Selasa, 04 Oktober 2011

[lsm-lsm] Dukung aksi mogok freeport

Kepada semua kawans dan temans yang terkasihSalam tetap juang,tekanan yang diberikan oleh managemen freeport tampak sangat sistematis dalam mengkondisikan para buruh untuk kembali bekerja, tapi dengan tidak mengindahkan tuntutan yang sedang diperjuangkan kawan-kawan buruh di Timika. managemen menggunakan cara-cara yang kelihatannya sopan tapi maknanya adalah teror sistematis kepada para buruh yang mogok.cara-cara yang dilakukan managemen adalah :

1. mengirimkan sms kepada buruh2  sbb :" UU Ketenaga kerja No.13/2003 Pasal Psaatasal 93(1) menyatakan upah tidak dibayar apabila karyawan tidak melakukan pekerjaan.aksi mogok ini tidak sah karena perusahaan tidak menyatakan deadlock saat perundingan hindari dampak negatif terhadap anda sendiri akibat tidak masuk kerja. perusahaan dankeluarga membutuhkan Anda. Marilah kembali kerja"yang lain adalah :" Panggilan masuk kerja Ke-2 telah mulai didistribusikan pada tanggal 29 Sept. Mari kerja kembali bekerja dan jangan menunggu panggilan ke -3 yaitu panggilan terakhir.Ingatlah, Tidak Bekerja = Tidak dibayar, tetapi bekerja = Dibayar lebih. insentif yang disediakan oleh perusahaan sangat berguna bagi karyawan yng bekerja selama pemogokkan,dalam 7 hari selama aksi mogok ini seseorang karywan didivisi operasi,bergantung jam kerja dapat menerima sebesar 2 juta rupiah lebih hanya dari insentif harian"

2. kepada buruh yang mogok pihak manajemen melakukan surat pemanggilan kerja yang di kirim via kantor pos kedaerah asal para pekerja sehingga orang tua/istri/keluarga menjadi kaget dengan surat itu. sehingga karyawan yang mogok harus menenangkan pihak orang tua/istri/keluarga yang kuatir dan resah dengan surat yang di kirim pihak management tersebut.

3. tekanan untuk kembali kerja juga di hembuskan di sekolah-sekolah dimana anak-anak pekerja bersekolah, sehingga anak-anak dan juga ibu-ibu menjadi ikut resah dengan pemogokan buruh PT FI4. di tempat ibadah pun selebaran agar buruh kembali kerja disebar luaskan. pak tri menerima selebaran yang di edarkan pada saat sholat Jumat.temans dan kawans, begitu sistematisnya teror yang dilakukan oleh manajemen PT FI.tentu ini semua butuh dukungan dari kita semua, karena bukan tidak mungkin bila hal-hal yang bersifat teror  ini akan berkembang menjadi hal-hal yang tidak kita harapkan terjadi lagi dan lagi di Papua.

Salam
Powered by Telkomsel BlackBerry®

------------------------------------

==========================================================

MILIS LSM INDONESIA
Powered by : http://www.GagasMedia.com
GagasMedia.Com Komunitas Penulis Indonesia
Publish Tulisan Anda Disini !

Khusus Iklan Jual-Beli HP/PDA
Ratusan Game/Software HP Gratis
http://www.mallponsel.com

==========================================================Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/lsm-lsm/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/lsm-lsm/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
lsm-lsm-digest@yahoogroups.com
lsm-lsm-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
lsm-lsm-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar