Minggu, 05 Agustus 2012

[Media_Nusantara] Purnawirawan Polri Desak Pembubaran KPK (Dampak Polri vs KPK jilid2 ?)

 

Purnawirawan Polri Desak Pembubaran KPK (Dampak Polri vs KPK jilid2 ?)

"Sudah lihat banyak bukti polisi dan jaksa sudah baik, evaluasi saja sesuai tugas KPK, kan bukan semata-mata penyidikan kasus. Namun, bisa juga pencegahan dan kewenangan lainnya, evaluasi kan banyak kriterianya," ujarnya.

Wakil Ketua Umum Ikatan Sarjana dan Profesi Perpolisian Irjen (Purn) Sisno Adiwinoto yang juga pengamat kepolisian menyatakan bahwa sudah waktunya Komisi Pemberantasan Korupsi untuk dibubarkan.

"Pengalaman negara lain kan cuma dua periode karena dalam rangka institusi yang lain ini belum mampu dan masih jelek. KPK dibuat itu sambil yang lain dibangun dan dibina sambil mencegah, namun ini kan tidak lakukan," Sisno di Jakarta, Sabtu (4/8).

Ia menjelaskan, baik kepolisian dan KPK memiliki persamaan operasionalnya, namun anggaran dan kewenangannya berlainan.

"Yang namanya adhoc itu kan ada kalau yang permanen itu masih jelek. Menurut saya, sudah lihat banyak bukti polisi dan jaksa sudah baik, evaluasi saja sesuai tugas KPK, kan bukan semata-mata penyidikan kasus. Namun, bisa juga pencegahan dan kewenangan lainnya, evaluasi kan banyak kriterianya," ujarnya.

Menurutnya, kalau institusi kejaksaan dan kepolisian sudah baik kenapa KPK tidak dibubarkan. "Jadi negara ini kan bingung dibentuk-bentuk komisi independen lain," tutupnya.

Berita Terkait : Berikut Pernyataan2x KABARESKRIM POLRI berkaitan dengan KPK yang terkesan provokative secara langsung disiarkan oleh TVOne tadi pagi :
"KPK telah memberikan keterangan palsu berkaitan dgn izin Kapolri saat penggeledahan tempo hari ...... Kami bisa persoalkan itu bila kami mau .... "
"KPK harus di audit secara keseluruhan terutama dalam hal SOP ...... Polri siap diaudit"
"kalo anggota kami di temukan bersalah, akan kami sikat" .... Sipp jendral, bongkar tuh rekening gendut jendral2 polisi !!!!

__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar