Selasa, 04 Oktober 2011

[lsm-lsm] Tolong share link ini ya via media online apa aja, untuk menolak kebrutalan Oknum TNI

 

http://www.jaringnews.com/keadilan/sandal-jepit/2766/jelang-hut-tni-pbhi-datangi-komnas-ham

Jelang HUT TNI, PBHI Datangi Komnas HAM

JAKARTA, Jaringnews.com – Menjelang Dirgahayu TNI ke-66 yang akan dirayakan besok, Rabu (5/10), Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia wilayah Jakarta (PBHI Jakarta) mendatangi datangi Komnas HAM, Jl.Latuharhari, Jakarta, Selasa (4/10).
Kedatangan PBHI Jakarta tersebut memang bukan untuk merayakan HUT TNI di Komnas HAM, melainkan untuk melakukan pengaduan terkait tindak kekerasan oleh sekolompok anggota TNI terhadap Pardamean Tampubolon yang dibunuh di sebuah Café di daerah Cibubur, Jakarta Timur.
Pengaduan PBHI Jakarta bersama keluarga korban tersebut, disambut langsung oleh Anggota Sub Pemantauan dan Penyelidikan Pelanggaran HAM, Komnas HAM, Joni Nelson Simanjuntak dengan menggelar Konfrensi Pers di Kantor Komnas HAM tersebut.
"Sudah hampir empat bulan kasus ini, tapi sampai sekarang belum mendapat kejelasan. Polisi Militer terkesan masih enggan mengusut kasus ini karena hanya menetapkan satu tersangka saja bernama Chandra Sakti, anggota TNI AD Kesatuan Brigif 17," kata Saibun Manurung, Koordinator Divisi Hukum (PBHI Jakarta) sekaligus kuasa hukum keluarga korban disela-sela konfresnsi pers tersebut.
Menanggapi pengaduan itu,  Joni Nelson yang juga merupakan Komisioner Komnas HAM mengatakan bahwa pihaknya akan mendesak TNI untuk menuntaskan kasus pembunuhan Pardamean Tampubolon yang diduga dilakukan beberapa anggota TNI.
Menurut Komnas HAM, aduan ini menambah daftar aduan terkait Kasus yang dilakukan oknum TNI, dan menurut Jhony, pelanggaran hukum yang dilakukan oleh oknum TNI semakin susah ditegakkan.
"Kasus ini dilakukan di luar misi militer. Jadi tidak harus lewat pengadilan militer, tapi di pengadilan umum. Solusinya adalah reorganisasi TNI, yaitu di manakah TNI berada," tutupnya.
(Nvl / Dio)

__._,_.___
Recent Activity:
==========================================================

MILIS LSM INDONESIA
Powered by : http://www.GagasMedia.com
GagasMedia.Com Komunitas Penulis Indonesia
Publish Tulisan Anda Disini !

Khusus Iklan Jual-Beli HP/PDA
Ratusan Game/Software HP Gratis
http://www.mallponsel.com

==========================================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar