Rabu, 23 November 2011

[PERS-Indonesia] DPR MILIKI AGENDA SILUMAN

 

http://epaper.korantempo.com/PUBLICATIONS/KT/KT/2011/11/23/index.shtml?ArtId=001_007&Search=Y

 

DPR MILIKI AGENDA SILUMAN

Perankingan itu enggak bener. KISRUH SELEKSI PEMIMPIN KPK

JAKARTA -Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat diduga memiliki agenda tersembunyi dengan memanfaatkan kisruh seputar formulir laporan kekayaan calon pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi. "Kelihatannya ada agenda lain," kata anggota Komisi Hukum dari Partai Amanat Nasional, Teguh Juwarno, setelah rapat dengan Menteri Hu kum dan Hak Asasi Manusia Amir Syamsuddin di gedung DPR, Jakarta, kemarin.

Teguh menganggap kengototan teman-temannya di Komisi untuk menghadirkan mantan Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar, yang juga bekas Ketua Panitia Seleksi Calon Pemimpin KPK, dalam rapat kerja hari ini hanya alasan yang dicaricari.

Rapat Komisi Hukum dengan Amir kemarin ditunda lantaran Komisi menginginkan kehadiran Patrialis. Rapat akan dilanjutkan sekitar pukul 13.00 WIB siang ini dengan menghadirkan Patrialis. Tujuan sebenarnya pertemuan ini adalah memverifikasi formulir harta kekayaan calon yang dianggap kedaluwarsa. Formulir itu masih mencantumkan pemimpin KPK periode lalu, antara lain Taufiequrachman Ruki dan Erry Riyana Hardjapamekas.

Ketua Komisi Hukum Benny K. Harman mengakui akan ada agenda lain dalam rapat hari ini, di samping soal formulir kedaluwarsa. "Kami ingin tahu mengapa panitia seleksi membuat pe rankingan calon," ucap politikus Partai Demokrat ini. Pendapat Wakil Ketua Komisi Hukum dari Partai Keadilan Sejahtera, Nasir Djamil, idem dito. Adapun politikus Partai Golkar, Nudirman Munir, mengatakan, "Perankingan itu enggak bener."

Pada medio Agustus silam, panitia seleksi menghasilkan delapan calon pemimpin KPK yang diberi peringkat berdasarkan angka penilaian. Mereka adalah Bambang Widjojanto, Yunus Husein, Abdullah Hehamahua, Handoyo Sudrajat, Abraham Samad, Zulkarnaen, Adnan Pandu Praja, dan Aryanto Sutadi. FEBRIYAN | JOBPIE S

__._,_.___
Recent Activity:
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Milis Pers Indonesia
Powered by : http://www.GagasMedia.com
GagasMedia.Com Komunitas Penulis Indonesia
Publish Tulisan Anda Disini !

Khusus Iklan Jual-Beli HP/PDA
Ratusan Game/Software HP Gratis
http://www.mallponsel.com

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar