Sabtu, 01 September 2012

[kmnu2000] Q & A : APAKAH AYAT2 ALLAH BERTENTANGAN?

 

PENDAHULUAN.
Prof Dr HM Quraish Shihab,ahli tafsir terkenal di Indonesia,mantan menteri agama RI, pelopor pembaharuan tafsiran al Quran berkata;
Alquran tidak kering. Betapa pun orang membahasnya, setiap saat dia memberikan hal yang baru,
Begitu juga ketika ia mempelajari Alquran. Dia bisa menemukan makna baru, rahasia baru yang belum ditemukan oleh orang sebelumnya karena dia bersumber dari Tuhan.

CONTOH: Salah satu tafsiran Prof.DR Quraish Shihab yang menobrak ahli2Tafsiran2 ulama2 Wahabi-salafy Arab (Ibnu Kathir,At-Tobary,Imam As-Suyuty ,Al-Baghowy ) yaitu dimana Prof DR.Quraish.Shihab berpendapat bahwa;Wanita jangan merasa berdosa kalau tidak berjilbab. Dia katakan:bahwa ketetapan hukum tentang batas yang ditoleransi dari aurat atau badan wanita bersifat zhanniy yakni dugaan.

Masih menurut Quraish, Perbedaan para pakar hukum itu adalah perbedaan antara pendapat-pendapat manusia yang mereka kemukakan dalam konteks situasi zaman serta kondisi masa dan masyarakat mereka, serta pertimbangan- pertimbangan nalar mereka, dan bukannya hukum Allah yang jelas, pasti dan tegas.
Karena perintah berjilbab itu adalah anjuran, bukan wajib seperti wajib melakukan shalat,zakat,puas, sesuai dengan keadaan alam padang pasir yang panas dan berbahaya . Karena pasir yang panas yang di embus angin kencang dapat merusakan kulit dan rambut wanita.

Inilah penemuan2 baru yang lain tentang Islam, yang belum di ketemukan oleh ulama2 sebelumnya.

Q & A : Apakah ayat2/ peraturan2 ALLAH saling bertentangan?

Q & A :Peraturan2 ALLAH satusama lain tidak pernah bertentangan,ALLAH Maha Bijaksana.

Yang salah adalah manusianya,karena kurang ilmu dan tidak memahami al quran secara komprehensive.Artinya dia pintat mencopot ayat2 ALLAH tanpa melihat kondisi masarakat waktu itu,dan kepada siapa peringatan ALLAH itu ditujukan.

Seperti contoh 2 buah ayat ALLAH dibawah ini;

1.
HARTA DUNIA, padahal Allah menghendaki AKHIRAT BAGIMU; dan Allah Maha Perkasa, Maha Bijaksana (QS Al Anfal 8:67).

Lengkapnya ayat diatas itu;

Tidak patut, bagi seorang Nabi mempunyai tawanan sebelum ia dapat melumpuhkan musuhnya di muka bumi. Kamu menghendaki harta benda duniawi sedangkan Allah menghendaki [pahala] akhirat [untukmu]. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. QS 8: (67)

2.
Dan carilah apa yang telah dianugerahkan Allah kepada mu (kebahagian) negeri akhirat, janganlah kamu melupakan dari kenikmatan duniawi dan berbuat baiklah kepada orang lain sebagaimana Aku telah berbuat baik kepada mu.QS 28:77.

Orang2 alim yang tidak memahami al quran secara luas dan komprehensive maka menyimpulkan bahwa ayat2 ALLAH diatas itu saling bertentangan.

Ayat pertama ditujukan kepada orang2 beriman yang banyak harta:jangan takut meninggalkan harta,tugas utama adalah pergi berperang melawan musuh yg akan menghancurkan agama dan umat Islam.

Ayat kedua ditujukan kepada orang2 beriman yang GILA dengan agama, waktunya habis untuk melakukan ibadah2 ritual sampai keningnya hitam dan lupa MENIKMATI KEHIDUPAN DUNIAWI.
Seperti; wanita2, anak2, harta emas dan berlian,kuda2 pilihan, ternak yag banyak,ladang yang luas, mobil yg bagus dan rumah yang nyaman serta indah.

1. Banyak umat Islam / Hindu yang tertipu dengan orang2 ALIMnya

Orang2 ALIM AGAMA HINDU menjauhi kehidupan duniawi diatas itu.Bahkan dia tidak mempunyai rumah, tidak berpakaian,seperti bayi telanjang, tidak mau bekerja, gila dengan agamanya.Orang alimnya berpendapat dan mengjarkan bahwa wanita dan harta duniawi itu akan menjauhi dia kepada ALLAH. duniawi itu adalah kehidupan Syaitan yang merusak ROHANInya.

Orang2 Alim Sufi dan Ahmadiyah,juga menakuti nakuti pengikut2nya untuk membenci kenikmatan2 duniawi yang di sediakan oleh ALLAH di bumi ini tanpa bayar satu sen pun.

Bahkan ada orang2 Sufi yang tidak mau memakai tempat tidur,meja makan, dan sofa dirumanya.

KESIMPULAN.

1. Pemahaman Islam sufi dan Ahmadiyah tentang kehidupan duniawi adalah salah kaprah,menyesatkan umat Islam yang berakibat umat Islam menjadi umat tidak produktif alias miskin.

2. Untuk mencapai hadiyah syurga dgn kenimatan2 syurga itu di akirat, haruslah pertama tama dapat menikmati syurga di dunia ini.

3. Untuk mendapat syurga di dunia ini,tidak bisa beribadah Ritual saja sampai kening hitam, dan menjadi pegawai selama hidup,atau menjadi MUBALIGH selama hidup, tapi haruslah mencontoh mencari NAFKAH seperti rasulullah saw yaitu BERWIRASWASTA.

4. Orang2 yang gila dengan agama atau ibadah2 RITUAL, tanpa berkerja keras mendapatkan hadiah harta dari ALLAH, maka dikatakan oleh ALLAH manusia yang tidak berguna.

You fool, Do you want to be shown that faith without works is dead or useless.James 2:20,

( Kamu seorang yang bodoh,manusia tidak berguna! hanya memperlihatkan rajin beribadah ritual saja, tapi malas bekerja nyata untuk masarakat.).

Semoga peringatan2 ALLAH diatas itu dapat memperbaiki aqidah kita selama ini,amin

With Love.
If we love each other, we can achieve a big goal.
Wassalamu'alaikum wrwb

Ribuan pengunjung membaca artikel di bawah ini.
DENGAN TAFSIRAN MODREN ISLAM.

JILBAB--ANJING--SCIENCE.
http://muslimbertaqwa.blogspot.com/p/jilbab-anjing-science.html
.

__._,_.___
Recent Activity:
______________________________________________________________________
http://www.numesir.org untuk informasi tentang Cabang Istimewa NU Mesir dan KMNU2000, atau info-info seputar Cairo dan Timur Tengah.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Kami berharap Anda selalu bersama kami, tapi jika karena suatu hal Anda harus meninggalkan forum ini silakan kirim email ke:
kmnu2000-unsubscribe@yahoogroups.com
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar