan diseputaran Bandara. Para petugas Bandara kemudian mengevakuasi penumpang dari dalam pesawat dan langsung dilarikan ke Puskesmas Larat.

Dilaporkan 2 orang penumpang mengalami luka serius akibat benturan. Salah satu penumpang merupakan Kepala BRI Unit Larat dan tengah menjalani perawatan intensif. Sementara sisa penumpang lainnya diperkenankan pulang setelah menjalani perawatan medis. ''Meski selamat namun sebagian besar penumpang sangat trauma dengan kejadian ini,'' paparnya.

Sekadar tahu, Pesawat Merpati jenis Cassa 212 ini memiliki kapasitas 18 penumpang dan selama ini melayani penumpang di Maluku seperti Larat, Saumlaki, Tual, Kisar, Namlea serta Dobo. Untuk beberapa kecamatan, penerbangan termasuk penerbangan perintis dan mendapat subsidi pemerinta

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
Untuk bergabung di milis INTI-net, kirim email ke : inti-net-subscribe@yahoogroups.com

Kunjungi situs INTI-net   
http://groups.yahoo.com/group/inti-net

Kunjungi Blog INTI-net
http://tionghoanet.blogspot.com/
Subscribe our Feeds :
http://feeds.feedburner.com/Tionghoanet

*Mohon tidak menyinggung perasaan, bebas tapi sopan, tidak memposting iklan*
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar