Selasa, 28 Februari 2012

[buruh-migran] Pansus beli `surga`

 

 
Pansus beli `surga`
Tanggal : 25 Feb 2012
Sumber : Harian Terbit
SETELAH beli pesawat kepresidenan, DPR telah membentuk Pansus (panitia khusus) untuk beli surga? Semoga pemilik surga tak berniat menjualnya......(ha...ha...ha...only joke).

Begitulah bunyi pesan singkat seorang teman. Saya kaget dan juga geli membacanya. Kaget karena teman saya itu seakan-akan 'surga' bisa dibeli. Saya tertawa geli karena sahabat saya itu menyebut kalimat "Pansus untuk membeli surga'. Apa iya surga bisa dibeli?

Tapi saya memakluminya. Sahabat saya itu ternyata frustasi dan patah hati dengan para wakil rakyat kita yang terus-menerus membentuk panja (panitia kerja) dan pansus (panitia khusus) untuk mengusut pelanggaran atau penyimpangan yang dilakukan eksekutif (pemerintah, red). Namun, tak satupun yang membuahkan hasil.

Rasa putus asa yang dialami sahabat saya itu juga dialami mungkin jutaan rakyat. Maka, kita sering mendengar ucapan pembentukan panja atau pansus sebagai lelucon 'dagang sapi'.

"Mau itu Panja, Pansus, Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) tanpa ada keterlibatan masyarakat di dalamnya, itu semua omong kosong. Itu hanya praktek 'dagang sapi' para elite politik saja," kata dari Serikat Buruh Tani Binbin Firmansyah, baru-baru ini.

Putus asa publik terhadap lahirnya panja dan pansus-pansus DPR yang dibentuk selama ini wajar. Skandal Bank Century, misalnya, hingga saat ini tidak juga selesai. Padahal, skandal itu sempat ramai dipublikasikan, dan Badan Pemeriksa Keuangan sudah memberikan banyak bukti-bukti adanya penyimpangan uang negara dalam kasus itu.

Maka, tak heran lah bila sahabat ku itu, dan saking marahnya dia dengan para wakil rakyat kita, dia mengirim pesan singkat,"Setelah beli pesawat kepresidenan, DPR akan buat Pansus beli surga." (ali akbar)

__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar