Sabtu, 01 September 2012

[babadbali] Tenggak Arak Methanol, 3 Warga Bali Tewas

 

Tenggak Arak Methanol, 3 Warga Bali Tewas
Penulis : Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin | Sabtu, 1 September 2012 | 18:29 WIB
Dibaca:
|
Share:
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi
DENPASAR, KOMPAS.com - Tiga warga Desa Katung, Kintamani, Bangli, Bali meregang nyawa setelah menenggak minuman keras tradisional jenis arak yang diduga mengandung methanol. Dua korban Wayan Mundra dan Wayan Sujana tewas setelah dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar. Sementara satu korban lainnya tewas sebelum mendapat perawatan.

"Kedua pasien datang ke sini sejak Sabtu dini hari, namun tidak datang bersamaan. Gejala keduanya hampir sama mengalami pusing dan muntah-muntah disertai pandangan yang rabun," ujar Kepala Sub Bagian Humas Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, dr Kadek Nariyantha Sabtu (1/9/2012) siang tadi. 

Ciri-ciri fisik korban sesuai gejala keracunan methanol seperti yang selama ini sering terjadi di Bali. Namun, tim dokter masih harus melakukan pemeriksaan mendalam untuk dapat menyimpulkan penyebab pasti kematian korban. Selain tiga korban meninggal, puluhan warga yang bersama-sama menenggak arak juga dirawat akibat gejala keracunan methanol. 

Menurut pengakuan salah seorang keluarga korban, pesta arak dilakukan Jum'at malam di rumah salah seorang warga. "Beberapa jam kemudian korban mengalami pusing dan muntah-muntah, melihat kondisinya yang tidak membaik maka dilarikan ke rumah sakit," jelas Nengah Sumili, mertua salah seorang pasien bernama Wayan Kandi. 

Korban selamat keracunan arak methanol saat ini menjalani perawatan intensif di Instalasi Rawat Darurat (IRD) RSUP Sanglah Denpasar.

__._,_.___
Recent Activity:
Untuk menghentikan keanggotaan, mohon kirimkan email kosong kepada:
babadbali-unsubscribe@yahoogroups.com

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar