Kamis, 13 September 2012

[forumpembaca-kompas] MENGAPA KITA SAKIT?

 


Dari:


Dear Sahabat-sahabat yang baik,

Selamat pagi...

Apa kabar? Kiranya kita semua berbahagia menikmati matahari dan udara pagi ini, sambil menikmati waktu yang indah bersama keluarga dan menjadi "sesuatu" bagi semua orang.

Pagi ini kembali saya menyapa teman-teman tercinta...karena Anda begitu berharga, karena Anda adalah ciptaan TUHAN yang unik, yang diciptakan dengan tujuan mulia, menjadi personafikasi cinta, sebagai manifestasi CINTA Allah...

Sejak sebelas tahun yang lalu, saya merasakan hal yang aneh dalam tubuh saya. Terlambat tidur, tubuh akan lemas dan sakit kepala. Lelah sedikit, tubuh lemas berkepanjangan. Bisa semingggu bahkan berbulan. Stress sedikit tubuh akan kehilangan kekuataan, buang air tidak normal. Saya ingat-ingat, kondisi ini saya alami tidak lama dari selesai minum antibiotik berkepanjangan karena saya menderita Sinusitis. Berbagai RS saya datangi semuanya RS ternama dan super mahal, berbagai pemeriksaan dilakukan mulai dari cek darah hingga CT Scan, dokter yang saya temui ahli penyakit dalam dengan berbagai title...Profesor dLL. Namun hasilnya nihil..."Anda tidak sakit, tapi pikiran Anda yang sakit" kata seorang dokter ahli penyakit dalam.

Sebelas tahun bukan waktu yang singkat mencari tahu apa penyakit saya. Januari 2011 apapun olah raga tidak bisa saya lakukan lagi, bahkan hanya berjalan sedikit cepat sekalipun tidak sanggup. Kaki lemah, kepala sakit luar biasa. Harapan hidup semakin menipis. 

Awal tahun ini, kondisi saya semakin memprihatinkan. Mengemudi mobil Matic sekalipun tidak sanggup, membaca diatas lima menit tidak sanggup, melihat sinar matahari tidak kuat. Berdiri salah, tidur salah, duduk salah...berbagai posisi serba salah. Suatu malam, saya tidak bisa tidur akibat rasa nyeri disekujur tubuh ini. Saya ambil gadget, saya mengetik surat ke sahabat saya. Isinya permohonan agar bila saya sudah tidak bernyawa lagi dia akan perhatikan kedua anak saya dan urus usaha yang saya rintis beberapa tahun lalu. Kejadian itu sekitar jam 2 subuh, namun ternyata sahabat saya itu belum tidur...dengan cepat dia balas email saya.

Kakak dari USA ngotot agar saya datang minimal untuk check-up. Sangat berat bagi saya melakukan perjalan sejauh itu dan belum tentu juga dapat VISA. Bulan April lalu ke RSA Penang bersama Ibu mertua yang bermasalah dengan jantung, hasil sama seperti di RS Jakarta..."ga ada penyakit". Beberapa teman sarankan agar cek ke dukun...untung ga ada dukun sekitar rumah...hehehe.

Sebelum ke Penang, saya diundang teman hadir di suatu acara seminar kesehatan. Saat itulah saya pertama sekali melihat Bapak Frederik Waworuntu. Berkenalan dan saya ceritakan kondisi saya. Beliau minta hasil lab dan pemeriksaan. Besoknya saya bawa. Beliau sarankan pola makan dan pola hidup sesuai kondisi saya.

Saya ikuti dengan sangat sempurna karena saya sangat mencintai kedua anak dan istri saya, saya ingin hidup lebih lama...kalaupun tidak bisa hingga anak-anak menikah, minimal mereka tamat kuliah. Kalaupun tidak bisa tamat kuliah, minimal tamat SMA. Kalaupun tidak bisa hingga mereka tamat SMA, setidaknya mereka pernah merasakan arti seorang ayah.

Hari pertama mengikuti protokol yang diberikan, saya sudah merasakan manfaat yang luar biasa. Perut saya yang selalu kembung terasa enak. Hari-hari berikutnya saya rasakan kaki saya tidak pegal atau keram lagi. Sakit kepala berkurang. Dan sekarang, sesekali bisa menyetir. Bisa berpikir cukup serius tanpa ada rasa sakit di kepala. Sanggup melihat sinar matahari tengah hari. Bisa ke kantor dua atau tiga kali seminggu...

Merasa sangat senang dengan hal ini, terpikir untuk berbagi ke sesama. Adakan seminar... Kami tinggal di Salemba, kami rindu masyarakat sekitar kami menikmati kebahagiaan yang saya rasakan akhir-akhir ini. Saya hubungi Pak Frederik...beliau siap menolong kami berbagi. Kami cari tempat, pihak pengelola Apartemen Salemba memberikan signal asal bukan untuk kegiatan agama, kalau untuk seminar kesehatan sangat boleh. Kegiatan ini juga sangat terbuka bagi teman-teman semua.

Kegiatan ini bukan urusan agama, karena agama itu buat saya adalah "karakter" bukan nama denominasi. Seminar ini bukan untuk cari uang, karena mengurus usaha yang ada saat inipun kami kelabakan...tapi semata-mata hanya untuk berbagi. Dan yang pasti bukan sedang promosi produk MLM. Seminar ini gratis, namun bila ada yang ingin membantu...kami tidak akan tolak karena memang acara ini membutuhkan uang...hehehe.

Topik : Mengapa Kita Sakit?
Pembicara : Frederik S. Waworuntu Msc. HH
Hari/Tanggal : Minggu, 14 Oktober 2012
Pukul : 10.00 s/d 17 WIB
Tempat : Ruang serbaguna Apartement Salemba Residence, Jl. Salemba Tengah II No. 10 Jakarta Pusat
Registrasi : admin@basanapeduli.com

Kapasitas tempat hanya untuk 100 orang. Silahkan segera booking tempat. Dimohonkan agar tidak membawa anak balita.

Rencana, kegiatan ini akan diadakan setiap bulan dan untuk bulan November direncanakan pada tanggal 11. Mungkin juga menjadi dua kali sebulan, namun di tempat berbeda...di Cempaka Mas dan tanggal belum dipastikan.

Ayo sayangi diri Anda, sayangi keluarga Anda, setelah itu mari kita sayangi sesama...jadilah personafikasi kasih Allah apapun merek agama Anda.

Anda membaca email ini hingga selesai? Mantap...berarti Anda orang yang sangat positif. Sukses ada digenggaman Anda...maju terus!!!

Salam,
 
Elisa Sagala
Sedapat-dapatnya, kalau hal itu bergantung padamu, hiduplah dalam perdamaian dengan semua orang!



Cat avatar Avatars


xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx


Computer mania Avatars





>>Surat-menyurat :   hakekathidupku@yahoo.co.id,  newhakekatku@yahoo.co.id, 

                                   Hakekatku_00@yahoo.co.id,   hakekatku_05@yahoo.co.id, 

                                    hakekathidup_h5@yahoo.co.id,

                                    hakekathidupku_nolnol@yahoo.co.id, 

 

>> MilisGroup:   hakekatku_00@yahoogroups.com,  

                             http://groups.yahoo.com/group/hakekatku_00/

 

                             newhakekatku@yahoogroups.com,

                             http://groups.yahoo.com/group/newhakekatku/

 

>>B l o g  :    http://bloghakekatku.blogspot.com

__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar