Sabtu, 01 September 2012

[inti-net] Jubir: Teguran SBY Mendidik Anak + FOTO: Kekuatan Anak-anak Bagi Presiden Obama

 

Ref: SBY adalah mantan jenderal, jadi barangkali sudah sedikit pikun lagi stress menghadapi anak-anak kecil, langsung dikira anak-anak kecil itu adalah serdadu TNI yang biasanya disuruh baris, baris, belok kiri, belok kanan, berhenti dan istirahat. Sekalipun sudah masa senjanya barangkali beliau bisa melihat beberapa foto Obama yang pernah hidup di Jakarta ramah dengan anak-anak. Jubir-jubir ini berkebisaannya memutar balik fakta jadi dibilang SBY mendidik anak.

http://www.indopos.co.id/index.php/arsip-berita-indopos/111-info-grafis/27234-jubir-teguran-sby-mendidik-anak.html

Saturday, 01 September 2012 13:44

Jubir: Teguran SBY Mendidik Anak

JAKARTA-Polemik tentang teguran Presiden SBY kepada para pelajar yang tertidur saat mendengarkan pidatonya membuat pihak Istana Kepresidenan gerah. Pihak istana menilai, apa yang dilakukan bukan bentuk kemarahan kepada anak-anak tersebut. Melainkan sebuah teguran yang sifatnya mendidik. "Itu adalah teguran yang sifatnya edukatif, mendidik.
Berlebihan jika ada yang menilai itu tidak patut," kata Jubir Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, di Bina Graha Jakarta, Jumat (31/8). Dia menyesalkan sikap sejumlah pengamat yang mengatakan apa yang dilakukan Presiden SBY tersebut tidak patut. Menurutnya, justru komentar-komentar pengamat yang mendramatisir dan berlebihan tersebut adalah sikap yang tidak patut.

"Kita tahu beberapa pengamat melihat ini merupakan sesuatu yang tidak patut dan lain sebagainya. Kami kira itulah yang sebetulnya berlebihan, pandangan yang tidak mendidik seperti itu sebaiknya tidak disampaikan ke ruang publik," sambungnya. Bila melihat duduk permasalahan secara jernih, menurut Julian, apa yang ditegurkan Presiden SBY itu tidak serta merta ditujukan kepada anak-anak.

Meski mayoritas yang hadir adalah anak-anak, namun itu juga ditujukan kepada hadirin lain yang tertidur pada saat Presiden SBY menyampaikan sambutannya. "Apa yang disampaikan Bapak Presiden adalah teguran kepada semua hadirin yang merasa dirinya tertidur saat menyimak pidato beliau di Teater Keong Mas," katanya. Menurutnya, SBY tidak menunjuk secara spesifik salah satu anak yang ikut hadir dalam acara peringatan Hari Anak Nasional tersebut.

"Saudara menyimak sendiri bagaimana kata itu disampaikan, tidak ada yang mendiskreditkan seseorang apalagi anak-anak. Kenyataannya beliau sangat perhatian terhadap anak-anak," bela Julian. Seperti diberitakan sebelumnya, pada perayaan hari Anak Nasional (29/8) lalu, ada beberapa anak yang tertidur saat Presiden SBY berpidato tentang HAri Anak Nasional. Dia menegur pengunjung yang terlihat tertidur saat dia berpidato. "Tolong bangunkan yang tertidur, itu ada satu dua orang yang tidur," tegur SBY. (*/fol)

++++

http://internasional.kompas.com/read/2012/08/30/16200779/FOTO.Kekuatan.Anak.anak.Bagi.Presiden.Obama

FOTO: Kekuatan Anak-anak Bagi Presiden Obama
Kamis, 30 Agustus 2012 | 16:20 WIB

Dibaca: 22966

Komentar: 56
|

Share:
THE WHITE HOUSE / PETE SOUZA Presiden Barack Obama membungkuk ketika Jacob Philadelphia, anak seorang anggota staf Gedung Putih menyentuh rambutnya saat berkunjung ke Ruang Oval, 8 Mei 2009.
Foto:
1 2 3 4 » Play Slideshow
KOMPAS.com - Gedung Putih melalui fotografernya Pete Souza telah lama mendokumentasikan bagaimana Barack Obama ketika bertemu anak-anak. Sang fotografer merekam ekspresi yang komunikatif dan segar dari seorang presiden AS.

Sejumlah media menyebut "Kekuatan anak-anak bagi Obama". Kekuatan Anak-anak yang dimaksud memang tidak dapat dipungkiri bagi presiden negara adikuasa tersebut. Ini merupakan strategi brilian.

Sebuah foto yang populer dan menyentak banyak orang adalah Presiden Obama membungkuk di depan Jacob Philadelphia dari Columbia, seorang bocah berusia lima tahun yang berupaya menyentuh rambut presiden.

Saat itu di Ruang Oval Gedung Putih, 8 Mei 2009, Jacob bertanya apakah rambut dirinya sama seperti Obama. "Kenapa kamu tidak menyentuhnya dan melihatnya sendiri? sentuhlah, dude!" kata Obama.

Dalam rekaman foto bersama anak-anak yang lain, kenapa Obama selalu menunjukkan sikap bersahabat dan lebih banyak informal? Anak-anak terlihat riang serta gembira, di depan hidung mereka, di pelukan mereka ada seorang presiden.

Presiden Barack Obama berbicara dengan orang-orang di luar restoran Corners Kozy di Oak Harbor, Ohio, 5 Juli 2012

Presiden Barack Obama menyambut siswa kelas dua di Sekolah Dasar Long Branch di Arlington, 17 Desember 2010.

Presiden Barack Obama berbagi kue stroberi dengan anak saat makan siang di restoran Corners Kozy di Oak Harbor, Ohio, 5 Juli 2012.

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
Gabung di milis INTI-net, kirim email ke : inti-net-subscribe@yahoogroups.com

Kunjungi situs INTI-net   
http://groups.yahoo.com/group/inti-net

Kunjungi Blog INTI-net
http://tionghoanet.blogspot.com/
http://tionghoanets.blogspot.com/

Tulisan ini direlay di beberapa Blog :
http://jakartametronews.blogspot.com/
http://jakartapost.blogspot.com
http://indonesiaupdates.blogspot.com

*Mohon tidak menyinggung perasaan, bebas tapi sopan, tidak memposting iklan*

CLICK Here to Claim your Bonus $10 FREE !
http://adv.justbeenpaid.com/?r=kQSQqbUGUh&p=jsstripler5
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar