Sabtu, 01 Oktober 2011

[Pers_Indonesia] Ulah Dosen ITS: Atap SD di Blitar rubuh, dan kasus ditutup

 

Apa karena rekanannya melibatkan putra bupati blitar, yang bernama Wima, yang bekerjasama dengan dosen ITS yang bernama Inu laksito Wibowo, yang juga merupakan bekas dosennya, sehingga kasus ini disembunyikan oleh dinas pendidikan setempat.

Sampai wakil Bupati akhirnya sudah tidak menjabat lagi, sedangkan ayah dari Wima ini kembali terpilih sebagai Bupati, maka mungkin kasus ini akan ditutup, dan murid2 sekarang akan terus was was jika belajar, takut kejatuhan atap

Atap SD Rubuh, Wabup Blitar Minta Rekanan Diselidiki

Rabu, 02 Desember 2009 16:27

Blitar – Wakil Bupati Blitar Arif Fuadi kesal terkait ambruknya atap rangka baja di SDN Sanankulon I. Sebab, terjadinya kecelakaan itu dinilai penggarapan proyek itu tak serius. Bahkan, ada tudingan spesifikasi barang yang dipasang itu kualitasnya jelek.

Untuk itu, orang nomor dua di Kabupaten Blitar meminta badan Inspektorat turun tangan. Yakni menyelidiki bagi pihak komite sekolah maupun rekanan penggarapan proyek yang menggunakan dana alokasi khusus (DAK) pendidikan itu.

Lembaga yang bertugas mengawasi seluruh kegiatan pembangunan untuk segera menyelidiki serta melakukan pemeriksaan. Yakni menyelidiki bagi pihak komite sekolah maupun rekanan penggarapan proyek yang menggunakan dana alokasi khusus (DAK) pendidikan itu. "Kami perintahkan untuk dicek proyek itu," tegas Arif yang juga ketua DPC PKB ini.

Pemeriksaan itu dilakukan agar tidak terulang lagi penggarapan proyek sekolah di Kabupaten Blitar yang menggunakan atap rangka baja itu. Pasalnya, sangat mungkin terjadi hal yang sama di sekolah lain. Langkah dini tersebut diambil untuk menghindari hal yang tidak diinginkan di belakang hari. Sekolah yang baru direhab dan digunakan proses belajar mengajar ambruk lagi. Jika kondisi itu terjadi sangat membahayakan. "Itu yang kami antispasi. Jangan sampai, bangunan jadi roboh," tukasnya.(mil./sumber:radar)

http://www.dpp-pkb.or.id/dpp-pkb/index.php?option=com_content&view=article&id=521:atap-sd-rubuh-wabup-blitar-minta-rekanan-diselidiki&catid=48:daerah&Itemid=120

__._,_.___
Recent Activity:
Indonesia Japan Economic Monthly http://jief.biz/news/
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar