Senin, 13 Agustus 2012

[babadbali] Aksi Solidaritas FPI Terkait Rohingya Berlangsung Ricuh

 

Om Swastyastu

Dari milist sebelah

Om Shanty 3 om

 

Aksi Solidaritas FPI Terkait Rohingya Berlangsung Ricuh

Jumat, 10 Agustus 2012 18:45

 

Makassar, Seruu.Com - Aksi solidaritas terhadap pembantaian Umat Muslim Rohingya di Makassar, Jumat, (10/8/2012), berlangsung ricuh. Aksi yang dilakukan oleh Front Pembela Islam (FPI) ini berakhir dengan pelemparan terhadap dua klenteng di Jalan Sulawesi Makassar.

Aksi berawal setelah shalat jumat, yang dimulai dari Masjid Al-Markaz Al-Islam di Jalan Masjid Raya. Setelah itu, massa melakukan konvoi kesejumlah jalan-jalan protokol di Makassar.

Saat melintas di jalan Sulawesi, tepatnya didepan Klenteng Kwangkong, tiba-tiba massa melakukan pelemparan dengan batu. Selain itu massa juga terlihat memukuli pintu klenteng dengan kayu. Dari Klenteng Kwangkong, aksi berlanjut ke Klenteng Xianma. Bangunan yang juga sekretariat dari Walubi ini lagi-lagi menjadi sasaran pelemparan.

Beruntung, polisi cepat mempertemukan massa dengan pengurus Walubi yang diwakili ketuanya, Yongris. Kepada FPI, Yongris meminta pemerintah Myanmar agar menghentikan pembantaian terhadap Umat Muslim Rohingya.

Walubi Sulsel, kata Yongris, juga menyesalkan terjadinya pembantaian yang dilakukan Pemerintah Myanmar terhadap umat Muslim Rohingya. "Kami sangat menyesalkan pembantaian tersebut. Karena sejatinya, kami tidak mengenal kekerasan," kata Yongris.

Sementara, dalam pernyataan sikap lainnya, FPI dengan tegas mengutuk aksi kekerasan dan pembantaian tersebut. Makanya, massa meminta pemerintah RI untuk memutuskan hubungan bilateral dengan pemerintah Myanmar, jika pembantaian tersebut terus terjadi. [Hsb]

 

http://mobile.seruu.com/kota/makassar-seruu/artikel/aksi-solidaritas-fpi-terkait-rohingya-berlangsung-ricuh 



 

__._,_.___
Recent Activity:
Untuk menghentikan keanggotaan, mohon kirimkan email kosong kepada:
babadbali-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar