Rabu, 23 November 2011

[PersIndonesia] Diktator Soeharto Saja tidak Pernah Nikahkan Anaknya di Istana!

 

Diktator Soeharto Saja tidak Pernah Nikahkan Anaknya di Istana!


Jakarta, Seruu.com - Dari sejak jaman Presiden Soekarno hingga saat ini ternyata hanya Susilo Bambang Yudhoyono presiden yang menikahkan kedua anaknya di Istana tepat pada saat dirinya berkuasa. Bahkan Presiden Soeharto yang berkuasa paling lama di negeri ini dan dituding kerapkali menyalahgunakan kekuasaannya tidak pernah sekalipun menikahkan putera - puterinya di Istana Negara.

Sementara SBY pada masa kekuasaan pertamanya menikahkan putera pertamanya Agus Yudhoyono dengan Anissa Pohan di Istana Bogor. Pada fase yang kedua ini diapun mengulangi hal tersebut dengan menikahkan Eddhy Baskoro Yudhoyono dengan Siti Ruby Aliyah Hatta Rajasa di Istana Cipanas. Sebuah pencapaian yang belum pernah dilakukan oleh lima orang Presiden sebelumnya.

Tak urung hal tersebut menimbulkan cibiran dan gunjingan keras yang mempersoalkan cara kepemimpinan SBY dan seolah membenarkan tudingan kebohongan yang selama ini bergaung disekeliling Istana.

Seperti yang dituturkan oleh politisi Golkar Bambang Soesatyo beberapa waktu lalu. Menurutnya SBY sungguh sangat tidak patut melakukan itu semua. "Kalau dibandingkan dengan kebijakan pak Harto, itu sangat bertolak belakang. Pak Harto melarang fasilitas negara digunakan sebagai kepentingan pribadi. Apalagi (menggunakan) istana." terangnya.

Menurutnya, pesta pernikahan Ibas-Aliya yang rencananya akan dilangsungkan di Istana Cipanas ini adalah tindakan yang tidak patut. "Bukan etika, tapi kepatutan, kalau kita mengacu pada pak Harto dulu, dia punya anak lebih banyak dari SBY, tapi dia (Soeharto) tidak menggunakan istananya untuk kepentingan pribadi." pungkas Bambang.

Pernikahan Sederhana dan Biasa

Istana dalam beberapakali kesempatan membantah keras tudingan bermewah diri dan berpestapora ditengah kemiskinan. Mulai dari Jubir Istana, Mensesneg hingga SBY sendiri semalam membantah bahwa ia menggunakan semua fasilitas negara dan uang rakyat.

Menurutnya pernikahan Ibas - Aliyah hanyalah pernikahan biasa meski tidak ada yang mengkonfirmasi dari mana biaya tersebut didapatkan dan berapa biaya sebenarnya pernikahan tersebut.

http://www.seruu.com/entertainment/s...knya-di-istana

__._,_.___
Recent Activity:
Indonesia Japan Economic Monthly http://jief.biz/news/
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar