Selasa, 31 Juli 2012

[inti-net] 3 Syarat Calon Presiden 2014 Versi SBY

 

http://www.tempo.co/read/news/2012/07/31/078420518/3-Syarat-Calon-Presiden-2014-Versi-SBY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pidato tentang pelaksanaan Gerakan Nasional Penghematan Penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Istana Negara, Jakarta, (29/5). ANTARA/Widodo S. Jusuf

Topik
a.. Pemilihan Presiden
b.. Susilo Bambang Yudhoyono
Infografis

Ipar Yudhoyono Terseret

Foto Terkait

Aksi Tolak Bala, Menolak SBY di Yogyakarta

Selasa, 31 Juli 2012 | 19:13 WIB
3 Syarat Calon Presiden 2014 Versi SBY
Besar Kecil Normal

TEMPO.CO, Jakarta - Walau tak bisa "bertarung" di ajang pemilihan umum 2014, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mematok tiga kriteria yang dirasa pas menjadi penggantinya.

"Ada tiga aspek penting bagi kandidat presiden selanjutnya, yaitu integritas, kapabilitas dan akseptabilitas (bisa diterima masyarakat)," kata SBY dalam sambutannya saat bersilaturahmi dengan para pimpinan media massa di Istana Negara, Selasa, 31 Juli 2012.

Kendati sudah mengungkapkan syarat calon pemimpin bangsa berikutnya, Presiden SBY melanjutkan, rakyat tetap hakim yang akan menentukan pilihan terbaik bagi calon pemimpin baru di 2014.

SBY optimistis nanti akan muncul calon-calon yang sesuai dengan kriteria tersebut. "Pahalanya akan tinggi kalau insan pers memberikan ruang yang adil dan setara bagi calon-calon tersebut," kata dia.

Dalam waktu satu setengah tahun mendatang, Indonesia akan disibukkan dengan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Jadwal dari Komisi Pemilihan Umum, pemungutan suara untuk mencari calon wakil rakyat dimulai 9 April 2014.

Sekitar dua bulan kemudian, digelar pemilu presiden. "Pendek kata mulai tahun depan akan ada dinamika, menghangatnya politik dimana- mana," kata SBY.

Tetapi, sebagai Kepala Negara, SBY menyimpan harapan agar pemilu 2014 lebih baik dari 2004 dan 2009. "Baik dari segi penyelenggaran maupun partisipasi masyarakatnya. Kita ingin partisipasi rakyat makin kuat dan berkualitas," kata dia.

Kepada insan media, dia meminta agar memberi kesempatan kepada setiap calon pemimpin untuk memperkenalkan diri, baik dari sisi pemikiran, visi dan misi, hingga aneka solusi untuk menyelesaikan masalah bangsa. "Pastikan rakyat mengerti apa yang ingin dipilih supaya semakin mengerti alasan memilih tokoh A atau tokoh B," kata dia.

ARYANI KRISTANTI

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
Gabung di milis INTI-net, kirim email ke : inti-net-subscribe@yahoogroups.com

Kunjungi situs INTI-net   
http://groups.yahoo.com/group/inti-net

Kunjungi Blog INTI-net
http://tionghoanet.blogspot.com/
http://tionghoanets.blogspot.com/

Tulisan ini direlay di beberapa Blog :
http://jakartametronews.blogspot.com/
http://jakartapost.blogspot.com
http://indonesiaupdates.blogspot.com

*Mohon tidak menyinggung perasaan, bebas tapi sopan, tidak memposting iklan*

CLICK Here to Claim your Bonus $10 FREE !
http://adv.justbeenpaid.com/?r=kQSQqbUGUh&p=jsstripler5
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar