Rabu, 14 Desember 2011

«PPDi» “Apa yang Saya Lakukan Tidak Melanggar Hukum”

 

Siapa yang melanggar hukum, kalau tidak ada yang untuk dihukum. hehehe
----------
Harian Komentar
13 December 2011

olri anggap hubungan asmara Angie-Brotoseno manusiawi
"Apa yang Saya Lakukan Tidak Melanggar Hukum"


Jakarta, KOMENTAR
Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Angelina 'Angie' Sondakh akhirnya angkat bicara menanggapi kabar kedekatannya dengan penyidik KPK, Kompol Brotoseno. Angie yang ditemui wartawan di ruangannya lantai 23 gedung Nusantara I DPR RI, tidak menampik rumor tersebut. Dia hanya menegaskan, bahwa apa yang dilakukannya tidak ada yang salah. "Apa yang saya lakukan tak pernah melanggar hukum dan saya akan hadapi semua cobaan ke depan," kata Angie, Senin (12/12).


Ia juga mengatakan, adanya isu yang menyebutkan Angie berada selama satu minggu di Singapura, adalah tak benar. "Siapa bilang saya ke Singapura. Saya sama keluarga. Ngapain saya dengan keluarga, tak perlu dijelaskan," ujar Angie yang mengenakan blazer warna putih dikombinasikan dengan rok hitam.

Secara terpisah, hubungan asmara Angie dengan Kompol
Brotoseno dinilai Polri sebagai hal yang manusiawi. Hubungan itu tidak memengaruhi independensi penegakan hukum.
"Saya kira aturan yang berlaku di KPK dan kami (Polri, red) kan beda, kalau di KPK mungkin hubungan seseorang dipermasalahkan, tidak dibenarkan. Kalau di kami kan manusiawi," ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution, di Mabes Polri, Jakarta, Senin (12/12).


Meski begitu, Polri menegaskan akan menindak dugaan pelanggaran profesi yang dilakukan Brotoseno, jika KPK memberikan penjelasan tertulis. "Tapi nanti kita lihat, kita tergantung bagaimana penjelasan KPK dulu, apakah anggota melakukan penyimpangan atau tidak, kita lihat dulu, nanti baru kita dalami setelah ada surat resmi dari KPK," papar Saud.Sebagaimana diberitakan, Angie diduga memiliki kedekatan pribadi dengan Kompol Brotoseno, penyidik KPK yang berasal dari Polri. Hubungan ini dipersoalkan karena nama Angie selalu dikaitkan dengan kasus suap proyek wisma atlet yang tengah ditangani KPK.

Sementara pihak KPK kemarin (12/12) telah mengambil sikap segera mengembalikan Kompol Brotoseno ke instansi awalnya, Mabes Polri.
"Putusan pimpinan sudah ada, jadi akan dikembalikan ke Mabes Polri," ujar juru bicara KPK, Johan Budi, di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (12/12). KPK merasa perlu untuk segera mengambil langkah tersebut. Pasalnya, KPK khawatir terjadi konflik kepentingan. Meski sudah ditegaskan jika penyidik yang dimaksud tidak menangani perkara wisma atlet.
"Untuk menghindari conflict of interest yang bersangkutan," tegas Johan.


Sebelumnya kisah cinta Angelina dan seorang polisi yang bertugas di KPK ini memang santer sejak dua bulan lalu. Kabar ini pun sudah menjadi topik panas di kalangan internal KPK. Sang penyidik berpangkat perwira menengah ini pun sebenarnya sudah mengakui hubungannya itu kepada pimpinan KPK. Kabarnya, dia juga yang mengajukan diri untuk dikembalikan ke Mabes Polri. Sang penyidik khawatir ada unsur subjektif dalam penanganan kasus.(sbr/rmc)

__._,_.___
Recent Activity:
------------------------------------------------------------------
                       TIADA KATA SEINDAH `MERDEKA`
------------------------------------------------------------------
Ubahlah nasib bangsa kita, jangan jadikan anak cucu kita sebagai mangsa dari keterlambatan kita bertindak pada hari ini.

Mailing bebas => Meukra-subscribe@yahoogroups.com
-untuk membuat posting kirimkan ke: PPDi@yahoogroup.com

**************************************************************
-Beritahu rakan anda untuk menyertai egroups ini dengan hanya menghantar email kosong ke: PPDi-subscribe@egroups.com
               : Meukra-subscribe@yahoogroups.com
**************************************************************
FOR THE LATEST NEWS link to us: http://PPDi.cjb.net/
                          http://groups.yahoo.com/group/PPDi/messages

ALL ADVERTISERS THAT HAVE NOTHING TO DO WITH condemning indon WILL BE BANNED WITHOUT WARNING!!!
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar