Minggu, 09 September 2012

[forumpembaca-kompas] MELAKUKAN YANG KITA BENCI

 

MELAKUKAN YANG KITA BENCI

 

 

Sering kali kita terpaksa harus melakukan sesuatu hal yang sesungguhnya sangat kita benci. Saya juga benci dengan apa yang saya jalani sekarang ini, yaitu menciptakan konfrontasi dengan orang-orang yang seharusnya saya kasihi. Bukankah lebih baik banyak teman dari pada banyak musuh seperti posisi saya sekarang ini? Tapi kenyataannya Soekarno dan para pahlawan lebih suka terjun ke medan perang dari pada berpangku tangan. Kenyataannya DR. Azhari, almarhum teroris, lebih suka meninggalkan rumah dan keluarganya untuk sebuah ideologi yang diyakininya, meskipun harus menjadi buronan. Kenyataannya Marthin Luther lebih suka menentang Paus, sekalipun itu membahayakan keselamatan jiwanya.

 

Al Qur'an sendiri menuliskan tentang itu:

 

>> QS. 2:216     Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu

                           benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh

                            jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui,

                            sedang kamu tidak mengetahui.

 

Inilah kata hati Marthin Luther:

 

>>     "ALLAH TIDAK MENUNTUN saya, IA MENDORONG saya ke depan. IA membawa 

           saya. Aku bukan tuan atas diriku. Aku rindu hidup dengan tenang, tetapi aku telah DI

           LEMPARKAN ke tengah-tengah keributan dan revolusi." – Kemenangan Akhir, hal. 133.

 

Dan inilah kata Alkitab:

 

>> Yakobus   4:4               Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa

                                            persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi

                                            barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh

                                            Allah.

 

>>  Yakobus  1:8               Sebab orang yang mendua hati tidak akan tenang dalam hidupnya.

 

>>  Matius  7:13                Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah

                                            jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk

                                            melaluinya;

 

>> Galatia     1:6               Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berbalik dari pada Dia, yang oleh kasih

                                           karunia Kristus telah memanggil kamu, dan mengikuti suatu injil lain,

                        1:7  yang sebenarnya bukan Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan

                                           yang bermaksud untuk memutarbalikkan Injil Kristus.

                        1:8  Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan

                                            kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan

                                            kepadamu, terkutuklah dia.

 

>> Yohanes  14:6              Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada

                                               seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

 

>> Yohanes  15:5              Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di

                                            dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu

                                            tidak dapat berbuat apa-apa.

 

 

 

 




Cat avatar Avatars


xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx


Computer mania Avatars





>>Surat-menyurat :   hakekathidupku@yahoo.co.id,  newhakekatku@yahoo.co.id, 

                                   Hakekatku_00@yahoo.co.id,   hakekatku_05@yahoo.co.id, 

                                    hakekathidup_h5@yahoo.co.id,

                                    hakekathidupku_nolnol@yahoo.co.id, 

 

>> MilisGroup:   hakekatku_00@yahoogroups.com,  

                             http://groups.yahoo.com/group/hakekatku_00/

 

                             newhakekatku@yahoogroups.com,

                             http://groups.yahoo.com/group/newhakekatku/

 

>>B l o g  :    http://bloghakekatku.blogspot.com

__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar