Rabu, 16 November 2011

[PERS-Indonesia] Sultan: Masyarakat Yogyakarta asal Papua Wajib Dilindungi + Mahasiswa asal Papua Minta Perlindungan Sri Sultan

 

 
 
Sultan: Masyarakat Yogyakarta asal Papua Wajib Dilindungi
Penulis : Ardi Teristi Hardi
Selasa, 15 November 2011 22:21 WIB
Komentar: 0
Sultan_Masyarakat_Yogyakarta_asal_Papua_Wajib_Dilindungi
Sri Sultan Hamengku Buwono X--MI/Susanto/cs
YOGYAKARTA--MICOM: Sri Sultan Hamengku Buwono X mengungkapkan semua warga DIYogyakarta wajib dilindungi. Hal ini terkait dengan permohonan perlindungan mahasiswa asal Papua kepada Sultan atas ancaman teror yang mereka hadapi.

"Kita wajib melindungi masyarakat Yogyakarta. Walaupun berasal dari Papua, ia merupakan masyarakat Yogyakarta," ujarnya, di Komplek Kepatihan, Selasa (15/11).

Menurut Sultan, orang asal Papua yang tinggal di Yogyakarta sudah menjadi orang Yogyakarta karena tinggal dan sekolah di Yogyakarta. Ia pun meminta masyarakat Yogyakarta yang berasal dari Papua tidak perlu khawatir.

"Bagi masyarakat yang memberikan ancaman, ancaman tersebut tidak perlu," ucapnya. Pasalnya, yang terjadi di Papua belum tentu diketahui masyarakat Yogyakarta asal Papua.

Saat meminta perlidungan tadi pagi, para mahasiswa diterima Asisten Setda III Admiinistrasi Umum Pemerintah Provinsi DIY, Sigit Saptorahardjo. Mereka mengaku diintimidasi sekolompok orang yang tidak bertanggung jawab. (AT/OL-10)
+++++
 
 
Mahasiswa asal Papua Minta Perlindungan Sri Sultan
Penulis : Agus Utantoro
Selasa, 15 November 2011 21:09 WIB
Mahasiswa_asal_Papua_Minta_Perlindungan_Sri_Sultan
MI/Rommy Pujianto/vg
YOGYAKARTA--MICOM: Sejumlah mahasiswa asal Papua yang tengah belajar di Yogyakarta, Selasa (15/11), mendatangi Kantor Gubernur DIY di Kepatihan. Para mahasiswa ini meminta perlindungan bagi mereka dan teman-teman mereka yang saat ini tengah menuntut ilmu di Yogyakarta.

Sejak Bumi Papua makin panas akibat konflik, para mahasiswa asal Papua ini mengaku sering mendapat teror serta tindakan yang kurang menyenangkan dari pihak-pihak tertentu.

Juru Bicara para mahasiswa asal Papua ini, Dameanus Katayo, mengatakan intimidasi dan teror terhadap mahasiswa asal Papua ini tidak hanya disampaikan sekali saja, tetapi sering kali dan dialami tidak hanya satu-dua orang.

Hal serupa juga diungkapkan Sagrim, salah satu mahasiswa Papua lain. Dirinya merasa sudah tidak aman lagi berada di Yogyakarta karena beberapa perlakuan yang diterima.

Meski demikian, Sagrim berkeyakinan jika oknum yang melakukan intimidasi tersebut bukanlah masyarakat Yogyakarta, melainkan pihak-pihak tertentu yang sengaja menciptakan kondisi tidak nyaman.

Sagrim mencontohkan, pada Jumat lalu (10/11), seorang mahasiswa asal Papua yang sedang praktik di sebuah rumah sakit di Gunungkidul tiba-tiba didatangi seseorang oknum berseragam dan mengancam akan menghabisinya jika warga Papua berulah.

"Intimidasi juga sempat terjadi ketika mahasiswa Papua berada di gereja di kawasan Bumijo yang mendapatkan pernyataan intimidatif," ujarnya.

Terkait dengan keadaan itu, para mahasiswa asal Papua di Yogyakarta meminta perlindungan Sri Sultan Hamengku Buwono X agar mereka tetap bisa belajar dengan baik dan tenang tanpa dihantui dengan ancaman dan intimidasi.

Kedatangan para mahasiswa ini diterima oleh Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Pemprov DIY, Sigit Saptorahardjo.

Kepada para mahasiswa Sigit meminta para mahasiswa asal Papua tetap tenang

dan tidak terpengaruh serta tidak terpancing dengan berbagai keadaan.

Menurut dia, Pemprov DIY akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk mengatasi hal itu. Ia juga menegaskan sejauh ini Yogyakarta aman untuk semua orang termasuk masyarakat Papua yang ada di DIY. (AU
/OL-10)
iswa asal Papua tetap tenang

dan tidak terpengaruh serta tidak terpancing dengan berbagai keadaan.

Menurut dia, Pemprov DIY akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk mengatasi hal itu. Ia juga menegaskan sejauh ini Yogyakarta aman untuk semua orang termasuk masyarakat Papua yang ada di DIY. (AU
/OL-10)
Komentar: 0

__._,_.___
Recent Activity:
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Milis Pers Indonesia
Powered by : http://www.GagasMedia.com
GagasMedia.Com Komunitas Penulis Indonesia
Publish Tulisan Anda Disini !

Khusus Iklan Jual-Beli HP/PDA
Ratusan Game/Software HP Gratis
http://www.mallponsel.com

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar