Minggu, 16 September 2012

[penulislepas] File - Aturan Mengenai Iklan di Milis PenulisLepas

Aturan Pemasangan Iklan di Milis PenulisLepas

Sumber: http://www.penulislepas.com/about/aturan-pemasangan-iklan-di-milis-penulislepas

Assallamualaikum,

Rekan-rekan anggota milis PenulisLepas tercinta,

Demi ketertiban dan kenyamanan bersama, kami dari tim moderator menetapkan aturan dalam beriklan di Milis PenulisLepas sebagai berikut:

1. Email iklan hanya diperbolehkan SETIAP HARI SENIN.

Pengecualian:

(1) Acara, produk atau layanan yang diselenggarakan oleh Penulis Lepas Group dan/atau Writers Academy bisa diiklankan pada hari apa saja, namun tetap harus diberi tag [Iklan] pada subjek emailnya. Bila Anda ingin acara/produk/layanan Anda bebas beriklan pada hari apa saja di milis PenulisLepas.com, maka saran kami jalinlan kerjasama dengan Penulis Lepas Group dan/atau Writers Academy. Bentuk kerjasama detilnya bisa dibicarakan lebih lanjut.

(2) Bila ada iklan yang bersifat urgen, artinya harus SESEGERA MUNGKIN dikirim ke milis, maka si pemasang iklan dapat menghubungi moderator untuk meminta "kebijakan khusus". Jangan lupa, lengkapi permintaan Anda dengan argumen dan alasan yang kuat.

Berdasarkan permintaan tersebut, moderator akan melakukan pertimbangan dan memutuskan apakah iklan tersebut boleh diposting pada hari selain Senin.

Bila akhirnya diposting pada hari selain Senin, pada bagian awal iklan tersebut harus ditulis keterangan seperlunya, agar peserta milis tidak salah sangka.

Contoh:
"Ini adalah iklan urgen yang harus diposting pada hari Selasa, karena pelaksanaan kegiatannya sehari lagi (Rabu besok, 9 Maret 2011)."

Moderator berhak menolak permintaan pemasangan iklan di hari selain Senin, bila alasan/argumen yang diajukan dianggap kurang kuat.

2. Email iklan harus diawali dengan subject [IKLAN].

Contoh:
- [IKLAN] Buku Baru "Senja di Himalaya"
- [IKLAN] Ikutilah Seminar "Kiat Menjadi Penulis Best Seller"

3. Iklan yang diperkenankan hanyalah iklan-iklan yang berhubungan dengan dunia penulisan dan perbukuan, seperti seminar/pelatihan/workshop penulisan, info buku baru, promo blog atau website di bidang penulisan, dan seterusnya.

4. Email yang berisi info lomba penulisan, lowongan kerja, beasiswa, atau peluang-peluang lainnya di bidang penulisan, TIDAK dianggap sebagai iklan.

5. Email yang berisi seminar/pelatihan/workshop penulisan, atau info & kegiatan lain di bidang penulisan yang bersifat gratis (peserta tidak dipungut bayaran), TIDAK dianggap sebagai iklan.

6. Email yang berisi review buku TIDAK dianggap iklan. Namun bila di dalam review tersebut terdapat info alamat atau nomor telepon untuk mendapatkan buku tersebut beserta daftar harganya, maka itu dianggap sebagai iklan.

7. Email yang berisi artikel biasa, namun di dalamnya ada info tentang alamat pemesanan dan harga produk/jasa, maka ITU DIANGGAP IKLAN.

8. DILARANG cross posting dalam beriklan. Contoh: Di isian To atau Cc tercantum alamat email/milis lainnya, atau alamat email orang lain.

9. DILARANG mengirim lebih dari 1 (satu) kali untuk email iklan yang sama dalam hari yang sama.

10. Dalam sehari, satu anggota milis hanya boleh mengirim maksimal 5 (lima) naskah iklan yang berbeda.

11. Email yang berisi lowongan kerja, seminar/workshop/pelatihan, lomba, atau info & kegiatan lain di bidang SELAIN penulisan, TIDAK dianggap sebagai iklan. Namun untuk email-email seperti ini, pada subjek email harus diberi label [OOT].

12. Email yang berisi info-info yang bersifat kepedulian sosial, atau press release atau pernyataan sikap, TIDAK dianggap sebagai iklan. Namun pada subjek email harus diberi label [OOT].

13. Bila ada di antara anggota milis yang mengirim iklan-iklan yang berbau SPAM, maka keanggotaannya dari milis ini akan langsung dihapus.

14. Bila ada di antara anggota milis yang mengirim iklan-iklan non-SPAM yang tidak ada kaitannya dengan dunia penulisan, maka:

- Bila si anggota bersifat moderated (pesan-pesannya harus melalui seleksi moderator sebelum diposting ke milis), maka pesan yang dia kirim akan dihapus oleh moderator. Bila si anggota masih mengirim iklan-iklan seperti itu secara terus-menerus, maka moderator akan memberikan peringatan. Bila si anggota membandel, tidak menghiraukan peringatan moderator, maka keanggotaannya dari milis ini akan segera dihapus.

- Bila si anggota bersifat unmoderated (pesan-pesannya bisa langsung diposting ke milis TANPA melalui seleksi moderator), maka moderator akan memberikan peringatan. Bila si anggota membandel, tidak menghiraukan peringatan moderator, maka keanggotaannya dari milis ini akan segera dihapus.

15. Bila ada di antara anggota milis yang mengirim iklan di hari selain Senin, maka aturan nomor 13 dan 14 di atas akan diberlakukan terhadap dia.

16. Bila Anda hendak merespons iklan tertentu, maka sampaikanlah melalui JAPRI alias jalur pribadi. Artinya, kirimlah pesan Anda langsung ke alamat email si pengirim iklan. TIDAK BOLEH mengirim respons ke milis ini. Bila Anda melanggar aturan ini, maka aturan nomor 13 dan 14 di atas akan diberlakukan terhadap Anda.

17. Moderator dan owner milis PenulisLepas tidak bertanggung jawab atas materi iklan yang diposting ke milis ini.

18. Ketentuan lainnya akan diatur kemudian.

Pelanggaran terhadap ketentuan-ketentuan di atas akan kami beri sanksi, mulai dari peringatan awal hingga sanksi blokir email address yang bersangkutan.

Jika ada pertanyaan, kritik, masukan, saran, silahkan kirim email ke penulislepas-owner@yahoogroups.com.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Wassalam
Moderator Milis PenulisLepas



------------------------------------

http://www.penulislepas.com
Website Penulis Terbesar di Indonesia. Hadir Sejak Tahun 2001
Blog Informal (silahkan bergabung): http://penulislepasblog.multiply.com :)

Facebook: http://www.facebook.com/penulislepas
Twitter: http://www.twitter.com/penulislepas

==========

Perhatian: Iklan Hanya Diperbolehkan Hari SENIN. Jangan lupa cantumkan tag [Iklan] pada subject/judul email Anda.

Info lengkap (termasuk tatacara beriklan), klik http://www.penulislepas.com/about/aturan-pemasangan-iklan-di-milis-penulislepas

==========

Writers Academy
Sekolah-Menulis Online dan Tatap Muka, Pertama dan Terbaik di Indonesia!
Klik http://www.WritersAcademyIndonesia.com

==========

Ikutan milis tanpa membuat email penuh?
Baca solusinya di http://jonru.multiply.com/journal/item/253

=============================================

Kalau mau keluar dari milis ini, kirim email kosong ke penulislepas-unsubscribe@yahoogroups.com. Setelah itu, tunggu email konfirmasi dari Yahoo! Groups. Balaslah email konfirmasi tersebut. Setelah itu, barulah keanggotaan anda terhapus.

=============================================

Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/penulislepas/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/penulislepas/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
penulislepas-digest@yahoogroups.com
penulislepas-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
penulislepas-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar