Rabu, 19 September 2012

[PERS-Indonesia] Penderita ISPA akibat Asap di Palangkaraya Didominasi Anak-Anak

 

Ref: Gundul dan bakarlah hutan, bukan milikmu, segi negatif transmigrasi
 
 
 
 
Kalimantan
Penderita ISPA akibat Asap di Palangkaraya Didominasi Anak-Anak
Rabu, 19 September 2012 20:19 WIB
PALANGKARAYA--MICOM: Dinas Kesehatan Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) menyatakan penderita infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) di daerah itu didominasi balita dan anak-anak.

"Jumlah penderita ISPA di Kota Palangkaraya mencapai 3.186 orang dan 70 persen di antaranya adalah balita dan anak-anak," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangkaraya dr Sudarmini di Palangka Raya, Rabu (19/9).

Jumlah penderita ISPA sebanyak itu tercatat sejak Agustus sampai pertengahan September yang diambil dari data Puskesmas se-Kota Palangkaraya yang beberapa minggu terakhir dilanda kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

Pihaknya telah menyediakan obat-obatan dan di Puskesmas juga sudah disiapkan masker yang diberikan langsung secara gratis untuk penderita ISPA agar tidak memperberat kondisi penyakit mereka. "Kemudian (masker juga) untuk ibu hamil, anak-anak, serta lanjut usia yang tidak menderita ISPA kami sarankan untuk diberikan masker," katanya.

Sudarmini menambahkan, secara kumulatif, walaupun tidak ada kabut asap, penyakit ISPA tetap ada atau menjadi penyakit nomor 1 dari 10 penyakit terbanyak. Namun dengan adanya kabut asap, akan terjadi lonjakan penderita ISPA. Bahkan, bila tidak diantisipasi bisa mengalami kejadian luar biasa (KLB). (Ant/OL-01)

__._,_.___
Recent Activity:
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Milis Pers Indonesia
Powered by : http://www.GagasMedia.com
GagasMedia.Com Komunitas Penulis Indonesia
Publish Tulisan Anda Disini !

Khusus Iklan Jual-Beli HP/PDA
Ratusan Game/Software HP Gratis
http://www.mallponsel.com

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar