Kamis, 20 September 2012

[forumpembaca-kompas] Trs: [newhakekatku] Bls: Dear Moderator Milis Hakekat (Pak Rudyanto)

 



 

Ini milis saya buka untuk diskusi, pak Elisa. Saya dengan sengaja memasukkan email orang ke sini, bagaimana saya hendak mengeluarkan orang selama orang itu tidak merusak kinerja saya? 

Yang saya undang ke milis ini justru lawan, bukannya kawan. Sebab kalau saya hendak menjadi juara, saya harus mengalahkan lawan yang terkuat. Saya mengundang orang bukan untuk menonton pertunjukan saya bermesraan dengan orang, tapi supaya orang menyaksikan pertandingan diskusi saya. Ini milis untuk diskusi, bukan untuk bermesraan. Ini milis untuk memunculkan kebenaran. Itulah tujuan saya. 

Maksud saya jika kita ingin perkataan kita dihargai, ada baiknya kita menggunakan argumentasi. Anda berkata: semua agama sama, semua TUHAN sama, semua hari sama, bahkan mengatakan jangan menyalahkan agama lain, ini semua jelas merupakan tantangan bagi saya, sebab berlawanan dengan konsep pemikiran saya. Tapi setiap kali saya pertanyakan dasar pemikiran anda, tak pernah anda meladeni saya diskusi. Anda mengajarkan kesehatan, anti rokok dan anti daging, maka sayapun bertanya: apa sih hebatnya tidak merokok dan tidak makan daging? 

Pada saat kita ketemu, kondisi saya sudah lebih tua dari anda, kondisi saya masih merokok 2 bungkus sehari, namun kondisi saya segar bugar, sementara anda yang lebih muda dan menjaga kesehatan, kondisinya sakit. Bukankah saat itu saya sudah membuktikan keunggulan saya di depan mata anda? Tapi kini anda katakan bahwa merokok dan makan daging itu tidak sehat. Sedangkan buktinya adalah anda sakit. Apakah bukan penipuan namanya?

Saya ajak anda menjadi orang yang benar; berpikir yang benar, berbicara yang benar dan berbuat yang benar. Yang bisa dilihat oleh mata, dan yang bisa didengar oleh telinga. Jadi, bukan sesuatu yang semu atau fiktif. 

Itulah maksud saya.
Cat avatar Avatars



xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

 

Computer mania Avatars




>>Surat-menyurat :   hakekathidupku@yahoo.co.id,  newhakekatku@yahoo.co.id, 

                                   Hakekatku_00@yahoo.co.id,   hakekatku_05@yahoo.co.id, 

                                    hakekathidup_h5@yahoo.co.id,

                                    hakekathidupku_nolnol@yahoo.co.id, 

 

>> MilisGroup:   hakekatku_00@yahoogroups.com,  

                             http://groups.yahoo.com/group/hakekatku_00/

 

                             newhakekatku@yahoogroups.com,

                             http://groups.yahoo.com/group/newhakekatku/

 

>>B l o g  :    http://bloghakekatku.blogspot.com



--- Pada Kam, 20/9/12, Elisa Sagala <elisasagala@ymail.com> menulis:

Dari: Elisa Sagala <elisasagala@ymail.com>
Judul: Dear Moderator Milis Hakekat (Pak Rudyanto)
Kepada: hakekathidupku@yahoo.co.id, telupitumahadewa@yahoogroups.com, sangfajar_a8@yahoogroups.com, hakekatku_00@yahoogroups.com, saulpaulus_belima@yahoogroups.com
Cc: hakekatku_05@yahoogroups.com, hakekathidup_h5@yahoogroups.com, hakekathidupku_nolnol@yahoogroups.com, hakekathidupku@yahoogroups.com, newhakekatku@yahoogroups.com, hakekatku_muda@yahoogroups.com, kabarmukutunggu@yahoogroups.com, hakekatkusayap@yahoogroups.com, beritadinanti@yahoogroups.com, remifamifare@yahoogroups.com, mumetkon@yahoogroups.com, beritamoedinantie@yahoogroups.com, minggumei@yahoogroups.com, diskusipemilu@yahoogroups.com, kepalaemas@yahoogroups.com, pelitahatiku@yahoogroups.com, beritadinanti_bd@yahoogroups.com, mahadewaenem@yahoogroups.com, terangdunia_hkk@yahoogroups.com, hakekathidupku_nolsatu@yahoogroups.com, beritahidup_gg@yahoogroups.com, menyingkaptabir@yahoogroups.com, aneagel@yahoo.com, info@food4spirit.com, samanam@indosat.net.id, wiwinda_pw@yahoo.com, yanpratam@yahoo.com, yovita.wijaya@gmail.com, xfebeszonscreetx@gmail.com, bisnis@yahoogroups.com
Tanggal: Kamis, 20 September, 2012, 2:03 PM

Sahabat-sahabat yang baik hati,
Mohon ma'af bila email saya ini sudah mengganggu Anda...

Dalam sebuah kesempatan, seorang pembicara berkata "Perkataan yang diucapkan tepat pada waktunya adalah seperti buah apel emas di pinggan perak."

Artinya, marilah kita mengeluarkan kata-kata yang tepat pada siapa yang dengar, dimana dan kapan.

Pak Rudyanto, saya tidak menujukan email maupun komentar saya pada Bapak baik mengenai Seminar Kesehatan, Info Kesehatan dan sebagainya karena saya sangat tahu bahwa Bapak adalah orang paling benar dalam segala hal (menurut Bapak). Saya mengajak saudara saya sebangsa setanah air di milis ini untuk mensyukuri anugerah hidup yang indah ini pada Sang Pencipta, mencintai kehidupan ini, mengasihi satu sama lain apapun yang terjadi.

Kalau Bapak keberatan bahkan murka dengan tulisan-tulisan saya, silahkan keluarkan saya dari milis-milis Bapak. Terus terang saya sangat tidak keberatan atas email apapun yang masuk baik dari Bapak maupun dari yang lain. Saya hanya kasihan bila sudah membaca kata-kata keberatan karena alamat emailnya Bapak "seret" masuk ke milis ini.

Semoga Bapak panjang umur dan selalu sehat karena saya akan bersedih bila mendengar Bapak sakit apalagi karena makan 50 tusuk sate, Bapak sudah sangat baik ke saya, sudah pernah mengunjungi saya terlebih sudah memasukkan alamat email ke milis Bapak sehingga saya mendapatkan banyak sahabat-sahabat baru yang membuat saya semakin bahagia dalam hidup ini.

Salam,

Elisa Sagala
-----------------
Sedapat-dapatnya, kalau hal itu bergantung padamu, hiduplah dalam perdamaian dengan semua orang!

hakekat hidup <hakekathidupku@yahoo.co.id> menulis:
 

Pak Elisa, apakah anda sedang mengutuki ALLAH yang di zaman Perjanjian Lama menyuruh bangsa Israel menyembelih kambing, dan YESUS yang memberkati 2 ekor ikan untuk makan ribuan orang serta hingga penutupan Alkitab tak ada 1 ayatpun yang melarang ataupun menyiratkan larangan memakan daging?

Saya mencatat ada 3 hal tentang anda:

1. Menghina agamanya sendiri dengan menyejajarkan dengan agama lainnya. 

2. Menentang pemberitaan Injil. 

3. Penghujat ALLAH. 

Saya, 8 tahun yang lalu mempunyai banyak penyakit: Maag, ambeien, darah rendah, gigi, dan lain-lainnya. Tapi selama saya menjadi penginjil, semua penyakit itu tak pernah muncul. Selama 8 tahun x 365 hari x 24 jam, saya tak pernah sakit apapun, dan selalu fit  ke warnet setiap hari. Ribuan member yang sudah 4 tahun bersama saya adalah saksi, bahwa saya tak pernah absen dari milis dan tak pernah mengeluhkan penyakit apapun. Tapi anda, kita pernah ketemu 'kan?!  Bagaimana anda bisa sakit seperti itu? Padahal anda Advent sejak lahir dan vegetarian? Kenapa? 

Agama mengajari orang untuk introspeksi diri jika kita sakit, sebab siapa tahu melalui penyakit itu TUHAN sedang menegur kita. Tapi ilmu kedokteran tidak mendorong orang untuk introspeksi diri terhadap dosa-dosa yang kita perbuat terhadap TUHAN. Dokter selalu mempersalahkan makanan dan pola hidup kita. 

Anda sendiri masih sakit dan belum sembuh, bagaimana anda promosi tentang kesehatan?

Pak Elisa, umur saya lebih tua dari anda. Saya perokok 2 bungkus sehari, rokok kretek tanpa filter. Anda lebih muda, hidup sehat dan vegetarian. Bagaimana kalau kita adu lari atau jalan kaki? Jika anda menang, biarlah saya hentikan penginjilan ini. Mari kita bicara di lapangan, bukan di milis. Mari kita bicara dengan bukti bukan dengan teori. 

Sebelum kita beradu lari atau jalan kaki, traktirlah saya makan 50 tusuk sate kambing dan siapkan 2 bungkus rokok untuk saya hisap sambil lari atau sambil jalan. Saya akan undang seluruh member milis ini untuk menyaksikannya. 

SAYA MENANTANG PEMBUKTIAN ANDA, PAK ELISA.


Cat avatar Avatars



xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

 

Computer mania Avatars




>>Surat-menyurat :   hakekathidupku@yahoo.co.id,  newhakekatku@yahoo.co.id, 

                                   Hakekatku_00@yahoo.co.id,   hakekatku_05@yahoo.co.id, 

                                    hakekathidup_h5@yahoo.co.id,

                                    hakekathidupku_nolnol@yahoo.co.id, 

 

>> MilisGroup:   hakekatku_00@yahoogroups.com,  

                             http://groups.yahoo.com/group/hakekatku_00/

 

                             newhakekatku@yahoogroups.com,

                             http://groups.yahoo.com/group/newhakekatku/

 

>>B l o g  :    http://bloghakekatku.blogspot.com



--- Pada Kam, 20/9/12, Elisa Sagala <elisasagala@ymail.com> menulis:

Dari: Elisa Sagala <elisasagala@ymail.com>
Judul: [saulpaulus_belima] Info Kesehatan : Merokok Lebih Baik Daripada Makan Daging Bakar ? [1 Attachment]
Kepada: "telupitumahadewa@yahoogroups.com" <telupitumahadewa@yahoogroups.com>, "sangfajar_a8@yahoogroups.com" <sangfajar_a8@yahoogroups.com>, "Hakekatku_00@yahoogroups.com" <Hakekatku_00@yahoogroups.com>
Cc: "hakekatku_05@yahoogroups.com" <hakekatku_05@yahoogroups.com>, "hakekathidup_h5@yahoogroups.com" <hakekathidup_h5@yahoogroups.com>, "hakekathidupku_nolnol@yahoogroups.com" <hakekathidupku_nolnol@yahoogroups.com>, "hakekathidupku@yahoogroups.com" <hakekathidupku@yahoogroups.com>, "newhakekatku@yahoogroups.com" <newhakekatku@yahoogroups.com>, "hakekatku_muda@yahoogroups.com" <hakekatku_muda@yahoogroups.com>, "kabarmukutunggu@yahoogroups.com" <kabarmukutunggu@yahoogroups.com>, "hakekatkusayap@yahoogroups.com" <hakekatkusayap@yahoogroups.com>, "beritadinanti@yahoogroups.com" <beritadinanti@yahoogroups.com>, "remifamifare@yahoogroups.com" <remifamifare@yahoogroups.com>, "mumetkon@yahoogroups.com" <mumetkon@yahoogroups.com>, "saulpaulus_belima@yahoogroups.com" <saulpaulus_belima@yahoogroups.com>, "beritamoedinantie@yahoogroups.com" <beritamoedinantie@yahoogroups.com>, "minggumei@yahoogroups.com" <minggumei@yahoogroups.com>, "diskusipemilu@yahoogroups.com" <diskusipemilu@yahoogroups.com>, "kepalaemas@yahoogroups.com" <kepalaemas@yahoogroups.com>, "pelitahatiku@yahoogroups.com" <pelitahatiku@yahoogroups.com>, "beritadinanti_bd@yahoogroups.com" <beritadinanti_bd@yahoogroups.com>, "mahadewaenem@yahoogroups.com" <mahadewaenem@yahoogroups.com>, "terangdunia_hkk@yahoogroups.com" <terangdunia_hkk@yahoogroups.com>, "hakekathidupku_nolsatu@yahoogroups.com" <hakekathidupku_nolsatu@yahoogroups.com>, "beritahidup_gg@yahoogroups.com" <beritahidup_gg@yahoogroups.com>, "menyingkaptabir@yahoogroups.com" <menyingkaptabir@yahoogroups.com>, "aneagel@yahoo.com" <aneagel@yahoo.com>, "info@food4spirit.com" <info@food4spirit.com>, "samanam@indosat.net.id" <samanam@indosat.net.id>, "wiwinda_pw@yahoo.com" <wiwinda_pw@yahoo.com>, "yanpratam@yahoo.com" <yanpratam@yahoo.com>, "yovita.wijaya@gmail.com" <yovita.wijaya@gmail.com>, "xfebeszonscreetx@gmail.com" <xfebeszonscreetx@gmail.com>, "bisnis@yahoogroups.com" <bisnis@yahoogroups.com>
Tanggal: Kamis, 20 September, 2012, 12:09 AM

 

Dear Sahabat-sahabat yang baik hati,

{Mohon ma'af bila email ini sangat mengganggu Anda...terima kasih}

Beberapa waktu lalu saya mendapat email dari seorang sahabat saya, demikian :

Bilamana lemak hewan itu dipanaskan dalam temperatur tinggi misalnya lemak yang ada pada ikan atau daging dipanggang atau dibakar, lemak itu akan menghasilkan  gas atau asap yang berbentuk padat yang akan melengket pada daging dan ikan yang dibakar atau dipanggang tersebut. Salah satu partikel dalam gas atau asap tersebut adalah benzo(a)pyrene.

Dalam rokok sama halnya, yaitu  tembakau yang dibakar akan menghasilkan partikel dalam gas atau asap rokok termasuk didalamnya benzo(a)pyrene.

Bilamana daging atau ikan bakar (panggang) itu dimakan, maka benzo(a)pyrene itu akan masuk kedalam tubuh kita sebanyak yang melengket pada daging tersebut, sedangkan pada asap rokok, benzo(a)pyrene akan tersaring dengan tumpukan tembakau di dalam rokok itu dan disaring juga oleh filter yang terdapat pada bagian ujung rokok tersebut sehingga kandungan benzo(a)pyrene yang masuk kedalam tubuh tinggal sedikit.

Sedangkan sifat dari benzo(a)pyrene itu highly carcinogenic, pencetus timbulnya sel-sel kanker dalam tubuh manusia.
Jadi perbedaan antara merokok dan makan daging dan ikan bakar atau panggang hanya dari jumlah benzo(a)pyrenenya saja, tetapi sifat carcinogenicnya sama.
Jadi memakan daging atau ikan bakar dan merokok sama-sama berbahaya terhadap kesehatan.

Salam bahagia untuk kita semua...
 
Elisa Sagala
Sedapat-dapatnya, kalau hal itu bergantung padamu, hiduplah dalam perdamaian dengan semua orang!



__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar