Senin, 17 September 2012

[inti-net] Sejumlah Penyakit Baru Bermunculan di Buru

 

http://www.beritamaluku-daerah.com/2012/09/sejumlah-penyakit-baru-bermunculan-di.html

Sejumlah Penyakit Baru Bermunculan di Buru
Senin, 17 September 2012
Sohilauw: Penangan Gunung Botak Harus Secara Multi

AMBON – BERITA MALUKU. Kebebasan Mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi pendulang dari Luar daerah Kabupaten di Kabupaten Buruh mengakibatkan aktifitas di gunung botak semakin memprihatikan, pasalnya dampak dari air raksa yang digunakan untuk penetralan emas mengakibatkan pencemaran lingkungan.

Tidak hanya pencemaran lingkungan, penggunaan air raksa juga berdampak pada kesehatan. Saat ini, sejumlah penyakit baru terlah menyebar dan menginfeksi masyarakat. Bahkan keamanan pada wilyah pertambangan rakyat yang baru saja diresmikan bulan lau ini semakin tak kondusif, demikian disampaikan, Kepala Dinas ESDM Provinsi Maluku, Bram Tomasoa kepada Pers, di kantor Gubernur Maluku, Senin (17/9).

Dirinya menegaskan, pihak Pemkab harus sesegera mungkin mengehentikan penerbitan KTP bagi penduduk luar yang hanya datang untuk mengais rejeki di gunung botak, kendati wilayah Maluku merupakan bagian dari indonesia namun para pendatang tersebut tidak memperhatikan dampak dari aktifat pendulangan yang berlebihan atau dengan kata lain, para pendulang tersebut hanya meningalkan sampah yang harus ditanggung olah masyarakat.

Apalagi diketahui, KTP tersebut didapatkan dengan mudah, hanya denga pembayaran Rp 100.000.

Menyikapi kondisi tersebut, ketua DPRD Provinsi Maluku, Fathani Sohilauw kepada pers pada waktu yag bersamaan menyatakan, DPRD akan bertindak tegas.

"Kita bersama Pemerintah Provinsi Maluku akan mlakukan rapat koordiansi dengan melibatkan pemkab Buru untuk mengambil langkah-langkah yang lebih strategis." tegas Sohilauw.

Ditegaskannya, persoalan emas saat ini sangat krusial di kabupaten Buru. Akan tetapi sejumlah persoalan laninnya pun bermunculan dan mengakibatkan masyarak asli Kabupaten Buru harus menderita. Atau lebih tepatnya lagi, lanjutnya masalah di gunung Botak sudah sangat kompleks baik dari segi kesehatan, keamanan dan hal-hal lainnya, sehingga penanganannya harus dilakuan secara multi, atau tidak lagi ditangai satu per satu. (BM 14

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
Gabung di milis INTI-net, kirim email ke : inti-net-subscribe@yahoogroups.com

Kunjungi situs INTI-net   
http://groups.yahoo.com/group/inti-net

Kunjungi Blog INTI-net
http://tionghoanet.blogspot.com/
http://tionghoanets.blogspot.com/

Tulisan ini direlay di beberapa Blog :
http://jakartametronews.blogspot.com/
http://jakartapost.blogspot.com
http://indonesiaupdates.blogspot.com

*Mohon tidak menyinggung perasaan, bebas tapi sopan, tidak memposting iklan*

CLICK Here to Claim your Bonus $10 FREE !
http://profitclicking.com/?r=kQSQqbUGUh
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar