Minggu, 26 Agustus 2012

[kmnu2000] Q & A : Firqoh Islam Yang Mana Yang Benar, Apakah Sunni atau Wahabi-Salafy?

 

BREAKING NEWS.
Mesdjid Sufi di Tripoli di hancurkan.Nauzubillah.

http://www.shabablibya.org/news/another-sufi-mosque-attacked

PENDAHULUAN.
Prof Dr HM Quraish Shihab,ahli tafsir terkenal di Indonesia,mantan menteri agama RI, pelopor pembaharuan tafsiran al Quran berkata;
Alquran tidak kering. Betapa pun orang membahasnya, setiap saat dia memberikan hal yang baru,
Begitu juga ketika ia mempelajari Alquran. Dia bisa menemukan makna baru, rahasia baru yang belum ditemukan oleh orang sebelumnya karena dia bersumber dari Tuhan.

CONTOH: Salah satu tafsiran Prof.DR Quraish Shihab yang menobrak ahli2Tafsiran2 ulama2 Wahabi-salafy Arab (Ibnu Kathir,At-Tobary,Imam As-Suyuty ,Al-Baghowy ) yaitu dimana Prof DR.Quraish.Shihab berpendapat bahwa;Wanita jangan merasa berdosa kalau tidak berjilbab. Dia katakan: "bahwa ketetapan hukum tentang batas yang ditoleransi dari aurat atau badan wanita bersifat zhanniy yakni dugaan."

Masih menurut Quraish, "Perbedaan para pakar hukum itu adalah perbedaan antara pendapat-pendapat manusia yang mereka kemukakan dalam konteks situasi zaman serta kondisi masa dan masyarakat mereka, serta pertimbangan- pertimbangan nalar mereka, dan bukannya hukum Allah yang jelas, pasti dan tegas.
Karena perintah berjilbab itu adalah anjuran, bukan wajib seperti wajib melakukan shalat,zakat,puas, sesuai dengan keadaan alam padang pasir yang panas dan berbahaya . Karena pasir yang panas yang di embus angin kencang dapat merusakan kulit dan rambut wanita.

Inilah penemuan2 baru yang lain tentang Islam, yang belum di ketemukan oleh ulama2 sebelumnya.

Q & A ; Bagaimana menentukan firqoh Islam yang mana yang benar dari sekian banyak firqoh2 Islam?

Q & A: Untuk mendapatkan jawaban yang benar saya berikan penjelasan dari wahyu2 ALLAH yang terdapat di kitab2 ALLAH.

Dari pengamatan saya banyak umat Islam terpedaya dengan ajakan atau himbauan dari ulama,usztad dan guru2 agama dari masing2 firqoh Islam seperti dibawah ini;

Mashab Safie, Hanafi,Maliki, Hambali Sunni,Tablikh,Wahhabi,Salafiah,kawarajji,muktazilat, Muslim Black Amerika,Gol.Anti Hadits.Syiah terbagi 12 imam, Sufi,Islamel, fatimah,Zaidi,Druze Ahmadiah, dlm strategi perjuangan dpt pula kita bagi 3 golongan; Liberal, Fundamentalis,Moderat dll)

Mereka semua menggunakan simbol yang sama yaitu;

"Kami adalah pengikut2 Allah dan as sunnah yang sejati "

Siapa yang sesungguhnya mengikuti peraturan2 ALLAH dan As sunnah Rasul itu ?

Apakah firqoh Wahabi-salafy yang tinggal di Saudi dimana al Quran dan Nabi Muhammad saw lahir ?;

Atau apakah firqoh Islam Syiah yang yang mengaku keturunan Nabi Muhammad saw?

Atau bukan dari keduanya?

Mari saya ajak pembaca budiman bagaimana memilih / mentukan firqoh Islam yang sempurna mengikuti peraturan2 ALLAH dan as sunnah Rasul yaitu dengan cara petunjuk yang sudah diberikan oleh ALLAH kepada Nabi Isa as.

Mudah2an dengan petunjuk ALLAH ini kita tidak akan tertipu atau terpedaya lagi dengan simbol2 yang di berikan atau disuarakan oleh setiap ulama2 dari masing2 firqoh Islam.Amein.

Assalamu'alaikum wrwb.

Bismilahirahmanirrahiim.

Semoga ALLAH swt melindungi saya dari tipudaya syaitan yang terkutuk untuk menjawab beberapa pertanyaan yang berkenaan dengan Islam.

May the Almighty GOD protect me from Satan the accursed guile to answer some questions related to Islam

"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, [1] (25) dan mudahkanlah untukku urusanku, (26) dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, (27) supaya mereka mengerti perkataanku,QS 20;25.

May the Almighty GOD protect me from Satan the accursed guile to answer some questions related to Islam

Dia-lah Allah Yang tiada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Mengaruniakan keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki segala keagungan,Maha Suci, Allah dari apa yang mereka persekutukan.QS 59:23.

He is Allah, than Whom there is no other God, the Sovereign Lord, the Holy One, Peace, the Keeper of Faith, the Guardian, the Majestic, the Compeller, the Superb. Glorified be Allah from all that they ascribe as partner (unto Him). (23) He is Allah, the Creator, the Shaper out of naught, the Fashioner. His are the most beautiful names. All that is in the heavens and the earth glorifieth Him, and He is the Mighty, the Wise. QS 59:23-24.

Rasulullah saw adalah seorang pedagang berprestasi yang kaya raya,yang pemurah dan seorang Nabi yang telah banyak jasa2nya kepada kemanusian.

The Prophet was a wealthy merchant achievement, generous and a prophet who had a lot of service to humanity.

Nabi Isa as (Jesus) adalah seorang Nabi yang banyak mukjizat,dapat menyembuhkan bermacam penyakit dan menghidupkan orang mati.Siapa2 yang mengikuti ajaran2 Isa as ALLAH akan memasukan rasa kasih sayang dan santu kedalam hatinya.QS..57:27.

Prophet Isa (Jesus) was a prophet of the many miracles, to cure various diseases and revive the death. Those who follow GOD's laws, God will fill compassion and kindness into his heart

Siapa2 yang benar benar mencintai ALLAH,maka taatilah peraturan2Nya dengan sempurna, ALLAH berjanji akan mengampuni dosa2nya, akan memberikan kehidupan yang sukses,bahagia dan sejahtera(kaya Raya) di bumi ini.QS.3;(31), Joshua.1:8-9, Psalms 128:1.

Those who really loves GOD, then obey God's laws perfectly, GOD has promised to forgive his sins, will deliver a successful life, happy and prosperous on this earth.QS.3;(31), Joshua.1:8-9, Psalms 128:1.

PERCAKAPAN ANTARA ORANG2 JEWS DAN NABI ISA AS.

Telah di contohkan oleh ALLAH dalam percakapan antara pengikut2 Nabi Ibrahiim (Jews) dengan Nabi Isa as yang mengaku bahwa mereka(Jews) pengikut2 nabi Ibraham sesungguhnya tidak,sebagai berikut ini;

John 8:39": Jews said: Abraham is our father," they answered.

"If you were Abraham's children," said Jesus, "then you wouldd do the things Abraham did. 40As it is, you are determined to kill me, a man who has told you the truth that I heard from God. Abraham did not do such things. 41You are doing the things your own father does."Devil".

Jew berkata; Abraham adalah Bapak kami, "jawab mereka."Jika Anda adalah anak-anak Abraham," kata Yesus,"maka anda seharusnya melakukan apa yang dilakukan oleh Abraham.40 ... tapi anda bertekad untuk membunuh saya, seseorang yang telah mengatakan yang sebenar dari Allah.
Abraham tidak melakukan hal-hal seperti itu(membunuh orang ).41.sesungguhnya kamu melakukan sesuatu hal yang dilakukan nenek moyang anda sendiri.yaitu "(Setan).Karena makhluk Setanlah yang suka membunuh manusia dulunya.

Jadi jelas bagi kita dari ayat ALLAH diatas itu bahwa orang orang yang mengaku pengikut Nabi Ibrahim sesungguhnya tidak lah benar.Mereka adalah pengikut setan yang suka membunuh manusia.

Apa hikmah untuk kita dari wahyu ALLAH diatas itu kepada nabi Isa as?

Hikmah atau pelajaran bagi kita pengikut2 Nabi Muhammad saw setelah Rasul wafat 1400 tahun yang lalu yaitu kita dapat sebuah kiat atau kunci bagaimana kita dapat menentukan firqoh Islam yang benar2 pengikut ALLAH dan As sunnah Rasul dari sekian banyak firqoh2 Islam dalam masarakat.

Contoh;

Firqoh Islam Taliban yang berpakaian seperti pakaian Nabi Muhammad saw dan berjenggot dan berjabang.Apakah firqoh atau klompok Islam Taliban ini benar2 mengikuti ALLAH dan as sunnah?

Kalau kita perhatikan dari pakaian mereka,kita bisa tertipu.Kita harus melihat dari perbuatan2 nyata mereka secara menyeluruh.

Kita perhatikan dalam aksi2nya di Afganistan,dan Pakistan suka membunuh orang orang civil,anak2 dan wanita yang tidak ikut berperang.

Apakah pernah Rasul membunuh orang orang civil ,anak2 dan wanita2 yang tidak ikut berperang? tidak ada bukan?

Jadi mereka itu bukan pengikut ALLAH dan as sunnah Rasul, tapi mereka mengikuti nenek moyangnya yaitu syaitan,yang suka membunuh manusia.

ALLAH dan Rasul melarang membunuh orang2 civil,apalagi anak2 dan wanita;

Barang siapa yang membunuh seorang manusia, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barang siapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya.QS 5:32

Contoh di Indonesia;

Klompok Islam Garis Keras yang melarang,menindas dan bahkan membunuh muslim Ahmadiyah. Apakah mereka pengikut2 ALLAH dan as sunnah Rasul?

Apakah pernah Rasul membunuh orang orang yang berbeda keyakinan agamanya? Tidak pernah bukan?

Kalau begitu siapa yang diikuti oleh klompok Islam Garis Keras itu?

Sesungguhnya mereka bukan pengikut2 as sunnah Rasul, tapi mengikuti nenek moyangnya yang suka membunuh manusia yaitu Iblis atau Syaitan.Benar bukan?

Contoh lain;

Klompok Tasawuf/Sufi dan Ahmadiyah yang mengajak umat Islam meninggalkan kehidupan duniawi dan materi,karena materi itu akan melemahkan keimanan kita kepada Allah swt katanya.

Kalau kita lihat klompok Islam ini mempunyai akhlaq yang santun,baik budi dan hidup sederhana.Mereka berkata tidak perlu mempunyai mobil dan rumah yang indah,tidak perlu mempunyai harta yang banyak.Orang2 yang kaya itu sulit masuk syurga katanya seperti Hadits palsu ini;

"Aku pernah berdiri di pintu surga, ternyata kebanyakan orang – orang yang masuk kedalamnya adalah orang – orang miskin" (HR. Bukhari – Muslim)

(6)"Orang – orang miskin akan masuk surga 500 tahun lebih dahulu daripada orang – orang kaya" (HR. Tirmidzi, dia berkata, "Hadits shahih", dari Abu Hurai .

Banyak umat Islam yang tertipu dengan hadits palsu diatas itu.Oleh karena itulah orang2 yang percaya dengan hadits2 palsu,hidupnya tidak produktif dan malas bekerja keras untuk Allah. Mereka hidup sederhana saja,takut menjadi seorang yang kaya harta.

Banyak pula umat Islam yang ikut mereka. Apakah mereka itu benar2 mengikuti perintah ALLAH dan as sunnah Rasul dengan sempurna?

Apakah Rasul seorang yang miskin dan meninggalkan kehidupan duniawi dan materi? Tidak bukan? Terbukti bahwa Rasul mengajak umat Islam jangan meninggalkan duniawi kamu;

Dan carilah apa yang telah dianugerahkan Allah kepada mu (kebahagian) negeri akhirat, janganlah kamu melupakan dari kenikmatan duniawi dan berbuat baiklah kepada orang lain sebagaimana Aku telah berbuat baik kepada mu dan janganlah kamu berbuat kerusakan di bumi ini sesungguhnya Allah tidak menyukai orang orang yang berbuat kerusakan.(QS 28:77).

Apa yang dimaksud kenikmatan duniawi itu? Yaitu;

Wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak [2] , rumah yang indah dan luas, sawah ladang dll.

Cara untuk mendapatkan harta duniawi yang banyak itu dicontohkan oleh Rasul dengan berwiraswasta,berniaga, bertani dan berternak,dll.

Menjadi pegawai bukanlah cara yang terbaik untuk mendapatkan harta dari Allah karena rezeki sangat terbatas.

Hadits; Pedagang2 yang jujur masuk syurga dunia dan akirat.

Sesungguhnya pedagang2 yang jujur dan benar akan berada di bawah naungan Arsy ALLAH pada hari kiamat.HR Dailami.

Bahwa 90% dari pengasilan beliau(Muhammad saw) datang dari hasil perdagangan,10% yang datang dari hasil perternakan.HR Dailami.

KENIKMATAN HARTA DARI ALLAH.

Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, (10) niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, (11) dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan [pula di dalamnya] untukmu sungai-sungai. (12) Mengapa kamu tidak percaya akan kebesaran Allah? QS 71; (13).

Jadi ulama2 yang mengajak umat Islam untuk meninggalkan kehidupan duniawi dan materi,sesungguhnya mereka bukan mengikuti Allah dan as sunnah Rasul, tapi mereka mengikuti nenek moyang manusia yang dipengaruhi oleh Syaitan.

Contoh lain dari firqoh Wahabi-Salafy Saudi Arabia.

Klompok Islam Wahabi-salafy fundamentalis Saudi Arabia sangat kuat dan keras sekali untuk mempertahankan pendapat mereka bahwa merekalah satu satunya pengikut ALLAH dan as sunnah yang benar dan ligitimasi,alasannya karena Islam dan Nabi berasal dari negeri mereka, jutaan umat Islam yang mengunjungi negerinya untuk menunaikan hajji setiap tahun.

Contoh: Perhatikan percakapan mereka di Video ini;

Salafi Vs Wahhabi - The Difference

Umat Islam Indonesia janganlah terpengaruh dengan ulama2 Wahabi-salafy karena mereka pintar bahasa Arab, dan Islam berasal dari Saudi Arabia,dan Ka'bah berada di Mekkah dsb. Itu bukanlah menjadi alasan bahwa pemahaman Islam merteka adalah yang paling benar,atau yang paling benar mengikuti Allah dan as sunnah Rasul.

Lihat perbuatan2 secara menyeluruh di dalam masarakat.

Apa yang kita lihat di masarakat Saudi sekarang ini adalah perbuatan2 seperti;

Mereka memperlakukan umat non Islam dan muslim Syiah tidak adil dan diskriminasi,dan bersikap bermusuhan dengan orang orang Yahudi dan Nasrani.

Orang2 Yahudi dan nasrani haram mengunjungi kota suci Mekkah dan Madinah,haram menjadikan pimimpin masarakat,haram memakan daging sembelihan mereka,haram menguncapkan selamat hari natal kepada teman2 Nasrani dll.

Apakah Rasulullah saw pernah memperlakukan tidak adil dan diskriminasi kepada umat Yahudi dan Nasrani? Tidak pernah bukan?

Renungkan firman dan sabda Rasulullah saw;

Allah tiada melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu (kesemua golongan2 )karena agama dan tidak [pula] mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil. QS.60:8.

Allah forbids you not, with regard to those who fight you not for (your) Faith nor drive you out of your homes, from dealing kindly and justly with them: for Allah loveth those who are just. QS 60:8

"Aku beriman kepada semua Kitab yang diturunkan Allah( Taurat,Injil, Al quran ) dan aku diperintahkan supaya berlaku adil di antara kamu (yahudi,nasrani, mukmin ). QS 42:15.

Unto this, then, summon (O Muhammad). And be thou upright as thou art commanded, and follow not their lusts, but say: I believe in whatever scripture Allah hath sent down, and I am commanded to be just among you. QS 42:15

(berlaku adil untuk semua agama,gender, suku, bangsa termasuk; anti tuhan, wanita2, gay dan lesbian.)

Dari ayat ayat ALLAH diatas itu jelas sekali sikap Rasulullah saw terhadap umat Yahudi ,Nasrani dan klompok lainnya di tanah Arab adalah bersikap adil, tidak ada diskriminasi karena berbeda keyakinan agama,berbeda suku,jenis dan bahasa.

Kalau begitu klompok Islam Wahabi-Salafiah fundamnetalis Saudi Arabia bukanlah pengikut2 ALLAH dan as sunnah yang benar, tapi mereka mengikuti nenek moyang mereka, devil yang suka memperlakukan orang lain tidak adil dan zolim.

Masih banyak contoh2 dari firqoh2 Islam yang banyak itu.Anda sekarang dapat menggunakan kunci yang diberikan oleh ALLAH kepada Nabi Jesus bagaimana cara menentukan klompok Islam yang benar2 sempurna mengikuti peraturan2 ALLAH dan as sunnah Rasul.

Selamat mempelajarinya. Apakah MUI mengikuti as sunnah? Anda dapat memberikan penilaian sekarang.

KESIMPULAN.

1. Dengan adanya contoh yang diberikan oleh ALLAH kepada Nabi Jesus tentang menentukan siapa sesungguhnya orang orang yang benar benar mengikuti Allah dan as sunnah, maka lihatlah perbuatan2nya di dalam masarakat.

2 Jangan terpedaya dan tertipu dengan cara berpakaian,asal mulanya datang Islam dan mengaku mereka adalah pengikut2 Allah dan as sunnah yang sejati.

3.Tidak ada jaminan dari ALLAH bahwa firqoh2 Islam yang banyak itu akan masyuk syurga, atau tidak ada jaminan seorang yang mengaku Islam akan masuk syurga.Karena untuk menjadi seorang Islam atau Muslim itu sangat mudah sekali.

4 Yang dijamin oleh ALLAH untuk dapat masuk syurga itu,bukanlah mereka datang dari Arab,bukan datang dari Pakistan,bukan karena keturunan nabi( syiah) atau karena keturunan sahabat Nabi dll.

Tapi ALLAH menjelaskan dlm Al Quran beberapa kali yaitu yang dijamin akan masuk syurga adalah Muslim-bertaqwa yang tidak melihat bangsa seseorang;

Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. QS 49:13.

O mankind! We created you from a single (pair) of a male and a female, and made you into nations and tribes, that ye may know each other (not that ye may despise each other). Verily the most honoured of you in the sight of Allah is (he who is) the most righteous of you. And Allah has full knowledge and is well acquainted (with all things). (13)

Apa definisi dan ciri ciri seorang Muslim-betaqwa itu?

Mohon di buka web ini;

http://muslimbertaqwa.blogspot.com/p/article.html

Demikianlah terimakasih semoga ada manfaatnya.Kalau ada yang benar datang dari Allah swt ikutilah, dan kalau ada yang salah datang dari kami sendiri yang lemah mohon dimaafkan dan ditegur.

Menuju masarakat yang bermanfaat didunia berarti di akhirat. Berzikir, pikir dan ikhtiar.

Keep your hands busy with works; keep your mouth busy with remembrance of Allah and leave inheritance as much as possible.

Wassalamu'alaikum wr wb.

REFERENCE.

FPI----Lady Gaga---Ahmadiyah.
http://muslimbertaqwa.blogspot.com/p/fpi-lady-gaga.html

BREAKING NEWS.
Mesdjid Sufi di Tripoli di hancurkan.

http://www.shabablibya.org/news/another-sufi-mosque-attacked

__._,_.___
Recent Activity:
______________________________________________________________________
http://www.numesir.org untuk informasi tentang Cabang Istimewa NU Mesir dan KMNU2000, atau info-info seputar Cairo dan Timur Tengah.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Kami berharap Anda selalu bersama kami, tapi jika karena suatu hal Anda harus meninggalkan forum ini silakan kirim email ke:
kmnu2000-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar