Kamis, 24 November 2011

[inti-net] Vlissingen-Ambon akan Gelar Operasi Bibir Sumbing

 

http://www.siwalimanews.com/post/vlissingen-ambon_akan_gelar_operasi_bibir_sumbing
Monday, 21 November 2011
Bantu Warga Kurang Mampu
Vlissingen-Ambon akan Gelar Operasi Bibir Sumbing
Ambon - Guna membantu masyarakat Maluku yang kurang mampu, maka Yayasan Kerjasama Vlissingen-Ambon akan menggelar operasi bibir sumbing dan operasi plastik bagi warga yang terkena luka bakar.

Ketua Yayasan Kerjasama Vlissingen-Ambon, Bob JJ Latuheru kepada wartawan di Balai Kota Ambon pekan kemarin menjelaskan, operasi yang akan digelar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haulussy itu akan digelar pada tanggal 6-16 Februari 2012.

"Dalam kegiatan ini, akan melibatkan, dua dokter ahli beda plastik yang akan mela­kukan operasi bibir sumbing dan operasi plastik," jelas Latuheru.

Bagi warga yang ingin men­dapatkan pelayanan dalam kegiatan ini, kata Latuheru, mulai sejak saat ini harus melaporkan diri di setiap pus­kesmas, sebab puskesmas akan membuat surat rujukan ke RSUD Haulussy untuk selanjutkan mendapatkan pelayanan operasi.

Warga yang menjadi target adalah yang memiliki kartu Jamkesmas maupun Jamkes­da dan bagi warga yang belum memiliki kedua kartu ini diharapkan untuk dapat me­ngu­rusnya guna mendapat­kan pelayanan kesehatan tersebut.

"Kami menargetkan warga yang akan dioperasi nantinya berjumlah 60 orang yang terdiri dari 40 orang untuk operasi bibir sumbing dan 20 orang untuk operasi plastik, namun semuanya dapat meni­ngkat karena yang diberikan kesempatan untuk mendapat pelayanan untuk operasi nantinya bukan saja warga kurang mampu dari Kota Ambon, namun juga warga dari seluruh kabupaten/kota di Maluku yang ingin men­dapatkan pelayan kesehatan ini.

"Kita berharap agar kesem­patan operasi bibir sumbing dan operasi plastik ini dapat dimanfaatkan warga terutama warga yang tidak mampu," harap Latuheru. (S-26)

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
Untuk bergabung di milis INTI-net, kirim email ke : inti-net-subscribe@yahoogroups.com

Kunjungi situs INTI-net   
http://groups.yahoo.com/group/inti-net

Kunjungi Blog INTI-net
http://tionghoanet.blogspot.com/
Subscribe our Feeds :
http://feeds.feedburner.com/Tionghoanet

*Mohon tidak menyinggung perasaan, bebas tapi sopan, tidak memposting iklan*
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar