Senin, 17 Oktober 2011

[PERS-Indonesia] Fw: Re: [GELORA45] Islamic Center Bekasi Bangun Masjid Bermenara 160 Meter

 

 
 
Subject: [GELORA45] Islamic Center Bekasi Bangun Masjid Bermenara 160 Meter
 
 
-------Original Message-------
 
From:
Date: 16.10.2011 23:55:34
To: Marco
Subject: Re: [GELORA45] Islamic Center Bekasi Bangun Masjid Bermenara 160 Meter
 
Ha,ha, mau lebih dekat lagi ke auloh tetapi menjauhi rakyat, jadi speakers nya lebih besar lagi....uangnya lebih baik dipakai unutuk bangun sekolah untuk mendidik anak2 dan membantu yang perlu sekali, bangun puskesmas2  agar rakyat sehat dan bisa kerja dengan baik dan pakai pikran sehat dan punya rasio.

Tabik untuk Bung Marco.

2011/10/16 Marco <comoprima@seznam.cz>
SAYA malah jadi tambah khawatir JANGAN2 MAYORITAS MANUSIA INDONESIA INI AKAN SEMAKIN  JAUH BERPIJAK DIBUMI ...............
( alias semakin kehilangan Dasar pijaknya ............ mungkin sudah waktunya untuk mencapai BULAN PURNAMA mengikuti jejak Kosmonout
  Amerika : Neil Amstrong.........)
 
 
-------Original Message-------
 
From: Sunny
Date: 15.10.2011 0:26:55
Subject: [GELORA45] Islamic Center Bekasi Bangun Masjid Bermenara 160 Meter
 
 

 

Islamic Center Bekasi Bangun Masjid Bermenara 160 Meter

Rabu, 12 Oktober 2011

Hidayatullah.com--Masjid Nurul Islam "Islamic Center" Bekasi, Jawa Barat, akan dipugar dan dilengkapi dengan menara kembar setinggi 160 meter.

Sekretaris Pembangunan Masjid Nurul Islam "Islamic Center" Bekasi, Abid Marzuki, di Bekasi, Selasa (11/10/2011), mengatakan, menara setinggi 160 meter tersebut akan menjadi ikon Kota Bekasi, dan bisa dinikmati oleh masyarakat yang ingin melihat Kota Bekasi dan Jakarta dari ketinggian.

"Menara Masjid Nurul Islam akan menjadi bangunan tertinggi di Kota Bekasi," kata Abid.

Menurut Abid, renovasi Masjid Nurul Islam tersebut menelan anggaran Rp40 miliar. Anggarannya didapat dari sumbangan masyarakat yang sifatnya tidak mengikat dan bantuan dari Pemerintah Kota Bekasi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, kata Abid, saat ini sedang dalam proses pengajuan bantuan ke beberapa kedutaan asing, seperti kedutaan Arab Saudi, Brunei Darusalam, dan beberapa kedutaan negara Timur Tengah.

"Bagi masyarakat yang ingin menyumbang juga dipersilakan. Kami tidak melihat banyaknya, tapi keikhlasannya. Termasuk jika ada umat nonmuslim ingin membantu juga dipersilakan," ujar Abid, seperti diberitakan Antara.

Dikatakan Abid, Masjid Nurul Islam direncanakan dibangun di atas lahan seluas 5.000 meter persegi, berada di kompleks Islamic Center Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan. Masjid yang ada saat ini nantinya akan menjadi teras masjid yang baru.

"Bangunan Masjid yang ada saat ini tidak dihancurkan, tapi akan disambung dengan bangunan Masjid yang baru," kata dia.

Menurut Abid, Masjid tersebut dibangun tiga lantai. Lantai pertama akan dijadikan aula pertemuan dan di sekelilingnya dibangun perkantoran, kios-kios, dan koperasi.

"Kita ingin mengembangkan ekonomi syariah berbasis masjid, terutama untuk memberdayakan usaha kecil menengah yang ada di Kota Bekasi," katanya.

Sementara lantai dua dan tiga dikhususkan untuk beribadah yang mampu menampung sekitar 4.000 jemaah.

"Di sekitar Jalan Ahmad Yani saat ini terdapat bangunan apartemen baru. Dengan adanya perluasan masjid diharapkan dapat menjadi tempat beribadah yang layak dan nyaman," tambahnya.

Selain itu, kata dia, Masjid Nurul Islam Islamic Center Bekasi tersebut akan diproyeksikan sebagai tempat pengembangan potensi umat Islam dan pusat pemberdayaan kaum muslimin di Kota Bekasi.

"Masjid harus menjadi pusat pemberdayaan dan pengembangan potensi umat. Mudah-mudahan pembangunan masjid bisa lancar," ujarnya.

Menurut Abid, pemancangan tiang pertama pembangunan akan dilakukan pada hari Jumat (14/10). Dijadwalkan akan dihadiri mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, yang juga akan didaulat sebagai Khatib Shalat Jumat.

"Ditargetkan proses pembangunan Masjid bisa rampung dalam dua tahun ke depan," demikian Abid.*

 


No virus found in this message.
Checked by AVG - www.avg.com
Version: 10.0.1411 / Virus Database: 1522/3955 - Release Date: 10/16/11

 

__._,_.___
Recent Activity:
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Milis Pers Indonesia
Powered by : http://www.GagasMedia.com
GagasMedia.Com Komunitas Penulis Indonesia
Publish Tulisan Anda Disini !

Khusus Iklan Jual-Beli HP/PDA
Ratusan Game/Software HP Gratis
http://www.mallponsel.com

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar