Kamis, 27 Oktober 2011

[forumpembaca-kompas] ULANGAN 18 PENGUJI MUHAMMAD

 


ULANGAN 18 PENGUJI MUHAMMAD

 

 

>> Ulangan 18:15            Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama

                                            seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang

                                            harus kamu dengarkan.

                     18:16                Tepat seperti yang kamu minta dahulu kepada TUHAN, Allahmu, di gunung

                                            Horeb, pada hari perkumpulan, dengan berkata: Tidak mau aku mendengar

                                            lagi  suara TUHAN, Allahku, dan api yang besar ini tidak mau aku melihatnya

                                            lagi, supaya jangan aku mati.

                    18:17 Lalu berkatalah TUHAN kepadaku: Apa yang dikatakan mereka itu baik;

                   18:18  seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka,

                                            seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan

                                            mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.

                     18:19                Orang yang tidak mendengarkan segala firman-Ku yang akan diucapkan nabi

                                            itu  demi nama-Ku, dari padanya akan Kutuntut pertanggungjawaban.

                     18:20                Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku

                                            perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang

                                            berkata demi nama allah lain, nabi itu harus mati.

                     18:21                Jika sekiranya kamu berkata dalam hatimu: Bagaimanakah kami mengetahui

                                            perkataan yang tidak difirmankan TUHAN? --

                     18:22                apabila seorang nabi berkata demi nama TUHAN dan perkataannya itu tidak

                                            terjadi dan tidak sampai, maka itulah perkataan yang tidak difirmankan

                                            TUHAN; dengan terlalu berani nabi itu telah mengatakannya, maka janganlah

                                            gentar kepadanya."

 

Ulangan 18 ini merupakan rekomendasi yang dibuat oleh nabi Musa mengenai kehadiran seorang nabi yang lebih besar darinya, yang berhak menggantikan posisinya. Dan kita tahu ada 2 nabi besar yang mengaku berhak menggantikan nabi Musa, yaitu YESUS KRISTUS yang mendirikan agama Kristen dan Muhammad yang mendirikan agama Islam. Ke-2 nabi besar ini sama-sama mengaku memiliki tali persaudaraan dengan bangsa Yahudi dan sama-sama mengaku sebagai utusan ALLAH.

Nah, manakah nabi yang dimaksud oleh Musa dan manakah nabi yang palsu itu?

 

Kalau YESUS memiliki akar dari bangsa Yahudi yang menyembah kepada YAHWEH. Nenek moyang YESUS, yaitu Ishak dan Yakub adalah penyembah YAHWEH. Mereka tak pernah memiliki allah yang lain. Tapi Muhammad memiliki latar belakang Trinitas; Al Lata, Al Uza dan Al Manna yang bermarkas di Kotak Hitam yang disebut Ka'abah. Dari zaman jahiliyah hingga zaman Islam sekarang ini Kotak Hitam itu masih tetap dijadikan markas penyembahan, sekalipun sekarang sudah disamarkan sebagai markasnya Jibril. Dan Ulangan 18:20 menyatakan: nabi itu harus mati.

 

Sebagai nabi pendiri suatu agama, Musa mati namun dibangkitkan dan naik ke sorga. Demikian dengan YESUS KRISTUS. Sehingga umatnya boleh percaya adanya kebangkitan orang mati dan kehidupan kekal di sorga, sebab nabinya sudah memberikan bukti yang nyata. Tapi Muhammad? Inilah sulitnya kita mempercayai kita bisa masuk sorga dan mendapatkan 8.357 bidadari. Sebab Muhammad sendiri masih belum ada tanda-tanda bisa dibangkitkan walaupun allah dan para malaikat serta kaum Muslim seluruh dunia sudah bershalawat untuknya.

 

Nah, apa pendapat anda tentang fenomena ini?



__._,_.___
Recent Activity:
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

1 komentar:

  1. Ulangan 18:15 itu lengkapnya demikian: "Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku, akan dibangkitkan bagi-mu, oleh Tuhan Allahmu, dialah yang harus kamu dengarkan".

    Jadi nyatalah bahwa nats Ulangan 18:15 itu menunjukkan kebenarannya kehadiran Muhammad sebagai nabi yang sudah dinubuatkan oleh Musa, dan sama sekali bukan untuk kehadirannya Isa Almasih atau Yesus Kristus sebagai nabi. Kehadirannya Yesus Kristus menurut kepercayaan Kristen adalah sebagai Anak Allah.

    Tetapi pada hari itu, waktu saya membaca ayat itu dengan perlahan-lahan serta dalam kesungguhan hati untuk dimengerti, apa maksudnya yang sebenarnya. Waktu saya sampai kepada kalimat "...sama seperti aku Musa." Rohulkudus membisikkan di dalam hati (roh) saya dengan mengatakan, bahwa kalau yang hendak kamu samakan itu adalah Muhammad dan Musa itu sama-sama dilahirkan dengan beribu-bapa, bahkan di seluruh dunia ini manusia itu dilahirkan dengan beribu-bapa. Bukan itu yang dimaksudkan dengan ayat ini!

    Jadi ciri demikian ini sama sekali tidak dapat dijadikan ciri dari kebenarannya nubuat itu. Begitupun juga, kalau Muhammad dianggap sama dengan Musa, disebabkan waktu dewasanya ia kawin seperti Musa, banyak orang di dunia ini melakukan kawin-mawin.Jadi cara inipun sama sekali tidak dapat dijadikan ciri dari kebenaran nubuat itu bagi kehadiran Muhammad sebagai nabi yang dinubuatkan. Kalau Muhammad dianggap sama dengan Musa, karena dikaruniai anak sebagaimana juga Musa, inipun tidak mungkin dijadikan ciri yang menentukan kebenaran nubuat itu, karena banyak orang di dunia ini yang dikaruniai anak.

    Kalau Muhammad pada akhir hayatnya mati dan dikuburkan, dan sama halnya dengan Musa yang mati dan dikuburkan dianggap ciri kebenaran nubuat itu, maka inipun juga tidak dapat diterima untuk dijadikan alasan kesamaan itu, karena semua orang di dunia ini memang mati dan dikuburkan. Mati dan dikuburkan inipun, sama sekali bukanlah merupakan ciri yang khas.
    Nubuat Musa itu memang menunjuk kepada kehadirannya Yesus Kristus, karena itu carilah kesamaan-kesamaan Musa dengan Yesus Kristus itu dalam hal-hal yang khas, unik, dan luar biasa. Memang banyak hal kesamaan Yesus dengan Musa, di dalam hal-hal yang unik dan khusus yang tidak sama dengan kebanyakan orang lain, misalnya:

    * Gara-gara Musa lahir, Firaun mengamuk, anak laki-laki berumur 2 tahun kebawah dibunuh. Sama halnya dengan gara-gara Yesus lahir, Herodes mengamuk anak laki-laki yang berumur dua tahun kebawah juga dibunuh. Di seluruh dunia, hanya dua pribadi ini yang benar-benar sama peristiwanya.

    * Musa dimasa kanak-kanaknya itu berada di luar tanah tumpah darahnya sendiri, yaitu berada di Mesir. Begitupun juga ada kesamaannya dengan Yesus, bahwa dimasa kanak-kanaknya Yesus juga berada dalam pelarian di tanah Mesir di luar dari tanah tumpah darahnya sendiri. Tidak semua kanak-kanak mesti menyingkir ke Mesir pada masa kanak-kanaknya.

    * Musa sewaktu menjalankan karirnya sebagai nabi utusan Allah mendapat Kuasa Allah yang dikenal dengan sebutan, mukjizat, begitupun juga dengan Yesus dalam karirnya sebagai Firman yang Hidup, mendapat Kuasa Allah berupa mukjizat penyembuhan dan menghidupkan orang mati.

    * Musa membebaskan bangsa Israel dari belenggu perbudakannya bangsa Mesir, dan Yesuspun membebaskan bangsa Israel dari belenggu perbudakan dosa.

    Maka dengan adanya banyak bukti-bukti yang menunjukkan adanya kesamaan-kesamaan yang unik ini, dapatlah saya menyimpulkannya dengan keyakinan bahwa nubuat yang disebut dalam Ulangan 18:15 itu, bukanlah untuk menunjuk kepada kehadirannya Muhammad sebagai nabi yang dinubuatkan, tetapi adalah untuk menunjuk kepada kehadirannya Yesus Kristus sebagai Juruselamat, Firman yang Hidup.

    Kesaksian: Hamran Ambrie

    BalasHapus