Rabu, 21 Desember 2011

[inti-net] Anas Habiskan 7 Juta Dolar untuk Kongres Demokrat

 


Anas Habiskan 7 Juta Dolar untuk Kongres Demokrat
21 Desember 2011
http://www.suarapembaruan.com/politikdanhukum/anas-habiskan-7-juta-dolar-untuk-kongres-demokrat/15110#Scene_1

[JAKARTA] Terdakwa kasus suap pembangunan Wisma Atlet SEA Games, Muhammad Nazaruddin kembali membeberkan fakta perbuatan yang dilakukan oleh Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dalam kongres Partai Demokrat yang digelar awal tahun 2010 lalu.

Mantan Bandahara Umum (Bendum) DPP Partai Demokrat ini mengungkapkan bahwa Anas mengeluarkan uang sebesar 6.975.000 dollar Amerika untuk menduduki kursi Ketum DPP Partai Demokrat. Bahkan, Nazaruddin menunjukkan fotokopi kuitansi senilai 6 juta dollar Amerika yang diserahkan Anas Urbaningrum kepada orang kepercayaannya, yaitu Yulianis.

Uang tersebut, lanjut Nazaruddin, diberikan kepada sekitar 325 DPC Partai Demokrat untuk memilih Anas sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat. Namun, besarannya berbeda-beda, ada yang mendapat 10 ribu dolar Amerika, 15 ribu dolar Amerika dan 20 ribu dolar Amerika.

"Yulianis orang kepercayaan Anas. Yulianis yang menyerahkan kepada koordinator-koordinator. Uang nya, memang diambil dari PT Adhi Karya sebesar Rp 50 miliar dari proyek pembangunan Hambalang," kata Nazaruddin di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (21/12).

Kemudian, lanjut Nazaruddim, uang tersebut diambil lagi sebesar Rp 20 miliar dari Adi Saptinus yang merupakan orang dari PT Adhi Karya. "Akhir Desember 2009 itu yang dibahas Anas adalah proyek pembangunan Hambalang. Proyek Hambalang itu harus diselesaikan sebesar Rp 2,7 triliun itu. Tetapi, tahap pertama Rp 1,7 triliun," ungkap Nazaruddin.

Dalam eksepsinya, Nazaruddin tidak menjelaskan mengenai kasus Wisma Atlet. Sebaliknya, membeberkan mengenai peran Anas Urbaningrum dalam kasus proyek pembangunan sport center Hambalang, Jawa Barat.

Dalam penjelasan Nazaruddin, terlihat jelas bagaimana Anas Urbaningrum sangat berperan dalam kasus Hambalang. Sebab, semua atas perintah Anas.

"Pada Mei 2009 terakhir kali saya bertemu Dirut PT Duta Graha Indah (DGI), Dudung Purwadi. Pada waktu itu akan betemu Anas. Dalam pertemuan itu, yang datang adalah Anas, Dudung, Manajer Marketing PT DGI, Mohamad El Idris dan saya. Pertemuan itu untuk membicarakan proyek Hambalang dan tidak ada yang lain," ungkap Nazaruddin.

Kemudian, pada Desember 2009 dia dipanggil oleh Anas dalam kapasitas sebagai bendahara fraksi Partai Demokrat. Dipanggil juga Angelina Sondakh dalam kapasitas sebagai koordinator Banggar DPR RI. Saat itu, Anas memerintahkan untuk bertemu Menpora, Andi Mallarangeng untuk membicarakan proyek Hambalang.

Selanjutnya, pertemuan terealisasi di kantor Menpora yang dihadiri oleh Andi Mallarangeng, Ketua Komisi X DPR RI, Mahyudin, Angelina Sondakh dan dirinya. Dalam pertemuan tersebut disepakati bahwa Menpora dan Angelina selaku koordinator banggar akan membuat anggaran kusus untuk proyek hambalang. Sementara, teknisnya akan dibahas detail antara Wafid dan Angelina.

Namun, Nazaruddin mengaku tidak terlibat jauh dalam proyek Hambalang tersebut. Sebab, hanya berperan untuk mengenalkan antara Angelina dan Mindo Rosalina Manullang (Rosa) sebagaimana diperintahkan Anas pada
Januari 2010. [N-8]
INDONESIAN BLOG CONSORTIUM

http://jaktvnewsonline.blogspot.com/
http://adsensetravel.blogspot.com/
http://indoexchanges.blogspot.com/
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
http://indofinancialnews.blogspot.com/
http://indonesiaupdates.blogspot.com/
http://chinese-clubs.blogspot.com/
http://tionghoanet.blogspot.com/

__._,_.___
Recent Activity:
Untuk bergabung di milis INTI-net, kirim email ke : inti-net-subscribe@yahoogroups.com

Kunjungi situs INTI-net   
http://groups.yahoo.com/group/inti-net

Kunjungi Blog INTI-net
http://tionghoanet.blogspot.com/
Subscribe our Feeds :
http://feeds.feedburner.com/Tionghoanet

*Mohon tidak menyinggung perasaan, bebas tapi sopan, tidak memposting iklan*
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar