Selasa, 06 Desember 2011

«PPDi» Pekerja Ditembaki, Tiga Tewas

 

 
Pekerja Ditembaki, Tiga Tewas
LHOKSEUMAWE
 
Tujuh pekerja perkebunan karet ditembaki sekelompok orang tak dikenal di Desa Uram, Kecamatan Geureudong Pase, Aceh pada Ahad malam lalu. Tiga orang tewas dan empat lainnya dalam keadaan kritis. Menurut keterangan dari para saksi, para pekerja perkebunan PT Satya Agung itu tengah duduk santai menonton televisi di sebuah kios di area kompleks perusahaan itu.

Tiba-tiba saja datang sekitar lima orang mengenakan sebo atau penutup wajah. Mereka langsung menanyakan identitas para pekerja itu. "Sebelum kejadian itu, saya mendengar suara untuk menyuruh tiarap, kemudian penembakan pun terjadi," kata seorang saksi kemarin. Ketiga orang yang tewas adalah Ratno, 50 tahun, Sugiharto (45), dan Heri (35).

Kepala Subbagian Humas Kepolisian Resor Lhokseumawe Ajun Komisaris Ramdhan H.S. mengatakan pihaknya masih mengejar pelaku. "Petugas kepolisian telah menyisir area PT Setya Agung," kata dia.

Secara terpisah, Kepala Kepolisian Daerah Aceh Inspektur Jenderal Iskandar Hasan membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan tim dari Polda telah berangkat ke lokasi. Pembunuhan itu bermotif kejahatan ekonomi. "Mungkin karena pekerja lokal tidak diterima bekerja, lalu muncul sakit hati," ujarnya.

Hal ini dibuktikan dengan adanya dialog antara pelaku dan korban, di mana pelaku menanyakan asal korban dan meminta KTP korban. "Tidak ada barang yang dicuri dari perusahaan tersebut," ujar Kapolda Aceh.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh AKBP Gustav Leo menambahkan, berdasarkan saksi mata, pelaku berjumlah sekitar empat sampai lima orang, semuanya menggunakan penutup muka. Barang buktinya, selongsong amunisi jenis AK, amunisi SS-1, dan M-16.

Korban ditembak saat duduk di kantin PT Satya Agung. "Sebelum ditembak, pelaku sempat bertanya, kamu dari mana sambil meminta KTP," kata Gustav.

IMRAN MA|ADI WARSIDI

__._,_.___
Recent Activity:
------------------------------------------------------------------
                       TIADA KATA SEINDAH `MERDEKA`
------------------------------------------------------------------
Ubahlah nasib bangsa kita, jangan jadikan anak cucu kita sebagai mangsa dari keterlambatan kita bertindak pada hari ini.

Mailing bebas => Meukra-subscribe@yahoogroups.com
-untuk membuat posting kirimkan ke: PPDi@yahoogroup.com

**************************************************************
-Beritahu rakan anda untuk menyertai egroups ini dengan hanya menghantar email kosong ke: PPDi-subscribe@egroups.com
               : Meukra-subscribe@yahoogroups.com
**************************************************************
FOR THE LATEST NEWS link to us: http://PPDi.cjb.net/
                          http://groups.yahoo.com/group/PPDi/messages

ALL ADVERTISERS THAT HAVE NOTHING TO DO WITH condemning indon WILL BE BANNED WITHOUT WARNING!!!
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar