Rabu, 28 Desember 2011

«PPDi» Ani Yudhoyono Diusulkan Gantikan Anas

 

 
 
Ani Yudhoyono Diusulkan Gantikan Anas
JAKARTA
Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengusulkan Kristiani Herawati atau AniYudhoyono untuk menggantikan Anas Urbaningrum jika ketua umum partai berlambang mirip logo Mercy itu mundur atau diberhentikan sementara. "Beliau yang paling pas,"kata Ruhut saat dihubungi kemarin.

Menurut Ruhut, istri Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu cocok karena sebelumnya pernah menjabat wakil ketua umum. Selain ikut memiliki andil mendirikan partai, Ani dinilai bisa diterima dan bakal didukung semua kalangan.

Selain Ani, nama yang diusulkan adalah Ketua Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo. Rektor Institut Agama Islam Negeri Sunan Ampel, Surabaya, Nur Syam, menilai Soekarwo layak dipertimbangkan. Sedangkan menurut Sekretaris Partai Demokrat Jawa Timur Bonnie Laksmana, Soekarwo tepat karena bebas dari konflik internal elite Demokrat.

Wacana penggantian Anas mengemuka setelah serangan Muhammad Nazaruddin semakin gencar. Terdakwa kasus suap Wisma Atlet Jakabaring, Palembang, ini menuding Anas terlibat dalam korupsi proyek pembangunan kompleks olahraga Hambalang, Sentul, Jawa Barat, senilai Rp 1,2 triliun. Nazar mengklaim sudah menyerahkan bukti-bukti keterlibatan Anas ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

Pengamat politik dari Charta Politika, Yunarto Wijaya, berpendapat Ani tak akan mampu mengangkat partai dari keterpurukan. Faktor trah Yudhoyono memang membuat Ani diterima semua pihak untuk jangka pendek."Tapi untuk jangka panjang justru akan menjadi awal degradasi Demokrat,"kata dia.

Hal senada diungkapkan oleh pengamat politik dari Universitas Indonesia, Arbi Sanit. Menurut dia, Ani tak punya kecakapan memimpin partai. Ia juga diragukan mampu menyelesaikan konflik internal partai.
"SBY saja tidak bisa menyelesaikan kemelut di kalangan elite, apalagi Ani yang tidak punya kapasitas menangani masalah Demokrat,"kata dia. ISMA SAVITRI

__._,_.___
Recent Activity:
------------------------------------------------------------------
                       TIADA KATA SEINDAH `MERDEKA`
------------------------------------------------------------------
Ubahlah nasib bangsa kita, jangan jadikan anak cucu kita sebagai mangsa dari keterlambatan kita bertindak pada hari ini.

Mailing bebas => Meukra-subscribe@yahoogroups.com
-untuk membuat posting kirimkan ke: PPDi@yahoogroup.com

**************************************************************
-Beritahu rakan anda untuk menyertai egroups ini dengan hanya menghantar email kosong ke: PPDi-subscribe@egroups.com
               : Meukra-subscribe@yahoogroups.com
**************************************************************
FOR THE LATEST NEWS link to us: http://PPDi.cjb.net/
                          http://groups.yahoo.com/group/PPDi/messages

ALL ADVERTISERS THAT HAVE NOTHING TO DO WITH condemning indon WILL BE BANNED WITHOUT WARNING!!!
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar