Minggu, 02 September 2012

[kmnu2000] Prof.DR.HM.Q.Shihab ---VS--Rieziq Shihab.

 

Sama sama keturunan Arab dan sama sama Shihab.
Dimana letak perbudaan dari kedua orang ini?

PENDAHULUAN.

Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah..QS.3:110

Prof.DR.HM.Q.Shihab adalah ahli tafsir,mantan menteri agama, dan pelopor tafsiran modren.

Rieziq Shihab. adalah pemimpin Fron Pembela islam (atau Iblish).
Menurut pembaca yang berilmu,smart (bukan orang menurut orang bodoh) mana yang benar pemahaman Islam dari kedua orang diatas itu tentang pakaian wanita jilbab, burqa?

Keduanya dari keturunan SHIHAB dan keturunan dari Arab yang datang ke Indonesia untuk menyebarkan agama Islam dgn berniaga,bukan dengan senjata. Kedua mereka ini berbeda pendapat dlm memahami Islam.

Prof.DR.HM.Q.Shihab mengikuti pemahaman Islam Modren, Progressive/Liberal.

Sedangkan Rieziq Shihab mengikuti pemahaman Islam Wahabi-salafi fundamentalis,

Assalamu;alaikum wrwb
Bismilahirahmanirrahiim.

Mari kita renungkan pemahaman atau tafsiran dari kedua SHIHAB diatas itu.semoga bermanfaat untuk memperbaiki aqidah umat Islam,

1.TENTANG JILBAB.

Prof.DR.HM.Q.Shihab menjelaskan bahwa wanita jangan merasa berdosa tidak berjilbab,karena batas2 aurat wanita itu kurang jelas dlm al Quran.

Sedangkan Rieziq Shihab.yang tidak bertitel, tidak ahli Tafsir dan tidak pula pernah mejadi menteri RI mengatakan bahwa wanita wajib Berjilbab kalau tidak berjilbab berdosa dan tidak dapat mencium syurga,katanya.

2.TENTANG NAHI MUNGKAR.

Prof.DR.HM.Q.Shihab berpedapat bahwa menegakan amar makruf nahi mungkar dengan santun,baik2 dan haram melakukan kekerasan atau paksaan.Karena kekerasan itu bukanlah ajaran Islam dan bukan pula sunnah Rasululah saw.Dalil yang dipakainya adalah Al quran.

Maka berilah PERINGATAN ,(kepada peminum2alkohol, wanita2 penari,penjudi2 atau
kepada penyembah2 berhala, ajaran2 sesat dll) karena sesungguhnya kamu hanyalah
orang yang memberi peringatan. Kamu bukanlah orang yang berkuasa( diktator, atau
orang yang memaksa) atas mereka. Tetapi orang yang berpaling,khafir(ingkar,melawan), maka ALLAH akan mengazabnya dengan azab yang
besar..(QS.88;21-22).

BAGAIMANA MEMBERIKAN PERINGATAN?
Jika sekiranya kamu bersikap keras,kasar,jahat budi pekerti, berhati kasar (tidak lemah lembut, tidak senyum ), niscaya larilah tamu-tamu itu dari kamu."(QS.3:159 ). (Anti kekerasan).

Jika mereka tetap berpaling,maka sesungguhnya kewajiban yang dibebankan atas kamu(Muhammad) hanyalah menyampaikan (amanat ALLAH ) dgn terang Qs 16 :82.

Sedangkan Rieziq Shihab berpendapat bahwa menegakan amar makruf nahi mungkar dengan kekerasan fisik sampai membunuh.Dalil yang dipakainnya adalah hadits Palsu;

"Siapa saja di antara kalian yang melihat kemungkaran,hendaklah is mengubah
dengan TANGAN MU:jika tidak mempu, hendaklah dengan lisannya; jika tidak mampu
hendaklah dengan hatinya.Akan tetapi,yang demikian adalah selemah lemahnya
iman.HR.Muslim"

Dengan tangan diartikan membuat undang2 untuk melarang firqoh2 islam yg berbeda
dgn mereka, danbahkan dgn tangan mereka merusak dan membunuh lawan2nya.

3. TENTANG NAJIS ANJING.

Islam Progressive berpendapat bahwa memahami Islam di zaman modren ini harus dengan ilmu technologi. Untuk menghilangkan najis air ludah anjing tidak perlu lagi dgn membersihkan dengan tanah bebera kali. Cukup dengan technologi sabun. Setujukah anda demikian?

Sedangkan Islam fundamentalis Rieziq Shihab berpendapat hukum2 Syariat islam berlaku sepanjang zaman mengikuti sunnah Rasul. Jadi membersihkan najis anjing dengan tanah beberapa kali tetap berlaku. Bagaimana pendapat anda seperti Rieziq Shihab itu?

4. TENTANG KAFFIN/ PETI-MATI.

Zaman primitif,belum ada peti dan belum ada zak kimia yang dapat menghindari kebusukan mayat. Semua bangsa2 di dunia malakukan perbuatan yang sama yaitu menguburkan mayat cepat2 pada hari yang sama.Jadi bukan ajaran Islam taoi budaya Primitif.

Ulama2 Islam Progressive/Liberal berpendapat bahwa mayat boleh dan afdhal/lebih baik memakai Peti Mati/ Koffin sampai semua famili dapat memberikan penghormatan terakir kepada mayat yang dicintainya selama hidupnya. Jadi Kaffin lebih Islami dan lebih beradap. Setujukah anda demikian?

Sedangkan Rieziq Shihab ulama2 Fundamentalis berpendapat bahwa mayat harus di kuburkan pada hari yang sama dlm mengikuti sunnah Rasul katanya. Setujukah anda demikian bahwa peraturan2 tentang duniawi primitif itu tetap diperlakukan walupun tidak tertulis dlm al Quran.?

5. TENTANG JENGGOT,SORBAN DAN JABANG.

Ulama2 Islam Progressive/Liberal berpendapat bahwa cara berapakaian itu adalah masalah duniawi yang dapat di berobah sesuai dengan perkemabangan zaman dan ilmu.Walaupun itu adalah sunnah Rasul tapi bukan Syariat Islam.
Sunnah Rasul yang bukan syariat Islam adalah untuk masarakat ARAB saja. Itu adalah budaya Arab.Indonesia mempunyai budaya Indonesia.
Bagaimana pendapat anda,bolehkah sunnah budaya Arab tidak diikikuti?

Sedangkan Rieziq Shihab ulama2 Fundamentalis berpendapat bahwa sunnah rasul itu adalah syariat Islam katanya.Wajib umat Islam mengikutinya.Bagaimana pendapat anda?

6. TENTANG WANITA HARAM KELUAR RUMAH DAN HARAM BERSALAMAN DGN LAKI2.

Ulama2 Islam Progressive/Liberal berpendapat bahwa dalam masarakat yang damai,tidak ada peperangan saudara,maka wanita tidak perlu ditemani oleh saudara laki2nya keluar rumah untuk sekolah,berbelanja dan bermain. Kecuali masarakat dalam peperangan.

Begitupula wanita dan laki2 boleh bersalaman karena tidak ada larangan di Al Quran. Kecuali masarakat dalam peperangan,dimana wanita harus di jaga agar jangan di culik atau diperkosa.

Sedangkan Rieziq Shihab ulama2 Fundamentalis berpendapat bahwa wanita tetap haramkeluar rumah tanpa mahramnya dantetap haram beresalaman dgn laki2 asing. Dalam mengikuti sunnah Rasul yang masih zaman Primitif,zaman peperanga dansaling curiga mencurigai satu suku dengan suku yang lain. Negara2 Arab selalu terjadi peperangan2 sampai hari ini.
Bagaimana pendapat anda?

Demikian dulu saya akir.Sesungguhnya masih banyak sunnah Rasul yang tidak cocok di taati di zaman pradapan manusia yg berilmu luas.

with love
if we love each other we can achieve a big goal.

Lanjuti dgn masarakat Civilization.

http://muslimbertaqwa.blogspot.com/p/civilization.html

__._,_.___
Recent Activity:
______________________________________________________________________
http://www.numesir.org untuk informasi tentang Cabang Istimewa NU Mesir dan KMNU2000, atau info-info seputar Cairo dan Timur Tengah.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Kami berharap Anda selalu bersama kami, tapi jika karena suatu hal Anda harus meninggalkan forum ini silakan kirim email ke:
kmnu2000-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar