Selasa, 21 Agustus 2012

[penulislepas] Money politics si Kumis

 

Saya ainul yakin dan sangat yakin Jokowi akan kembali berhasil mengumpulkan suara lebih banyak. Walaupun marak diberitakan PKS mendukung si kumis dengan imbalan milyaran rupiah. PKS tidak akan berhasil memenangkan gubernur lama ini. PKS suaranya lemah di DKI, pendukung PKS paling banyak bercokol di Depok dan Jawa Barat, yang nota bene tidak bisa masuk memilih di wilayah DKI.
 
Jika Foke mengatakan bisa mengatasi arus urbanisasi di Jakarta, nonsens. Sebab 80% penduduk Jakarta adalah pendatang. Para pendatang ini yang bergerak di sektor informal, menjadi penduduk DKI sudah puluhan tahun. Sejak zaman Ali Sadikin, bahkan sebelumnya sudah banyak kaum pendatang masuk Jakarta. Bukan hanya dari Jawa Tengah saja, juga dari Sumatra, Kalimantan, Papua, Sulawesi dan pulau-pulau lainnya di Indonesia. Bhineka Tunggal Ika itu adalah Jakarta. Jika ada yang mengaku sebagai orang Betawi asli, coba saja telusuri kakek-nenek, buyutnya asli lahirnya di mana? Mayoritas bukan asli Jakarta.
 
Saya pernah menulis artikel tentang Betawi asli yang sebenarnya kurang dari 10%  menetap di Jakarta. Tidak usah jauh-jauh, kerabat saya yang mengaku Betawi, ternyata setelah ditelusuri asal kakek dan neneknya dari Jawa Barat. Banyak orang mengaku Betawi ternyata aslinya dari Jawa, mengaku sebagai Betawi karena merasa dilahirkan di Jakarta, menetap di Jakarta puluhan tahun dan beranak-bercucu di Jakarta, tapi bukan asli Betawi.
 
Lanjutannya silahkan klik
 http://politik.kompasiana.com/2012/08/21/money-politics-si-kumis/

Tati Papafragkou
ITLA member; 0912-0367
http://www.tatiatravel.com

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
http://www.penulislepas.com
Website Penulis Terbesar di Indonesia. Hadir Sejak Tahun 2001
Blog Informal (silahkan bergabung): http://penulislepasblog.multiply.com :)

Facebook: http://www.facebook.com/penulislepas
Twitter: http://www.twitter.com/penulislepas

==========

Perhatian: Iklan Hanya Diperbolehkan Hari SENIN. Jangan lupa cantumkan tag [Iklan] pada subject/judul email Anda.

Info lengkap (termasuk tatacara beriklan), klik http://www.penulislepas.com/about/aturan-pemasangan-iklan-di-milis-penulislepas

==========

Writers Academy
Sekolah-Menulis Online dan Tatap Muka, Pertama dan Terbaik di Indonesia!
Klik http://www.WritersAcademyIndonesia.com

==========

Ikutan milis tanpa membuat email penuh?
Baca solusinya di http://jonru.multiply.com/journal/item/253

=============================================

Kalau mau keluar dari milis ini, kirim email kosong ke penulislepas-unsubscribe@yahoogroups.com. Setelah itu, tunggu email konfirmasi dari Yahoo! Groups. Balaslah email konfirmasi tersebut. Setelah itu, barulah keanggotaan anda terhapus.

=============================================

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar