Selasa, 11 Oktober 2011

[buruh-migran] Lagi, Seorang TKI Asal madura Terancam Hukuman Pancung

 

Lagi, Seorang TKI Terancam Hukuman Pancung
Ekonomi - / Rabu, 12 Oktober 2011 09:04 WIB


Metrotvnews.com, Malang: Kabar buruk tentang TKI yang bekerja di Arab Saudi kembali terdengar. Seorang TKW asal Madura, Jawa Timur, terancam hukuman pancung tiga bulan lagi.

Tenaga kerja wanita itu bernama Siti Maryam warga Jeddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura. Kabar tentang hukuman pancung yang disampaikan petugas dari Satgas TKI dari Jakarta, membuat kaget keluarga Siti Maryam di kampung halamannya. Termasuk keenam anaknya yang kini sudah beranjak dewasa.

Asmat dan Asma, orang tua Maryam, menceritakan anaknya berangkat ke Arab Saudi sejak 14 tahun lalu. Sejak itu pula Maryam belum pernah pulang kampung. Kabar terakhir yang diterima keluarga, Siti Maryam menikah lagi dengan seorang laki-laki asal Yaman.

Hasan Muzakki, salah seorang TKI, yang sempat bertetangga di Jeddah mengatakan Siti dituduh membunuh suaminya dengan menyiramkan air panas. Hasan menduga hal ini dilakukan Siti, karena tidak tahan dengan sang suami yang jarang memberi nafkah sehari-hari, serta diperlakukan kasar.

Kasus yang menimpa Siti Maryam ini kemudian dilaporkan ke Kantor Dinsos Nakertrans Kabupaten Bangkalan. Setelah menerima data pihak dinsos berjanji segera berkoordinasi dengan pihak terkait di Jakarta, untuk memperjuangkan nasib Siti Maryam.(DNI)

__._,_.___
Recent Activity:
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar