Rabu, 05 September 2012

[forumpembaca-kompas] BUNG BERLIN - TENTANG ADVENT

 

TENTANG ADVENT

 

 

JAWABAN SAYA:

 

Jadi, anda berkeyakinan bahwa ajaran Advent adalah benar sesuai dengan Alkitab? Okey, apakah anda benar-benar sudah siap melayani pertanyaan-pertanyaan saya?

 

Satu pertanyaan saja:

 

a. Apakah Advent mempercayai Trinitas?

 

b. Seperti apakah Trinitas itu?

 

    BAPA + ANAK + ROH KUDUS = ………………….

 

c. Bongkarlah buku Alpha & Omega, carilah referensi Trinitas yang anda maksudkan

    itu di sana. – Saya bisa tunjukkan anti trinitasnya.

 

Jika anda tidak sanggup melayani diskusi saya, maukah anda menghadirkan pendeta-pendeta anda, bahkan termasuk yang duduk di General Conference, baik diskusi melalui milis maupun secara langsung?

 

Silahkan digelar acara diskusi yang besar-besaran dan kerahkan seluruh ahli-ahli Alkitab Advent. Okey?!

 

Silahkan pilih topiknya:

 

1. Trinitas

2. Makanan haram

3. Vegetarian

 

Okey? Siap? Saya pingin mengukur anda, apakah sesuai kesombonganmu dengan kepinteranmu? – Hari ini, Rabu, 05 September 2012. Berapa harikah anda bisa bertahan? Tolong ramalkan berapa hari anda sanggup menghadapi saya.

 

Ijinkan saya ngakak: Hua..ha..ha……

 

xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

 

JAWAB BUNG BERLIN:

 

wahai manusia yang menganggap dirimu sempurna.... 



saya jadi bingung, anda ini siapa, orang idiot kah ? orang bebal kah ?



kalau anda sorang pencuri, apakah saya berhak mengatakan bapakmu, ibumu, semua saudaramu itu pencuri ? bahkan nama keluarga besarmu itu pencuri ?

 

Engkau menghujat agama atau ajaran yang BENAR oleh karena engkau melihat beberapa penganutnya berbuat yang tidak benar menurut kaca matamu, padahal engkau sendiri tahu bahwa ajaran Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh itu Alkitabiah dan berasal dari Allah, kenapa kamu tidak menghujat Allah ? 

 

coba baca pernyataan anda ini dan tolong simak dan renungkan.

 

Apakah kamu pikir kalau sudah Advent itu sudah terhebat? Advent itu nama organisasi. Kalau organisasi tidak bisa berbuat yang baik maupun yang jahat, sebab benda mati. Tapi penggerak organisasi itu manusia, darah dan daging. Jangankan orang Advent. Malaikat saja bisa salah. Adam saja bisa salah. Musa saja bisa salah. Israel saja bisa salah. 

 

Belajar Alkitab dan pahami dunia dengan kecerdasan, baru bicara dengan saya. Baca juga tulisan Ny. White, supaya kamu bisa lebih maju dari sekarang ini. 

 

Kalau anda pergi ke Solo dari terminal rambutan nai bis, anda suda terima dan pegang tiket, sampaikah anda di Solo kalau anda tidak berbuat sesuatu ?

tentu anda harus berjalan menuju bis jurusan solo dan bukan jurusan merak, kalau anda sudah duduk manis di bis, apakah anda bisnya langsung sampai di solo? tentu tidak, maka dibutuhkan sorang supir yang akan mengemudikan bis itu.

 

Demikian jugalah agama dan ajaran Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh seumpama sebua bis, kalau kita tidak terima ajaran Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh seumpama sebuat tiket dapat kah anda tiba di Sorga?, kalau anda sudah terima tiket dan masuk ke bis, namun anda tidak membaca dan mengikuti aturan dalam tiket tersebut misal duduk dikursi no 1, dilarang merokok kalau bisnya Full AC, duduk manis dan tidak membuat keonaran, menjaga sikap sopan santu, dll apakah anda dapat tiba di Solo ? demikian jugalah gereja Masehi Advent Hari Ketujuh.

 

anda suda terima tiket, anda suda masuk ke gereja, tetapi anda tidak baca dan tidak ikuti petunjuk dalam tiket, maka anda dikeluarkan dari bis, bagaimana anda bisa masuk sorga?

 

Keselamatan itu bukanlah usaha manusia melainkan oleh karena KasihKarunia.

Kalau anda ke solo tentu harus membayar sejumlah uang untuk mendapatkan tiket,

Kalau anda ke Sorga anda tidak perlu membayar, anda hanya tinggal menerima dan ikuti petunjuk dalam tiket tersebut.

 

Beda dengan supir bis, Yesus Kristus adalah supir dari Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, 

kalau dibis anda tidak mengikuti petunjuk anda akan dikeluarkan, beda dengan Yesus Kristus,

Kalau Yesus Kristus tidak akan langsung mengeluarkan anda, tetapi Yesus Kristus akan selalu memberikan pengampunan.

 

Jadi kalau saja Malaikat bisa salah, Adam saja bisa salah, Musa saja bisa salah, Israel saja bisa salah, saya saja bisa salah, anda saja bisa salah, mengapa ada begitu benci dan dendam dengan orang-orang advent, sehingga anda sampai menolak ajaran Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh?



Anda itu hendak melangkahi Sang Pencipta, sebagaimana  Lusiver henda melangkahi Allah.



Bertobatlah saudarahku semasi Allah memberikan kamu napas hidup, dan tolong sebutkan nama aslimu, agar saya dapat sisipkan nama anda dalam doa ibadah saya sehari-hari.  

 

 berlin

 

xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

 

JAWABAN SAYA:

 

Apakah kamu pikir kalau sudah Advent itu sudah terhebat? Advent itu nama organisasi. Kalau organisasi tidak bisa berbuat yang baik maupun yang jahat, sebab benda mati. Tapi penggerak organisasi itu manusia, darah dan daging. Jangankan orang Advent. Malaikat saja bisa salah. Adam saja bisa salah. Musa saja bisa salah. Israel saja bisa salah. 

 

Belajar Alkitab dan pahami dunia dengan kecerdasan, baru bicara dengan saya. Baca juga tulisan Ny. White, supaya kamu bisa lebih maju dari sekarang ini. 

 

xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

 

Dari: Berlin Marbun <berlin_marbun@yahoo.com>

 

 

 

wahai manusia yang menganggap dirimu sempurna....

 

engkau menghujat agama atau ajaran yang BENAR oleh karena engkau melihat penganutnya berbuat yang tidak benar menurut kaca matamu, padahal engkau sendiri tahu bahwa agama dan ajaran Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh itu Alkitabiah dan berasal dari Allah, kenapa kamu tidak menghujat Allah ?

 

Hanya Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh sajalah yang memiliki tanda-tanda Umat Tuhan, yaitu orang yang memelihara dan melakukan hukum Tuhan dan orang yang memiliki kesaksian Yesus Kristus yaitu Roh Nubuat.

 

saya tidak tahu orang advent mana yang  kamu maksud, tapi kalau kamu bukan orang advent lebih baik kamu cabut aja dari milis ini, karena kamu sendiri tidak mengerti apa arti kata advent, sebelum kamu berkomentar yang macam-macam coba kamu pelajari dengan seksama apa itu advent, maka kamu akan tahu siapa gerangan dirimu atau kamu hanya mayat hidup yang tubuhmu dipergunakan oleh setan untuk memberikan pernyataan-pernyataan yang menyesatkan umat manusia seperti yang dilakukan setan terhadap Hawa dan Adam, 

 

Bertobatlah saudarahku semasi Allah memberikan kamu napas hidup, Amin

 

Berlin

 

 

Xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

 

JAWABAN SAYA:

 

Amin, bung Richan.

 

Saya mempunyai sebuah mobil dalam kondisi rusak yang harus saya jual sebagaimana keadaannya karena saya butuh duit. Yang penting saya tidak menipu orang, 'kan?!

 

Saya, baik atau tidak baik keadaannya harus tetap memberitakan Injil. Karena itu terpaksa Advent harus saya jual sebagaimana adanya, ya melarat, ya miskin, ya buta, ya telanjang, apa boleh buat, yang penting saya tidak membohongi dunia, 'kan?!

 

Atau, haruskah saya mengapur kuburan yang isinya bangkai? Tidak. Advent harus dewasa, jangan kekanak-kanakan yang mintanya ditimang-timang terus. Advent harus belajar merangkak dan berdiri, berjalan dan berlari. Itulah kerinduan semua orang-orang kudus.

 

 

xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

 

JAWAB BUNG RICHAN:

 

apapun pendapat dan kesaksian orang mengenai advent, lumrah dan wajar saja. kesaksian tentu tidak terbantahkan sebab itu yang mereka lihat dan rasakan, tidak ada yang perlu ditutupi, kalo ditutupi justeru semakin bau dikemudian hari. namun kendati keadaan yang memiriskan hati sedemikian ini telah berlarut-larut tidak mempengaruhi pendirian saya untuk tetap berdiam dalam jemaat ini. karena jemaat ini muncul atas rancangan Tuhan untuk mengabarkan pekabaran malaikat satu dua hingga ketiga.

14:9-12 Dan seorang malaikat lain, malaikat ketiga, menyusul mereka, dan berkata dengan suara nyaring: "Jikalau seorang menyembah binatang dan patungnya itu, dan menerima tanda pada dahinya atau pada tangannya, maka ia akan minum dari anggur murka Allah, yang disediakan tanpa campuran dalam cawan murka-Nya; dan ia akan disiksa dengan api dan belerang di depan mata malaikat-malaikat kudus dan di depan mata Anak Domba. Maka asap api yang menyiksa mereka itu naik ke atas sampai selama-lamanya, dan siang malam mereka tidak henti-hentinya disiksa, yaitu mereka yang menyembah binatang serta patungnya itu, dan barangsiapa yang telah menerima tanda namanya." Yang penting di sini ialah ketekunan orang-orang kudus, yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus. 

dugaan saya, dengan disebarkannya kemenangan akhir puluhan juta eksemplar ke seluruh dunia, belum termasuk versi digitalnya..adalah bagian dari pekabaran malaikat ketiga ini.
bagi yang belum kebagian buku kemenangan akhir, bisa membacanya disini :http://www.kemenanganakhir.com

saya tidak perduli siapapun dalam hal kebenaran, baik yang mengaku ahli, guru besar, yang dituakan, pengajar alkitab dan pendeta sekalipun. 
bagi saya, kalo salah adalah salah dan benar adalah benar dan standard harus sama yakni bible.

bacaan untuk kita semua : Kemenangan Akhir Fatsal 22 :

Setan adalah "pendakwa saudara-saudara" (Wah. 12:10), dan adalah roh Setan yang mengilhami orang-orang untuk memperhatikan kesalahan-kesalahan dan kekurangan-kekurangan umat Allah, dan menunjukkannya dan menyiarkannya kepada orang-orang lain, sementara perbuatan-perbuatan baik mereka berlalu tanpa disebut-sebut. Setan selalu giat pada waktu Allah bekerja bagi keselamatan jiwa-jiwa. Pada waktu anak-anak Allah datang berkumpul di hadirat Tuhan, Setan juga menyusup bersama mereka. Pada setiap kebangunan rohani ia siap sedia membawa mereka yang tidak disucikan hatinya dan yang pikirannya tidak seimbang. Pada waktu orang-orang ini menerima beberapa bagian dari kebenaran, Setanpun bekerja melalui mereka untuk mengemukakan teori-teori yang akan menipu orang yang tidak waspada. Tak seorangpun terbukti menjadi seorang Kristen yang benar hanya karena ia berada di antara anak-anak Allah, bahkan di rumah perbaktian sendiri dan di sekeliling meja perjamuan Tuhan. Setan sering di sana pada saat-saat yang paling khidmat dalam bentuk mereka yang bisa dipakainya sebagai agennya. 

rs

 

xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

 

TULIS SAYA:

 

Setahu saya kejahatan Advent adalah kejahatan individu, bukan organisasi. Itupun terjadi di internal Advent, masih belum sampai mencuat ke permukaan. Justru diluaran, masyarakat mengenal orang-orang Advent sebagai orang-orang yang terbaik. Mereka dikenal sebagai orang yang tidak makan Babi. Mereka dikenal sebagai domba yang hanya memakan rumput-rumputan. Bukan jenis yang liar.

 

Di dalam gereja Advent, mereka itu saling terkam sendiri. Mereka belum berani menerkam orang luar. Mereka masih menjagoi di kandang sendiri. Mereka saling sikut berebut duit, berebut kedudukan. Tapi itu sudah mereka tutupi dengan Jas dan Dasi, sehingga kejahatan mereka sudah tersembunyi.

Pola kerja mereka itu seperti pola kerja para penyamun. Dengan senyum manis mereka mengundang orang luar masuk Advent. Setelah orang masuk Advent, barulah mereka kerjai habis-habisan. 

 

Saya teringat ketika saya masih berdagang alat tulis, keliling di kota Pematang Siantar - Sumatera Utara. Tiba-tiba ada orang memanggil saya dan melambaikan tangan seolah-olah mengenal saya dengan baik. Tapi setelah saya datangi, dia bermaksud memeras saya. Untungnya dia hanya meminta uang yang masih terjangkau oleh saya, sehingga saya berikan saja dari pada ribut di kandang orang.

 

Nah, mirip itulah Advent. Silahkan anda buktikan kebenaran omongan saya ini, bahwa saya tidak sedang mengada-ada. Dengan menjadi anggota Advent 3 bulan saja, anda sudah bisa membenarkan perkataan saya ini. Dan ini terjadi di seluruh dunia, menjadi ciri khas Advent, sesuai dengan nubuatannya dalam Wahyu 3 tentang Laodekia.

 

 




Cat avatar Avatars


xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx


Computer mania Avatars





>>Surat-menyurat :   hakekathidupku@yahoo.co.id,  newhakekatku@yahoo.co.id, 

                                   Hakekatku_00@yahoo.co.id,   hakekatku_05@yahoo.co.id, 

                                    hakekathidup_h5@yahoo.co.id,

                                    hakekathidupku_nolnol@yahoo.co.id, 

 

>> MilisGroup:   hakekatku_00@yahoogroups.com,  

                             http://groups.yahoo.com/group/hakekatku_00/

 

                             newhakekatku@yahoogroups.com,

                             http://groups.yahoo.com/group/newhakekatku/

 

>>B l o g  :    http://bloghakekatku.blogspot.com

__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar