Kamis, 20 Oktober 2011

«PPDi» Akhirnya, Gaddafi Tewas

 

http://www.presstv.ir/live/llnw/
http://www.presstv.ir/detail/205682.html

Akhirnya, Gaddafi Tewas
Diktator Libya, Muammar Gaddafi yang lahir pada tanggal 7 Juni 1942, akhirnya tewas pada Kamis pagi waktu setempat (20/10/2011). Gaddafi seyelah berkuasa selama 42 tahun dinyatakan tewas di tangan kelompok revolusioner.
Hari Kamis, kelompok revolusioner berhasil menguasai penuh kota kelahiran Gaddafi, Sirte dan mengibarkan bendera baru Libya di wilayah ini. Menurut laporan tersebut, jasad Gaddafi ditemukan di Sirte dan dipindahkan ke Misrata. Sirte terletak di bagian utara Libya. Dengan ketinggian 28 meter di permukaan laut, Sirte bermuara di Teluk Sidra. Menurut data yang ada, jumlah penduduk Siert tidak lebih dari 80 ribu jiwa.
Sirte tiba-tiba menjadi terkenal lantaran menjadi basis terakhir pendukung Gaddafi. Perebutan kota ini antara kelompok Dewan Transisi Nasional (NTC) Libya dan pendukung Gaddafi berlangsung alot.
Menyusul kematian Gaddafi, media-media di seluruh dunia menyiarkan rekaman video jasad Gaddafi dan putranya, Mutassim Gaddafi yang masing-masing ditemukan di Sirte. Menurut sejumlah laporan, Gaddafi yang bertahan di kota kelahirannya , dilaporkan tertangkap pasukan NTC dalam kondisi terluka pada kedua kakinya. Meski sempat memperoleh pertolongan medis, Gaddafi mengembuskan napas terakhirnya.
Sementara itu, Menteri Pertahanan Dewan Peralihan Nasional (NTC) Libya, Jalal Al Digheily, mengatakan tewasnya pemimpin Libya, Muamar Gaddafi, bukan akhir dari perjuangan untuk membebaskan Libya dari terani kekuasaan.
"Perjuangan masih panjang meskipun Gaddafi telah tewas," kata Dagheili dalam jumpa pers pertama pada Kamis dari markas NTC di Bengazi, Libya Timur, yang disiarkan langsung oleh berbagai televisi Arab, Kamis.
Menurut Al Dighelly, kematian Gaddafi menunjukkan keberhasilan perjuangan NTC dalam mengakhiri rezim korup tersebut.
Namun pada saat yang sama, Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) mengklaim bahwa kematian Gaddafi merupakan bukti keberhasilan nyata NATO. Akan tetapi para analis politik menilai pernyataan ini sebagai klaim yang terlalu cepat disampaikan. (IRIB/Farsnews/AR)
 

__._,_.___
Recent Activity:
------------------------------------------------------------------
                       TIADA KATA SEINDAH `MERDEKA`
------------------------------------------------------------------
Ubahlah nasib bangsa kita, jangan jadikan anak cucu kita sebagai mangsa dari keterlambatan kita bertindak pada hari ini.

Mailing bebas => Meukra-subscribe@yahoogroups.com
-untuk membuat posting kirimkan ke: PPDi@yahoogroup.com

**************************************************************
-Beritahu rakan anda untuk menyertai egroups ini dengan hanya menghantar email kosong ke: PPDi-subscribe@egroups.com
               : Meukra-subscribe@yahoogroups.com
**************************************************************
FOR THE LATEST NEWS link to us: http://PPDi.cjb.net/
                          http://groups.yahoo.com/group/PPDi/messages

ALL ADVERTISERS THAT HAVE NOTHING TO DO WITH condemning indon WILL BE BANNED WITHOUT WARNING!!!
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar