Kamis, 29 September 2011

[PERS-Indonesia] Tulisan-tulisan tentang G30S dapat perhatian

 

 
 

                              Tulisan-tulisan tentang G30S dapat perhatian

 

Berkaitan dengan ulangtahun peristiwa G30S, sejak beberapa waktu yang lalu website http://umarsaid.free.fr/ telah menyajikan sejumlah tulisan-tulisan yang berkaitan dengan tragedi berdarah besar-besaran, yang tidak ada taranya dalam sejarah bangsa Indonesia.

 

Tulisan-tulisan  tersebut dikumpulkan sebagai lampiran dari artikel « Bahan renungan sekitar G30S, Bung  Karno,  Suharto, dan PKI » yang dapat di-klik pada halaman pertama website tersebut di atas.

 

Di antara tulisan-tulisan  itu terdapat karya Ibrahim Isa, Dian Su,  Harsutejo,  Putu Oka Sukanta,  YT Taher,  Hilmar Farid,  Asvi Warman Adam, Hasan Raid, dan A. Umar Said.

 

Adalah menarik untuk diperhatikan bahwa kumpulan tulisan mengenai peristiwa September 65 ini ternyata menarik perhatian banyak orang.

 

Ini kelihatan dari meningkatnya jumlah pengunjung website, sejak dimulainya penyajian tulisan-tulisan mengenai peristiwa September 65 itu.

 

Kalau sudah sejak beberapa tahun ini pengunjung website biasanya adalah rata-rata sekitar 200 setiap harinya, maka sejak dua minggu terakhir ini jumlah pengunjung melonjak dua kali lipat, bahkan tiga kali lipat (menjadi sekitar 400 atau 600).

 

Ini memberikan petunjuk bahwa banyak orang memang ingin membaca lebih banyak bahan-bahan tentang  pelanggaran HAM besar-besaran, tentang pengkhianatan Suharto dkk terhadap Bung Karno dan terhadap revolusi rakyat Indonesia. Silakan simak kumpulan  tulisan-tulisan tersebut di atas, sebagai bahan renungan bersama.

 

Paris, 29 September  2001           

 

A. Umar Said           

 

* * *

__._,_.___
Recent Activity:
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Milis Pers Indonesia
Powered by : http://www.GagasMedia.com
GagasMedia.Com Komunitas Penulis Indonesia
Publish Tulisan Anda Disini !

Khusus Iklan Jual-Beli HP/PDA
Ratusan Game/Software HP Gratis
http://www.mallponsel.com

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar