Selasa, 11 Oktober 2011

[PersIndonesia] Mayoritas peserta kompetisi keberatan dengan jadwal kompetisi PSSI

 

Mayoritas peserta kompetisi keberatan dengan jadwal kompetisi PSSI

Irvan Beka, Zaky Al-Yamani | Rabu, 12 Oktober 2011, 11:00 WIB

VIVAnews - Wakil Ketua Komite Kompetisi PSSI, Tony Apriliani mengungkapkan 14 hingga 16 klub Liga Super Indonesia akan mengajukan keberatan terhadap jadwal kompetisi yang telah disusun PT Liga Prima selaku pelaksana kompetisi. Rencananya, klub-klub tersebut akan mengajukan keberatan dalam acara manager's meeting PSSI dengan pimpinan klub-klub pada hari ini, Rabu, 12 Oktober 2011.

"Saya mendengar akan ada 14 sampai 16 klub yang akan mengajukan keberatan dalam manager's meeting terkait jadwal kompetisi," ujar Tonny saat dihubungi VIVAnews. Tony sendiri enggan menyebutkan klub-klub apa saja yang akan mengajukan keberatan.

"Dan jadwalnya, manager's meeting memang akan digelar hari ini. Tapi saya tidak tahu pastinya. Karena saya tidak mendapat pemberitahuan dari PSSI. Mungkin saya dianggap tidak bisa dibelok-belokkan oleh mereka (PSSI). Dan memang saya tidak mau menabrak aturan," tambahnya.

Sebelumnya, sejumlah pimpinan klub memang telah menunjukkan niatnya untuk memprotes jadwal kompetisi yang telah disusun PT Liga Prima. Salah satunya, Semen Padang. Manajer Semen Padang, Asdian telah berniat mengajukan protes kepada PSSI terkait jadwal Liga Indonesia musim ini. Menurutnya, jadwal Liga Indonesia kali ini dinilai memberatkan keuangan klub.

Rencananya, SP akan menyampaikan protes saat pertemuan seluruh manajer tim dengan PSSI yang akan digelar hari ini. " Hari ini akan kami sampaikan semua keluhan ini, mungkin klub lain juga merasakan hal yang sama," ujar Asdian.

Menurut Asdian, ada sejumlah hal yang akan disampaikan dalam manager meeting besok. Dalam catatan protes sebanyak dua halaman yang dibuat SP, klubnya akan mempersoalkan masalah jadwal pertandingan yang tidak efektif dan efisien. Dia mencontohkan, usai melakoni pertandingan tandang, SP harus kembali ke kandang untuk menghadapi laga berikutnya.

Menurutnya, PSSI memiliki waktu satu bulan untuk menjadwal ulang pertandingan yang akan dilakoni SP berikutnya. Ia berharap PSSI bisa mempertimbangkan keluhan klub untuk menyusun jadwal yang ekonomis dari sisi keuangan klub.

Dalam jadwal liga musim ini, usai menghadapi Persib Bandung, SP mendapat jadwal istirahat panjang sebelum melakoni pertandingan kandang di Agus Salim. SP akan kembali melakoni pertandingan pada 26 November 2011 untuk berlaga di Agus Salim. "Waktu istirahat panjang ini diharapkan bisa digunakan PSSI untuk menyusun jadwal baru yang lebih ekonomis," harap Asdian.

Tidak hanya SP yang melakukan keberatan soal jadwal kompetisi. Sebelumnya, Deltras Sidoarjo, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya sudah mengungkapkan keberatan. (umi)

http://us.wap.vivanews.com/news/read...dwal-kompetisi

__._,_.___
Recent Activity:
Indonesia Japan Economic Monthly http://jief.biz/news/
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar