Rabu, 19 Oktober 2011

«PPDi» Freeport Minta Pekerja Hentikan Tindakan Kriminal

 

 
 
Freeport Minta Pekerja Hentikan Tindakan Kriminal
 
Selasa, 18 Oktober 2011 12:10 WIB
TIMIKA--MICOM: Manajemen PT Freeport Indonesia meminta para pekerja yang melakukan mogok kerja agar menghentikan segala aksi ilegal dan tindakan kriminal lainnya yang dilakukan secara sengaja untuk menghambat operasional perusahaan itu.

Aksi ilegal dan tindak kriminal dimaksud, kata Juru Bicara PT Freeport Indonesia, Ramdani Sirait yang dihubungi dari Timika, Selasa (18/10), berupa aksi mogok kerja para pekerja, pemalangan jalan utama transportasi dari Pelabuhan Portsite ke Timika, Kuala Kencana dan Tembagapura untuk memutus jalur pasokan bahan makanan, alat-alat produksi, obat-obatan dan berbagai kebutuhan operasional perusahaan lainnya.

Selain itu, katanya, terjadi intimidasi terhadap para karyawan di lokasi-lokasi terminal bus, ancaman-ancaman terhadap para karyawan serta anggota keluarga mereka di Timika, memasuki areal kerja perusahaan secara ilegal serta penggunaan ilegal barang-barang milik perusahaan.

"PTFI sepenuhnya mendukung dan akan bekerja sama dengan aparat keamanan untuk pengusutan tuntas insiden tersebut. Aksi-aksi tersebut harus dihentikan dan ketenteraman sipil harus segera ditegakkan kembali," ujar Ramdani.

Ia menegaskan, semua pelanggar tidak diperkenankan menghasut kerusuhan di areal kerja PT Freeport maupun di Kota Timika. Demikian juga ruas-ruas jalan yang diblokir pekerja dan kelompok massa yang lain harus dibuka kembali sehingga karyawan yang mau bekerja berada dalam kondisi bebas tanpa intimidasi dari siapapun.

Menurut dia, PT Freeport tetap menjalankan produksi terbatas sejak awal mogok kerja pada 15 September 2011. Namun, kegiatan-kegiatan produksi tersebut hanya dapat dilaksanakan, jika suasananya aman bagi para karyawan untuk bekerja, sarana-sarana terlindungi dari aksi-aksi sabotase, serta komunitas PTFI kembali dapat menerima pasokan-pasokan utama. Jika sampai kondisi-kondisi tersebut tidak bisa terealisasi dan dan berjalan sebagaimana mestinya, maka PT Freeport harus menghentikan kegiatan-kegiatan produksinya.

Ramdani menambahkan, PT Freeport merupakan salah satu pembayar pajak dan pemberi kerja terbesar di Indonesia. Karena itu, iklim kerja yang kondusif dan sehat di lingkungan perusahaan ini merupakan hal mutlak untuk kepentingan semua pihak baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah baik Provinsi Papua maupun Kabupaten Mimika dan juga terutama bagi keluarga pekerja Freeport serta komunitas lokal. (Ant/wt/X-12)

__._,_.___
Recent Activity:
------------------------------------------------------------------
                       TIADA KATA SEINDAH `MERDEKA`
------------------------------------------------------------------
Ubahlah nasib bangsa kita, jangan jadikan anak cucu kita sebagai mangsa dari keterlambatan kita bertindak pada hari ini.

Mailing bebas => Meukra-subscribe@yahoogroups.com
-untuk membuat posting kirimkan ke: PPDi@yahoogroup.com

**************************************************************
-Beritahu rakan anda untuk menyertai egroups ini dengan hanya menghantar email kosong ke: PPDi-subscribe@egroups.com
               : Meukra-subscribe@yahoogroups.com
**************************************************************
FOR THE LATEST NEWS link to us: http://PPDi.cjb.net/
                          http://groups.yahoo.com/group/PPDi/messages

ALL ADVERTISERS THAT HAVE NOTHING TO DO WITH condemning indon WILL BE BANNED WITHOUT WARNING!!!
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar